Langsung ke konten utama

Cara Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami

BantulMedia.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa wajah memegang peranan penting dalam bisnis kecantikan wanita. Untuk itulah, banyak wanita sepertinya sudah familiar dengan cermin yang bertujuan untuk membuat penampilan mereka menonjol. Sayangnya, ada banyak hal yang membuatnya tidak menarik, seperti kantong di bawah mata.

Cara Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami

Sebenarnya, kamu mencoba menggunakan teknik riasan yang kamu pelajari untuk menutupi dan melepaskan kantong di bawah matamu, tapi itu tidak membantu.

Ketika semua upaya dan riasan untuk menghilangkan kantong di bawah mata  Anda salah, cara alami mungkin lebih efektif.

Penyebab Kantong Di Bawah Mata

Sebelum memahami cara menghilangkan kantung di bawah mata, sebaiknya Anda perlu pahami terlebih dahulu  penyebab kantung di bawah mata. Secara umum,  ahli kosmetik mendefinisikan beberapa alasan mengapa kantong di bawah mata dapat muncul di wajah Anda:

  • Selalu kurang tidur
  • Tidur tengkurap dan menghadapkan wajah langsung ke bantal
  • merokok
  • Penggunaan narkoba dan zat
  • meminum alkohol
  • Alergi terhadap sesuatu

Padahal, beberapa penyebab di atas menjadi faktor utama  kemampuan seseorang memiliki kantong (ada juga yang berukuran sangat besar) di bawah wajah. Ada penyebab lain dari kantong ini di wajah, seperti paparan sinar matahari langsung.

Cara Menghilangkan Kantong Di Bawah Mata Secara Alami

Banyak orang yang merasa tidak nyaman dengan kantung di bawah mata. Sehingga mereka berupaya untuk menggunakan bahan kimia atau operasi. Padahal, ada banyak cara alami yang bisa Anda lakukan tanpa  dokter, obat, atau meja operasi.

Oleh karena itu, berikut beberapa cara alami yang bisa membantu  menghilangkan kantung  di bawah wajah cantik Anda:

 Es Krim

 Anda dapat menggunakan es batu untuk mengeluarkan kantong di bawah mata Anda, serta sebagai suplemen untuk persiapan makanan dan minuman Anda.

Rahasianya adalah  memasukkan beberapa es batu ke dalam kain bersih dan mengikatnya. Kemudian dengan lembut peras area mata yang terkena. Lakukan selama beberapa hari pada pagi dan sore  hari dan rasakan hasilnya.

Esensial Oil

Salah satu penyebab kantong di bawah mata adalah alergi. Untuk melakukan ini, Anda harus menyingkirkan alergi untuk menyembunyikan kantong di bawah mata Anda saat  menggunakan minyak esensial.

Baca juga:

6 Tips Cara Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda

Tempatkan beberapa tetes minyak esensial  dalam wadah kecil dan bilas dengan lembut di sekitar mata. Ulangi pagi dan sore  selama beberapa hari.

Tomat Dan Mentimun

Irisan tomat dan timun adalah dua sahabat saya saat membuat masker wajah. Biasanya, potongan tomat dan mentimun diletakkan di sekitar mata.

Nah, Anda  bisa melakukan hal yang sama untuk kantong di bawah mata Anda. Tomat dan mentimun mengandung antioksidan dan vitamin yang membantu mengecilkan kantung di bawah mata dan mengurangi noda. Ini menyembunyikan tas di bawah mata Anda.

Perbaiki Postur Tidur

Sebagian besar disebabkan karena kurang tidur, namun kantung di bawah mata juga bisa terjadi pada orang yang cukup tidur namun memiliki postur tidur yang salah.

Tidur tengkurap atau  ke kiri dan ke kanan dapat menyebabkan kantung di bawah mata Anda membesar saat gravitasi menarik kulit di sekitar mata Anda.

Untuk melakukan ini, cobalah berbaring telentang. Jika Anda merasa nyaman, Anda bisa menambahkan bantal lain.

Kurangi Rokok dan Alkohol

Orang yang merokok dan suka minum harus segera berhenti. Masalahnya, asap rokok yang Anda hisap menyebabkan penuaan dini, yang juga berdampak pada munculnya kantung di bawah mata Anda.

Selain itu, alkohol yang Anda konsumsi juga bisa menyebabkan mata lelah. Alhasil, kantong di bawah mata Anda akan terlihat jelas di wajah cantik Anda.

Kesimpulan

Anda tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia untuk menghilangkan kantong mata. Cobalah tips di atas untuk membantu Anda menyamarkannya. Sehingga wajah Anda bisa terlihat lebih sehat dan berseri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali