Langsung ke konten utama

Tips Mendapatkan Tubuh Langsing, Lakukan Olahraga Berikut Ini

BantulMedia.com – Ada banyak cara untuk para wanita, mungkin Anda juga, bisa mencapai body goals atau tubuh langsing, mulai dari diet ekstrim hingga mengonsumsi suplemen kosmetik yang bisa membantu membakar kalori dalam tubuh. Banyak contoh selebriti Indonesia dan mancanegara yang menjadi inspirasi Anda untuk memahat tubuh langsing.

Tips Mendapatkan Tubuh Langsing, Lakukan Olahraga Berikut Ini

Tips Mendapatkan Tubuh Langsing, Lakukan Olahraga Berikut Ini

Ternyata Anda bisa memaksimalkan upaya pembentukan tubuh dengan berbagai olahraga yang membantu membakar lebih banyak kalori. Apa saja? Yuk simak artikel ini!

  1. Yoga

Banyak yang meragukan bahwa latihan meditasi ini dapat membantu membakar lemak lebih optimal. Kurangnya olahraga membuat orang meragukannya. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan yoga bisa membakar hingga 200-500 kalori selama 1 jam. Menakjubkan, bukan?

Dengan gerakan yoga yang temponya lambat dan perlahan, justru akan membakar banyak kalori. Selain itu, yoga dapat meningkatkan konsentrasi dan tingkat stress menurun.

  1. Muay Thai

Booming di banyak kalangan, olahraga ini nyatanya populer sebagai olahraga yang bisa membakar kalori secara maksimal. Bagaimana tidak, olahraga ini memadukan banyak olahraga sehingga banyak kalori dan keringat yang dikonsumsi. Jika sudah begini, tubuh langsing bukan lagi sekadar mimpi!

Olah raga muay thai secara intens dapat membakar 700-1200 kalori. Hal ini karena dalam gerakan muay thai berintegrasi dengan gerakan kardiovaskular sehingga sangat bisa membantu dalam menurunkan berat badan.

Namun tentunya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada pakar ahli gizi untuk pola diet yang sesuai dengan tubuh Anda. Sebagai pemula, sebaiknya Anda mendapatkan bimbingan dari personal trainee agar gerakan yang dilakukan bisa sesuai dan mengurangi cidera.

  1. Jogging

Meski terlihat mudah, jogging sebenarnya bisa menjadi jawaban bagi Anda yang ingin memiliki tubuh langsing dan menarik. Jogging membakar hingga 400 kalori, tergantung jaraknya.

Jogging juga melatih jantung dan tubuh agar nafas menjadi lebih merata dan organ tubuh seperti jantung dan paru-paru bekerja secara maksimal. Ini sangat cocok untuk siapa saja yang ingin menjadi penyanyi!

Mengutip dari Healthline, jika Anda memiliki berat badan 70kg dan melakukan jogging selama 30 menit dengan kecepatan 8 km/jam, Anda bisa membakar 298 kalori. Dengan olah raga jogging, Anda juga bisa membakar lemak di area perut. Sehingga resiko penyakit kronis pun bisa menurun.

  1. Zumba

Dikombinasikan dengan berbagai gerakan yang mirip dengan tarian modern, Zumba bisa menjadi pilihan Anda untuk latihan membuat tubuh Anda lebih terpahat dan langsing sempurna. Selain itu, Anda tidak akan merasakan olahraga yang berat, karena Zumba dipadukan dengan musik yang sangat Anda sukai.

Baca juga:

Panduan Lengkap Workout 7 Menit | Cocok untuk Pemula

  1. Squat

Ketika Anda memiliki jadwal sibuk yang tidak bisa Anda toleransi, squat bisa menjadi pilihan Anda di mana saja, kapan saja. Squat umumnya dilakukan dengan menaikkan dan menurunkan tubuh dalam jangka waktu tertentu. Squat ini berguna untuk membakar kalori lebih cepat, mengangkat bokong, memperkuat tulang lumbal dan pinggul, serta membangun otot di sekitar paha dan betis.

  1. Olahraga Konvensional

Bukan hanya body sculpting saja yang bisa membuat tubuh Anda cantik dan langsing sempurna. Olahraga konvensional seperti atletik, sepak bola, bola basket, atau bulu tangkis juga bisa membantu memaksimalkan pembakaran kalori sehingga bentuk tubuh ramping Anda lebih cepat.

Kesimpulan

Banyak cara untuk bisa mendapatkan body goals. Daripada terburu-buru mengonsumsi suplemen kecantikan tanpa menyadari efek sampingnya, lebih baik Anda mencoba olahraga ini secara alami. Pada dasarnya, inti dari pembentukan tubuh (body sculpting) adalah pembakaran kalori yang maksimal dengan dibantu dengan pola hidup sehat. Jadi jangan lupa berolahraga ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali