Langsung ke konten utama

Ternyata 2 Pemanis Alami Ini Dapat Melindungi Tubuh Dari Bahaya Kanker

BantulMedia.com – Kanker adalah penyakit yang cukup sering kita dengar di telinga kita. Tercatat sebagai salah satu penyakit paling mematikan di dunia, kanker telah menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang.

Selain itu, data tahun 2015 dari WHO (World Health Organization) menunjukkan bahwa hingga 7,6 juta meninggal karena kanker di seluruh dunia dan 1,5 juta di Indonesia. Ini bisa menjadi fakta yang luar biasa, dan tidak menutup kemungkinan jika Anda tidak mengobatinya, Anda akan terkena kanker.

Ternyata 2 Pemanis Alami Ini Dapat Melindungi Tubuh Dari Bahaya Kanker

Ternyata 2 Pemanis Alami Ini Dapat Melindungi Tubuh Dari Bahaya Kanker

Pada dasarnya, kanker muncul dari pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tumbuh secara tidak normal sehingga dapat berubah menjadi sel kanker dan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Jika penyebaran sel kanker tidak segera tertangani, dapat menyebabkan kematian orang yang sakit. Selain itu, kanker juga bisa terjadi karena faktor genetik, stres, pola makan. Terlebih saat ini gaya hidup yang tidak sehat, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, merokok juga bisa menjadi pemicu adanya kanker.

Meski begitu, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan penyakit kanker. Yang harus Anda lakukan adalah menghentikan kanker agar tidak mempengaruhi tubuh Anda. Anda bisa memulai hidup sehat dengan mengganti pemanis Anda dengan 2 jenis varian pemanis yang dapat melindungi tubuh Anda dari penyakit kanker. Apa itu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Madu

Madu telah lama terkenal sebagai bahan makanan yang mengandung banyak bahan dan manfaat alami. Namun hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa madu dapat mencegah potensi kanker pada tubuh Anda. Madu kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dalam tubuh.

Selain itu, beberapa penelitian yang dilakukan terhadap madu menunjukkan bahwa madu mengandung senyawa flavonoid dan asam fenolik. Senyawa ini bersifat anti inflamasi dan antibakteri sehingga dapat melawan pembelahan sel-sel tubuh yang tidak normal yang mempengaruhi terjadinya kanker.

Ternyata 2 Pemanis Alami Ini Dapat Melindungi Tubuh Dari Bahaya Kanker

Penelitian lain juga menyebutkan bahwa madu dapat meningkatkan ketahanan tubuh, sehingga lebih tahan terhadap penyebaran penyakit, terutama kanker.

Anda bisa rutin menggunakan madu sebagai pengganti gula pasir yang selalu Anda gunakan sehari-hari. Tambahkan beberapa sendok makan madu ke minuman atau makanan favorit Anda untuk mendapatkan manfaat pencegahan kanker. Sebaiknya bijak dalam penggunaannya. Hal ini karena konsumsi madu berlebihan juga dapat memicu efek diabetes.

Kayu Manis

Cinnamomum Verum atau kayu manis merupakan salah satu jenis tumbuhan yang banyak digunakan dalam makanan dan minuman sebagai pemanis alami. Selain rasanya yang khas, penggunaan ini juga terkait dengan manfaat dan khasiat kayu manis untuk kesehatan, terutama dalam hal pencegahan kanker.

Penelitian dari University of Texas menemukan bahwa kayu manis dapat membantu mencegah dan melawan penyebaran sel kanker di tubuh Anda. Hal ini berdasar pada kandungan senyawa Cinnamaldehyde dan Eugenol yang terbukti sangat efektif dalam melawan sel kanker.

Kayu manis memiliki rasa yang khas dalam makanan Anda. Meski begitu, makanan apa pun yang Anda berikan kayu manis memiliki rasa manis yang khas dan tentunya lebih sehat dari gula biasa.

Baca juga:

Berikut Daftar Makanan Pencegah Penyakit Kanker, Ada Minyak Ikan Juga!

Kanker adalah penyakit yang menaktukan bagi banyak orang karena daya bunuhnya. Karena itu, gaya hidup sehat bisa menjadi cara terbaik bagi Anda untuk mencegah sel kanker tumbuh di tubuh Anda.

Untuk melakukannya, Anda bisa mengganti gula terlebih dahulu dengan pemanis alami yang dapat mencegah kanker, seperti madu dan kayu manis.

Kini Anda tidak perlu repot mengonsumsi madu dan kayu manis secara terpisah karena Honey Lane memiliki produk yang memadukan madu dan kayu manis bernama Cinnamon Infused Honey.

Dengan memasukkan batang kayu manis asli ke dalam madu, selain rasa dan aroma yang tidak diragukan lagi, nutrisi dan vitamin yang diperoleh berlipat ganda. Yuk, ganti asupan gula Anda dengan Honey Lane Cinnamon Honey untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah kanker.

Kesimpulan

Penyakit kanker yang dewasa ini banyak kita jumpai disekitar kita, ternyata bisa kita antisipasi dengan baik. Pemilihan pemanis alami bisa jadi salah satu bentuk preventif kita terhadap kanker. Anda dapat memilih madu atau pun kayu manis sebagai pengganti gula. Dengan begitu, Anda bisa tetap menjalani aktifitas tanpa rasa kawatir akan adanya penyakit kanker atau diabetes akibat kelebihan gula. Selamat menjalani hidup sehat ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,