Langsung ke konten utama

Cara Isi Ulang Gopay Via BRI Mobile Atau ATM BRI

BantulMedia.com – Cara isi ulang GoPay melalui ATM BRI dan BRImo sedikit berbeda. Lebih mudah jika Anda mengisi saldo GoPay Anda di BRImo. Karena saat Anda isi pulsa di ATM BRI Anda masih harus menggunakan kode transfer atau kode perusahaan.

Cara Isi Ulang Gopay Via BRI Mobile Atau ATM BRI

Sedangkan untuk isi ulang GoPay melalui BRImo, Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel Anda agar tidak perlu mengingat kode isi ulang. Tetapi karena batas minimum dan biaya sama untuk keduanya, satu-satunya perbedaan adalah metodenya.

Isi ulang dana Gopay dari ATM BRI hampir sama dengan isi ulang ATM BCA, Mandiri atau BNI. Setiap orang yang menerima pulsa harus terus menggunakan nomor virtual account + nomor ponsel akun GoPay.

Cara Isi Ulang Gopay Via BRI Mobile Atau ATM BRI

Kode transfer BRI ke GoPay melalui ATM adalah 301341 kemudian nomor handphone GoPay yang Anda isi ulang.

Baca Juga :

Cara Transaksi dan Aktivasi Gopay Via Tokopedia

Cara top up GoPay menggunakan ATM BRI

  1. Pergi ke ATM Bank BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM BRI.
  3. Pilih bahasa Indonesia.
  4. Kemudian masukkan PIN.
  5. Pilih Menu Lainnya.
  6. Kemudian pilih Pembayaran/Pembelian.
  7. Pilih Bayar untuk Pembelian Lain.
  8. Pilih Top Up GoPay.
  9. Masukkan kode isi ulang GoPay di ATM BRI yaitu 301341 diikuti dengan nomor rekening GoPay.
  10. Masukkan nominal transfer atau top up nominal minimal 10.000.
  11. Periksa kembali apakah nomor GoPay dan saldo nominal sudah benar. Pilih ya untuk melanjutkan.
  12. Pada Account Type, pilih From Savings Account.
  13. Tunggu transaksi selesai dan struk transfer keluar dari ATM.

Setelah transaksi berhasil, pulsa Gopay penerima langsung bertambah sejumlah uang yang sudah Anda masukkan. Jika tidak ingin diganggu, Anda dapat dengan mudah mengelola saldo GoPay Anda menggunakan aplikasi BRI m banking terbaru yaitu BRImo. mengenakan biaya

Lebih mudah dan cepat karena tidak menggunakan kode virtual account. Kita tinggal memilih jenis akun, apakah itu pelanggan GoPay atau driver GoPay, lalu masukkan nomor ponsel dan nilai nominalnya. Jadi sangat berbeda dengan proses top up GoPay di ATM BRI, dimana kode 301341 harus digunakan untuk nasabah dan 301342 untuk driver.

Cara isi pulsa GoPay menggunakan aplikasi BRImo.

Begini cara isi pulsa GoPay via BRImo

  1. Buka aplikasi BRImo dan login.
  2. Pilih menu Dompet Digital
  3. Kemudian pilih New Top-up.
  4. Ketuk Pilih Dompet Digital
  5. Pilih GoPay.
  6. Pilih Pelanggan untuk jenis GoPay, sedangkan Anda pilih Driver untuk akun driver GoJek.
  7. Masukkan nomor ponsel akun GoPay yang ingin Anda isi ulang. Ketuk Berikutnya.
  8. Masukkan top-up minimal nominal 10.000 lalu pilih Top-up
  9. Cek kembali apakah semuanya sudah benar, jika sudah pilih Top Up
  10. Masukkan PIN BRImo Anda.
  11. Jika transaksi berhasil, akan muncul struk transfer dan saldo GoPay akan langsung bertambah.

Seperti yang terlihat pada penjelasan langkah-langkah di atas, caranya lebih sederhana daripada isi pulsa GoPay melalui ATM BRI. Karena yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis GoPay, masukkan nomor ponsel penerima dan nominal atau jumlah transfer.

Setelah saldo bertambah, saldo GoPay Anda dapat digunakan untuk membayar Tokopedia, GoJek, GoFood atau untuk berbelanja di retailer offline

Kesimpulan

Batas minimum isi ulang GoPay melalui ATM BRI dan BRImo adalah 10.000 rupiah dengan biaya administrasi sebesar 1.000 rupiah. Sama seperti saat mengisi pulsa GoPay melalui Mandiri, BCA atau BNI.

Isi ulang saldo Gopay Anda dari ponsel menggunakan aplikasi BRImo jauh lebih mudah daripada isi saldo dari ATM BRI. Karena kita tidak lagi menggunakan kode virtual account yang terkadang kita lupa, melainkan hanya nomor handphone dari akun GoPay.

Cara yang dijelaskan di atas berlaku sama untuk isi ulang akun GoPay Anda sendiri dan transfer dari BRI ke GoPay orang lain. Perbedaannya hanya pada nomor handphone yang harus kamu masukkan sesuai dengan nomor rekening GoPay penerima.

Baca Juga :

Cara Isi Ulang Gopay Via New Livin Dan Berapa Batas Minimal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,