Langsung ke konten utama

Simak Kelemahan Mandiri e-Cash Dalam Melayani Pembayaran Online

BantulMedia.com – Salah satu kelemahan Mandiri E-Cash jika digunakan untuk pembayaran transaksi online atau transaksi lain yang membutuhkan OTP, seperti tarik tunai atau transfer ke rekening Mandiri, tidak dapat digunakan untuk beberapa transaksi dalam waktu dekat.

Simak Kelemahan Mandiri e-Cash Dalam Melayani Pembayaran Online

Artinya setelah pembayaran atau transaksi berhasil dengan e-cash mandiri via OTP, kita harus menunggu beberapa menit sebelum bisa melakukan transaksi lainnya.

Baca Juga : 

Begini Cara Mengaktifkan Token PIN Di Mandiri Internet Banking

Hal ini dikarenakan OTP berlaku selama 15 menit, walaupun transaksi pembayaran berhasil atau selesai, kami tetap tidak dapat meminta OTP lagi dalam waktu kurang dari 15 menit. Jika Anda terus melakukan ini, OTP lama biasanya akan datang.

Simak Kelemahan Mandiri e-Cash Dalam Melayani Pembayaran Online

Untuk pemahaman yang lebih baik, saya mengambil contoh penggunaan Mandiri e-Cash untuk membayar Bukalapak. Ceritanya saya mau beli pulsa simpati untuk 2 nomor yang berbeda.

Dengan transaksi pertama proses lancar, kode OTP langsung masuk ke nomor e-cash saya, 14 menit kemudian saya coba beli pulsa di nomor lain pada transaksi kedua dan ternyata Kode OTP tidak masuk lambat. Saya menerima SMS tepat 10 menit.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat SMS di bawah yang berisi kode OTP, perhatikan waktu SMS masuk

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat SMS di bawah yang berisi kode OTP, perhatikan waktu SMS masuk.

Keterangan :

  1. SMS pertama sampai jam 18.18, transaksi pembayaran ke Bukalapak dan berhasil (selesai).
  2. SMS kedua datang pada pukul 18:43 atau sekitar 14 menit setelah waktu transaksi pada pukul 18:29 dan ternyata ketika saya mencoba memasukkan kode, saya telah melampaui batas validitas OTP 15 menit dan hasilnya adalah transaksi pembayaran gagal dengan pesan (status transaksi: EXPIRED) seperti pada gambar di bawah.

Jadi apa sisi kelemahannya

Expired

Seperti yang saya jelaskan di atas, kelemahan menggunakan e-cash mandiri untuk pembayaran yang perlu menggunakan OTP adalah tidak dapat digunakan dalam waktu dekat atau Anda harus menunggu kode OTP sebelumnya habis masa berlakunya 15 menit kemudian baru bisa melakukan transaksi dan meminta OTP kembali.

Kesimpulan

Untuk menghindari transaksi yang kedaluwarsa karena memasukkan kode OTP yang lama, lebih baik setelah Anda meminta OTP pertama dan transaksi selesai atau bahkan OTP tidak diterima, Anda harus menunggu setidaknya 15 menit sebelum melakukan transaksi lainnya. coba atau lakukan apa pun yang diperlukan menggunakan OTP.

Kenapa harus menunggu 15 menit? Tujuannya agar transaksi anda berjalan lancar dan anda tidak perlu mendapatkan kode OTP berkali-kali dan jika salah memasukan kode tersebut kemudian kadaluarsa seperti yang saya alami, selain itu tentunya saldo anda akan habis. habis karena setiap kali Anda mendapatkan kode OTP Anda akan dikenakan biaya 550 rupiah.

Baca Juga : 

Bagaimana Cara Registrasi Dan Aktivasi Untuk Mandiri Internet Bangking

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa