Langsung ke konten utama

5 Menu Buka Puasa Praktis Buat Anda Yang Sibuk, Wajib Simak!

BantulMedia.com5 Menu Buka Puasa Praktis Buat Anda Yang Sibuk, Wajib Simak! – Pada saat puasa, biasanya sudah terlintas ingin berbuka puasa dengan apa nantinya. Selain itu berpuasa di bulan Ramadhan, Anda tidak akan menjadi penghalang dalam melakukan aktivitas dan pekerjaan seperti biasa.

Selain makan sahur, asupan makanan juga sangat penting saat berpuasa. Ketika berbuka, selain nasehat agama, bersegera untuk berbuka akan cepat mengembalikan energi pada tubuh Anda, jadi cepatlah berpuasa ketika saatnya tiba.

5 Menu Buka Puasa Praktis Buat Anda Yang Sibuk, Wajib Simak!

5 Menu Buka Puasa Praktis Buat Anda Yang Sibuk, Wajib Simak!

Pekerjaan dan aktivitas lainnya dapat memaksa Anda untuk berpuasa saat bepergian atau di tempat kerja. Jadi bagaimana jika Anda tidak di rumah karena berbuka puasa? Berikut adalah beberapa alternatif buka puasa praktis yang dapat Anda ambil untuk bekerja di saku atau di mobil Anda.

Buah-Buahan

Buah-buahan adalah makanan yang memiliki banyak manfaat. Kandungan serat makanan, vitamin dan mineral sangat baik untuk tubuh. Jika Anda kenyang setelah makan buah, Anda akan lapar sampai pulang.

Anda dapat memilih buah-buahan yang siap makan, berukuran kecil, dan sudah dikupas seperti anggur, apel, pir, dan pisang. Buah-buahan kering seperti kurma juga sangat cocok untuk puasa, karena gula dapat mengkompensasi hilangnya energi harian.

Roti

Jika Anda ingin makanan yang lebih berat saat berbuka puasa, roti adalah pilihan terbaik. Pilih roti gandum untuk lebih banyak serat.

Jika ingin makan roti yang rasanya manis, sebaiknya pilih selai buah agar kandungan vitamin dan mineral buah tetap terjaga saat berpuasa.

Biskuit, Kue atau Cracker

Kue kering, biskuit, dan cracker adalah contoh makanan berbuka puasa yang bermanfaat saat bepergian. Faktanya, banyak kue kering, biskuit, dan cracker terbuat dari tepung, telur, gula, dan susu yang sangat tinggi kalori.

Baca juga:

Mitos Fakta Tentang Sarapan Yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda bukan bagian dari program diet, Anda dapat memilih jenis kue, biskuit, atau cracker apa pun. Namun, jika Anda berencana untuk mengatur berat badan atau mengikuti program diet tertentu, pilihlah kue kering, biskuit, dan cracker yang terbuat dari gandum utuh atau rendah gula.

Kacang-Kacangan

Tidak hanya kue kering, biskuit, dan cracker, serta camilan yang bisa Anda jadikan sebagai menu praktis berbuka puasa. Kacang-kacangan juga bisa dijadikan camilan sehat untuk membantu mengganjal perut saat berbuka puasa.

Kacang kaya akan nutrisi yang sangat baik seperti protein, menjadikannya makanan berbuka puasa yang sangat baik.

Sebagai camilan berbuka puasa darurat, simpan beberapa bungkus kecil kacang di saku atau laci meja Anda.

Minuman Sehat

Selain menyiapkan berbagai makanan puasa, pastikan untuk menyiapkan minuman sehat saat Anda berpuasa. Beberapa makanan kering, seperti roti, kue, dan cracker, tentu sulit ditelan saat berbuka puasa kecuali Anda menyiapkan minuman untuk melegakantenggorokan.

Air adalah minuman yang paling praktis. Selain itu, air minum dalam kemasan kini tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga semakin praktis. Selain air putih, Anda juga bisa menawarkan jus buah kemasan atau teh rendah gula sebotol sebagai teman makan kue dan biskuit.

Kesimpulan

Wah menarik ya – 5 Menu Buka Puasa Praktis Buat Anda Yang Sibuk, Wajib Simak! – Jika Anda ingin makan lebih banyak makanan di atas saat berbuka puasa, minumlah segelas minuman terlebih dahulu, lalu makan buah terlebih dahulu.

Kemudian Anda bisa mulai makan kue kering, cracker, atau kacang-kacangan. Kemudian Anda bisa makan roti jika Anda ingin lebih kenyang. Untuk menjaga tubuh tetap sehat saat berpuasa, pastikan semua jenis makanan tersebut mengandung kalori yang terkontrol dan tak berlebih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa