Langsung ke konten utama

Cara Membuka Email Yahoo Di Aplikasi Gmail di Smartphone

BantulMedia.com – Cara membuka email Yahoo di aplikasi Gmail di Smartphone tidaklah sulit karena kita hanya perlu menambahkan akun Yahoo dengan memasukkan alamat email dan kata sandi lalu menggunakan aplikasi Gmail untuk mengakses akun Grant tersebut.

Cara Membuka Email Yahoo Di Aplikasi Gmail di Smartphone

Cara ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang tidak menginginkan penyimpanan internal yang besar sehingga tidak dapat menginstal aplikasi Yahoo Mail, namun tetap ingin dapat mengakses email Yahoo dari Smartphone tanpa harus login sepanjang waktu seperti saat mengakses melalui browser.

Cara Membuka Email Yahoo Di Aplikasi Gmail di Smartphone Bagaimana Tahap-tahapnya

Baca Juga :

Lupa Password Gmail Di Device Dan Bagaimana Cara Melihatnya

Kebetulan sample di bawah ini, Saya menggunakan aplikasi Gmail versi baru di ponsel Smartphone Samsung dengan OS KitKat. Jadi jika Anda tidak melihat opsi untuk menambahkan akun, Anda harus mencoba memperbarui aplikasi Gmail yang terpasang di ponsel Anda dari Google Play Store dan untuk langkah lengkapnya, ikuti panduan di bawah ini.

Cara Membuka email Yahoo di aplikasi Gmail di Smartphone

  1. Jalankan aplikasi Gmail di Smartphone Anda.
  2. Kemudian pilih menu di pojok kiri atas lalu tap ikon segitiga di sisi kanan profil.
  3. Selanjutnya, pilih Tambah Akun
  4. Pada langkah selanjutnya, pilih Yahoo.
  5. Masukkan alamat email Yahoo Anda dan pilih Berikutnya.
  6. Masukkan kata sandi email Yahoo Anda dan masuk
  7. Agar akun dapat diakses melalui aplikasi Gmail, pilih Agree.
  8. Selanjutnya, atur frekuensi sinkronisasi ke, misalnya, 15 menit. Tujuannya agar aplikasi Gmail mengecek email yang masuk ke Yahoo setiap 15 menit agar bisa dilihat di inbox.
  9. Terakhir, sesuaikan nama akun dan juga nama Anda (yang tertera pada nama pengirim) lalu klik tombol Next, selesai.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan akun Yahoo Anda untuk menerima, membalas, atau mengirim email menggunakan aplikasi Gmail.

Untuk beralih akun dari Yahoo ke Gmail atau sebaliknya, pilih menu, lalu ketuk segitiga dan pilih akun yang ingin Anda akses.

Setelah ditambahkan, apakah bisa dihapus?

Jika suatu saat Anda ingin menghapus akun Yahoo yang terhubung ke aplikasi Gmail, triknya adalah memilih menu lalu mengelola akun.

Kemudian pilih akun email Yahoo yang ingin Anda hapus lalu klik tombol Hapus Akun seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah dihapus, akun email tersebut tidak terhubung atau dapat diakses kembali dari aplikasi Gmail, tetapi akun tersebut masih aktif yaitu masih dapat diakses dengan cara lain, seperti melalui browser web.

Kesimpulan

Bahwa Email itu merupakan sarana dalam mentransfer file, foto, berkas, video, chat  atau surat biasa yang langsung terkonesi dengan internet tanpa harus memotong biaya.Nah fungsi dari email sendiri adalah sebagai alat penghubung yang telah berfungsi lebih dari mengirim surat atau yang lainnya.

Perbedaan email Yahoo dan Gmail sendiri tidak beda jauh kegunaanya hanya fitur-fiturnya saja yang membedakan.

Ini adalah panduan sederhana tentang cara membuka Yahoo di aplikasi Gmail di smartphone sehingga nantinya Anda dapat menerima, membalas, atau mengirim email dengan akun Yahoo dari aplikasi Gmail di ponsel Smartphone. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Baca Juga : 

Dapat Notifikasi Email Recovery Password Ulas Tuntas Disini Caranya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali