Langsung ke konten utama

5 Cara Hack Wifi yang Dikunci dan Lihat Password

BantulMedia.com5 Cara hack Wifi yang Dikunci & Lihat Password – Akses WiFi kini sangat mudah ditemukan dimanapun mulai dari rumah, kantor, warung makan, kafe, restoran, hotel, rumah sakit, supermarket hingga warung pinggir jalan.

Namun sayangnya tidak semuanya gratis. Untuk ke café atau resto kita harus belanja dulu, baru dapat akses WiFi. Begitu juga dengan WiFi rumah atau kantor, yang pasti tidak memberikan password WiFi-nya. Pertanyaan untuk password WLAN terkadang tidak menyenangkan.

5 Cara Meretas Wifi yang Dikunci & Lihat Password

5 Cara Meretas Wifi yang Dikunci & Lihat Password

Nah, Pricebook punya cara hack wifi untuk mengetahui password wifi. Menurut KBBI, kata bobol berarti pecah, atau lebih halus tembus. Cara hack WLAN juga dapat diartikan sebagai hack atau menembus WLAN yang terdapat pada password.

Tapi jangan negatif dulu, saya tidak ingin mengajari Anda cara hack wifi orang lain. Karena cara memretas wifi itu untuk tujuan yang benar.

Misalnya, Anda lupa password WiFi di rumah atau sedang bepergian tetapi paket datanya akan habis masa berlakunya. Jika benar, Anda bisa menggunakan cara hack WiFi ini baik dari ponsel atau laptop Anda, hanya gratis!

Mari kita lihat cara hack WiFi di bawah ini.

Cara Meretas Wifi Dengan Aplikasi

1. Retas WiFi dengan Wifi Warden

Anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat hack wifi orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya. Aplikasi yang banyak digunakan untuk mengetahui password WiFi adalah Wifi Warden.

Aplikasi ini bisa download dengan gratis dari PlayStore. Jika sekarang saatnya untuk mengetahui password WiFi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Jalankan app Wifi Warden lalu tab menu Signals. Opsi ID WiFi akan muncul
  2. Pilih alamat WiFi lalu pilih “Connect via WPS”.
  3. Selanjutnya pilih Hitung PIN lalu klik Uji Semua PIN

Jika Anda beruntung, Anda akan terhubung ke jaringan WiFi yang ditunjuk. Namun jika tidak, Anda bisa mencoba cara lain atau menggunakan aplikasi lain.

2. Retas Wifi Dengan Maps Wifi

Cara hack wifi yang kedua juga bisa menggunakan aplikasi wifi map. Hanya saja aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, jadi Anda harus mengunduhnya melalui pencarian Google.

Jika ya, berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi peta WiFi, lalu klik “Terima” > “Berikutnya” > “Berikutnya” > “Aktifkan lokasi”.
  2. Jaringan WiFi yang tersedia akan muncul di layar, pilih jaringan WiFi yang akan diretas.
  3. Klik “Buka Password”, password WiFi akan muncul, salin password WiFi dan tempel ke pengaturan WiFi, selesai.

Namun anda harus ingat bahwa aplikasi ini bertipe forum. Dimana password yang ditampilkan merupakan hasil dari pengguna lain yang pernah mengunjungi tempat tersebut yang sebagian besar adalah kafe dan restoran.

Cara Hack WiFi ini bisa digunakan jika pemiliknya tidak mengganti password

Cara Hack Wifi Tanpa Aplikasi

1. Gunakan konfigurasi alamat IP

Cara ini paling sering digunakan oleh cracker password WiFi yang tidak menggunakan aplikasi. Metode ini juga cukup sederhana dan kebanyakan gagal-aman.

Cara ini digunakan untuk meretas password jaringan menggunakan modem router seperti indihome dan jaringan @wifi.id.

Pertama, Anda perlu mengaktifkan WiFi di ponsel atau laptop Anda. Setelah WiFi aktif, Anda bisa langsung melihat hotspot mana yang aktif di wilayah Anda. Yang paling mudah dan paling umum adalah @wifi.id, jadi ini alamat yang paling sering dibobol hacker.

Baca Juga :

Cara Buka Akun FB Tanpa Email Saat Lupa Password

Jika Anda memilih @wifi.id, Anda harus terhubung ke alamat itu terlebih dahulu. Biasanya, setelah terhubung, akan muncul jendela pop-up yang meminta Anda memasukkan nama pengguna dan password, dan pada saat yang sama akan muncul halaman untuk mengubah konfigurasi jaringan.

Di sini Anda dapat mulai mengoptimalkan alamat IP @wifi.id. Pada halaman ini Anda perlu mengubah alamat IP, yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2. Jika sudah, masuk ke browser dan tuliskan http//:192.168.1.254 pada kolom alamat di atas.

Ketika Anda keluar dari halaman login, jangan bingung karena ini yang Anda tunggu-tunggu. Anda cukup memasukkan username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER.

Ingat username dan password harus sama. Jika Anda memilih nama pengguna ADMIN, passwordnya juga harus ADMIN.

Dan jika memilih username USER, passwordnya juga harus USER. Setelah itu masuk ke bagian Setting dan cari WiFi untuk melihat username dan password.

Anda akan menemukan nama pengguna dan password yang sebenarnya digunakan untuk masuk ke @wifi.id yang saat ini terhubung ke gadget Anda dan Anda hanya perlu menggunakannya.

2. Gunakan CMD (Command Prompt) di desktop atau laptop

Jika Anda ingin terhubung melalui WiFi saat menggunakan desktop atau laptop, ini dapat digunakan sebagai cara yang lebih mudah untuk meretas WiFi daripada saat menggunakan ponsel.

Dengan laptop, Anda harus mengaktifkan mode WiFi terlebih dahulu untuk menemukan hotspot terdekat. Setelah itu, Anda tinggal menjalankan halaman CMD (Command Prompt) dengan menekan tombol Windows + R dan mengetikkan kata CMD.

Anda dapat mengetik huruf besar dan huruf kecil dan tekan OK, halaman CMD dengan latar belakang hitam yang khas akan muncul.

Cukup masukkan perintah dengan mengetik “netsh wlan show profiles” dan tekan enter. Setelah itu akan muncul nama-nama jaringan WiFi yang sudah terkoneksi dengan laptop.

Setelah itu, masukkan netsh wlan show profiles name (network name) key=clear command. Nah, di sini akhirnya muncul data dari jaringan, beserta passwordnya.

Password dapat ditemukan di bawah “Konten Utama”. Tentu saja, setelah menyimpan, Anda hanya perlu mencari koneksi dengan nama yang mirip dan memasukkan password yang Anda ketahui sebelumnya.

3. Akses menu Jaringan dan Internet

Jika Anda menggunakan desktop atau laptop, ada juga cara lain untuk meretas password WiFi, yaitu melalui menu Jaringan dan Internet yang terletak di Panel Kontrol.

Caranya cari menu control panel di start menu atau klik kanan pada wireless connection sign berupa signal, yang biasanya ada di pojok kanan bawah layar dekat battery status, untuk masuk ke menu open Jaringan dan pusat Berbagi.

Saat Anda membukanya dari Control Panel, cari menu “Network and Internet”. Lalu masuk ke menu “Network and Sharing Center” dimana anda bisa mengetahui jaringan mana saja yang terhubung dengan laptop anda.

Di jendela baru, Anda dapat melihat menu “Kelola jaringan nirkabel” untuk mengetahui password untuk WiFi yang terhubung ke laptop Anda. Untuk mengetahuinya, Anda harus mengklik dua kali pada nama jaringan yang passwordnya ingin Anda lihat.

Setelah mengklik, akan muncul tab baru dengan status koneksi WiFi yang sedang Anda gunakan. Klik tab Wireless Properties dan pilih tab Security di sebelah kanan.

Ini menunjukkan rincian jaringan nirkabel seperti jenis keamanan, jenis enkripsi, dan kunci keamanan jaringan. Disini kunci keamanan jaringan masih berupa titik-titik yang tidak terbaca, dan untuk melihat karakter aslinya anda hanya perlu mencentang “Show character” dan menunjukkan password dari WiFi yang anda gunakan.

Trik ini sebenarnya digunakan untuk mengetahui password WiFi yang telah terhubung ke laptop kita tanpa mengetahui apa passwordnya. Biasanya alasan untuk mengetahui password dengan cara ini adalah untuk dapat menggunakannya kembali untuk menghubungkan perangkat lain yang ingin kita aktifkan WiFi, seperti telepon. B. ponsel atau tablet.

Kesimpulan

Apabila Anda dapat memecahkan – 5 Cara hack Wifi yang Dikunci & Lihat Password – di atas, Anda dapat mencoba satu per satu untuk mendapatkan akses internet gratis tanpa mengunduh aplikasi apa pun. Ini bahkan dapat dilakukan dari ponsel.

Namun tentu tidak ada salahnya mencoba menanyakan password WiFi kepada pemiliknya. Ini memungkinkan Anda mengakses Internet secara gratis tanpa harus meretas WLAN secara diam-diam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa