Langsung ke konten utama

Berikut Manfaat Minyak Esensial Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

BantulMedia.com – Tekanan darah tinggi dan hipertensi bisa sangat mengganggu. Selain sedikit nyeri otot, tubuh secara alami terasa lebih cepat lelah dari biasanya. Selain itu, tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan  masalah jantung  yang dapat menyebabkan stroke dan komplikasi dengan penyumbatan pembuluh darah.

Berikut Manfaat Minyak Esensial Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Berikut Manfaat Minyak Esensial Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tentu saja, agar tidak bertambah parah, Anda harus memiliki pola makan yang seimbang dan minum obat secara teratur yang dokter Anda rekomendasikan.

Selain itu, beberapa ahli mengatakan bahwa istirahat dan tidur yang cukup dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, coba gunakan minyak esensial ini untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

1. Geranium Oil, Sensasi Aroma Bunga Geranium

Salah satu jenis minyak atsiri yang memiliki efek positif adalah minyak geranium atau geranium oil. Minyak ini diekstrak dari bunga geranium yang diekstrak dari wewangian yang menenangkan. Oleh karena itu, minyak ini memiliki keunggulan dapat menenangkan dan membuat perasaan nyaman.

Untuk menggunakan minyak ini, hirup saja aromanya yang menyenangkan. Campur tes minyak geranium dengan air dan oleskan ke dada, leher, dan pergelangan tangan Anda untuk  tidur malam yang nyenyak.

2. Neroli Oil, Kebaikan Alami Dari Pohon Jeruk

Dengan kesehatan minyak neroli, Anda dapat mengalami perasaan alami  tekanan darah tinggi. Minyak neroli memiliki  aroma yang sedikit pedas dan rasa yang sedikit pedas. Sehingga Anda dapat menikmati kedamaian dan kenyamanan saat Anda tidur atau dalam perjalanan.

Seperti minyak esensial lainnya, minyak neroli dapat Anda gunakan  untuk meredakan depresi dan kecemasan dengan menghirup aromanya.

Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak neroli ke minyak kelapa untuk membuat minyak pijat. Pijat perlahan akan membantu Anda merasakan relaksasi jiwa yang mendalam.

3. Ylang Ylang Oil, Minyak Bagus Terbuat Dari Bunga Kenanga

Bunga kenanga memang sudah banyak orang kenal. Bagaimanapun, kenanga memiliki manfaat besar untuk menurunkan atau meredakan tekanan darah tinggi, antara lain dengan membuat Anda merasa lebih baik, meningkatkan aliran darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah.

 Ylang Ylang Oil dapat Anda hirup untuk membuat Anda merasa lebih baik dan menghilangkan depresi. Selain itu,  minyak kenanga dapat digunakan sebagai minyak pijat, minyak diffuser, atau deodoran kamar tidur. Tidur yang lebih baik membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Rosemary Oil, Aroma Menyegarkan Yang Meredakan Tekanan Darah Tinggi

Tidak hanya geranium yang dapat Anda gunakan sebagai minyak atsiri atau essential oil, rosemary juga merupakan jenis bunga yang berasal dari sari dan minyaknya.

Baca juga:

Tips Mengatur Gula Darah Pada Penderita Diabetes Tipe 2

Minyak rosemary atau minyak rosemary memiliki aroma yang menarik dan menenangkan yang membantu mencegah stres dan depresi yang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Anda dapat menghirup aromanya untuk merasakan efek minyak rosemary. Hal ini dikenal untuk memberikan relaksasi dan meningkatkan sirkulasi darah. Minyak rosemary juga dapat Anda gunakan untuk mandi dan  minyak pijat.

Cara Menggunakan Minyak Esensial

  1. Minyak di atas mudah digunakan dalam beberapa cara.
  2. Rendam dalam body lotion tanpa pewangi.
  3. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke minyak pembawa seperti minyak kelapa atau minyak almond. manis dan gunakan untuk pijat.
  4. Tuang minyak ke dalam diffuser atau pembakar minyak.
  5. Taruh beberapa tetes di bak mandi air hangat.
  6. Hirup aromanya langsung dari botolnya.

Kesimpulan

Minyak Esensial bisa memberikan ketenangan dalam diri Anda. Rasa rileks dan nyaman saat menggunakan minyak esensial bisa menjadi pilihan di tengah penatnya aktifitas Anda. Pastikan Anda selalu menjadi tekanan darah Anda tetap normal dan atur pola makan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa