Langsung ke konten utama

Setelah RM Dan Jin BTS, Kini Suga BTS juga Positif Covid-19

BantulMedia.com – Jika Anda adalah seorang Army, kabar terbaru dari BTS pada bulan ini mungkin akan membuat Anda bersedih. Pasalnya dua personil BTS yakni RM dan Jin BTS telah dinyatakan positif Covid-19.

Kabar tersebut telah terkonfirmasi dari Big Hit Music dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Setelah RM Dan Jin BTS, Kini Suga BTS juga Positif Covid-19

Setelah RM Dan Jin BTS, Kini Suga BTS juga Positif Covid-19

“Halo. Ini Big Hit Music. Anggota BTS RM dan Jin didiagnosis COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember,” demikian pernyataan dari perusahaan hiburan Korea Selatan itu, seperti yang dilansir situs Soompi, Minggu (26 Desember 2021).

Pernyataan tersebut menyebutkan RM BTS kembali dari Amerika Serikat pada Jumat, 17 Desember 2021 sesuai dengan jadwal pribadinya sebagai bagian dari waktu liburan resmi. Sekembalinya ke negeri ginseng, leader BTS ini menjalani tes PCR dan hasil testnya negatif.

Ia kemudian menjalani karantina mandiri di rumahnya sesuai dengan prosedur pengendalian Covid-19. Namun, dalam tes PCR pada 25 Desember 2021 sebelum karantina selesai, RM BTS dinyatakan positif Covid-19.

“Dia saat ini tidak menunjukkan gejala,” kata pernyataan itu.

Sementara itu, Jin BTS kembali ke Korea Selatan pada Senin, 6 Desember 2021. Dia menjalani tes PCR setibanya di Korea, mengakhiri karantina dan dinyatakan negatif Covid-19 dua kali.

“Namun, karena mengalami gejala seperti flu sore ini, dia menjalani tes PCR sore ini dan dinyatakan positif COVID-19. Dia memiliki gejala ringan, termasuk demam ringan, dan melakukan perawatan sendiri di rumah,” kata pernyataan itu.

Mendukung Pemulihan

RM dan Jin menyelesaikan vaksinasi Covid-19 putaran kedua pada akhir Agustus dan saat ini menjalani  perawatan mandiri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan. Tak satu pun dari staf datang ke dalam kontak dengan anggota lain setelah mereka kembali ke Korea.

“Perusahaan kami akan terus mendukung pemulihan cepat RM dan Jin dan akan menjadikan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama. Kami akan terus bekerja sepenuhnya dengan pertanyaan dan pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih,” tutup pernyataan tersebut.

Sehari sebelumnya, Suga BTS juga dinyatakan positif Covid-19. Setelah kembali dari AS, ia mengkarantina dirinya sendiri dan tidak melakukan kontak dengan karyawan BTS lainnya.

Baca juga:

Inilah 10 Arti Nama Fandom K-Pop Terpopuler, Bukti Cinta Pada Idol

Big Hit Music merilis pernyataan resmi terkait kondisi Suga pada Jumat, 24 Desember 2021. Mereka menyebut Suga positif Covid-19 saat karantina mandiri pada Jumat, 24 Desember, setelah melakukan tes PCR segera setelah kembali ke Korea pada Kamis, Desember. 23.

Suga BTS Positif Covid-19

suga

Suga juga menyelesaikan vaksinasi Covid 19 keduanya pada akhir Agustus dan tidak menunjukkan gejala hingga Jumat. Dia juga menjalani perawatan diri di rumah sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan.

Suga, yang memiliki sejumlah keterlibatan pribadi di Amerika Serikat selama waktu istirahat resmi BTS, dites negatif untuk tes PCR sebelum bepergian ke Amerika Serikat dan mulai karantina sendiri setelah kembali ke Korea setelah menyelesaikan tes PCR. Dia menerima hasil positif selama karantina dan tidak ada kontak dengan anggota lain, “kata pernyataan itu.

Big Hit Music mengatakan bahwa kesehatan artisnya menjadi prioritas dan akan membantu pemulihan Suga. “Kami juga akan mematuhi pertanyaan dan pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih,” tutup pernyataan tersebut.

Penutup

Tercatat pada akhir tahun 2021 ini terdapat kabar bahwa trend peningkatan kasus Covid-19 di Korea Selatan meningkat lagi. Sejak Oktober, jumlah harian kasus Covid-19 semakin meningkat, bahkan hingga 7.000 kasus per hari.

Di Amerika Serikat pun, trend kasus positif Covid-19 kembali meningkat, terutama setelah hadirnya Omicron.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,