Langsung ke konten utama

Bisa Dengan 2 Cara, Begini Cara Membagikan Tautan Google Drive

BantulMedia.comBisa Dengan 2 Cara, Begini Cara Membagikan Tautan Google Drive – Pengguna internet mungkin sudah tidak asing lagi dengan Google Drive karena banyak digunakan untuk berbagai aktivitas seperti membackup file.

Sangking banyak digunakan dan aktivitas seperti berbagi tautan Android di Google Drive adalah hal biasa untuk berbagi file yang diunggah dengan orang lain.

Transfer data selain menggunakan media Bluetooth memang penting, tetapi Anda juga perlu membagikan tautan Google Drive.

Bisa Dengan 2 Cara, Begini Cara Membagikan Tautan Google Drive

Bisa Dengan 2 Cara, Begini Cara Membagikan Tautan Google Drive

Jika Anda seorang pekerja atau pelajar, Anda pasti ada untuk mengelola dan berbagi file Anda.
Google Drive seperti Dropbox yang bertujuan untuk menyimpan data online yang dapat Anda share secara publik atau pribadi.

Terlebih lagi, Google Drive adalah layanan yang disediakan oleh Google sebagai media penyimpanan online. Google Drive sendiri memberi pengguna ruang kosong sebesar 15GB. Jika pengguna tidak puas dengan kapasitas yang ada, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan Google Drive sesuai kebutuhan.

Tetapi hal yang paling menarik dari Google Drive adalah pengguna dapat berbagi file yang diunggah dengan semua orang dan menggunakan tautan bersama untuk mengunduh konten file.

Selain itu, Google Drive terintegrasi dengan produk Google lainnya terdapat dalam Google Suite. Hal ini menjadikan Google Drive sebagai solusi yang sangat praktis untuk membuat dokumen, menyimpan data, dan bertukar data.

Bahkan data yang tersimpan di Google Drive dapat Anda bagikan dengan orang lain melalui jejaring sosial, aplikasi obrolan, SMS, dll. hanya dengan membagikan tautan dan membuatnya lebih mudah untuk Anda akses.
Untungnya, membuat dan membagikan tautan Google Drive dapat Anda lakukan dalam beberapa langkah sederhana.

Baca juga:

Cara Menghasilkan Uang dengan Google AdSense

Cara Membagikan Tautan Android di Google Drive

Sebelum mempelajari cara share link Google Drive Android, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar dapat membagikan tautan berbagi Google Drive ini melalui WhatsApp atau email.

Dengan cara ini, semua pengguna dapat dengan mudah berbagi tautan Google Drive dengan orang lain melalui berbagai platform yang tersedia.

Melalui Aplikasi Google Drive

Langkah pertama adalah menggunakan aplikasi Google Drive. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iPhone dan dapat Anda unduh langsung dari Play Store. Cara ini sangat mudah:

  1. Jika Anda belum memiliki aplikasinya, silakan unduh dari Play Store terlebih dahulu.
  2. Kemudian klik ikon (+) untuk mengunggah file yang ingin Anda bagikan
  3. Tunggu proses upload file selesai
  4. Setelah file Anda upload, klik ikon tiga titik di sebelah file yang diunggah sebelumnya
  5. Ada dua cara untuk membagikan tautan dan menyalinnya. Pilih salah satu karena sama saja
  6. Terakhir, bagikan tautan dengan orang lain  melalui WhatsApp atau email.  7. Selesai

 Melalui Situs Web Google Drive

Selain langkah-langkah di atas, Anda juga dapat share link Google Drive  langsung dari situs web Google Drive, sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi. Caranya sederhana:

  1.  Pertama buka aplikasi browsernya. Anda dapat menggunakan Chrome atau Firefox
  2. Kemudian masuk dengan akun Google Anda
  3. Lanjutkan untuk mengunjungi situs web google.com/drive dan aktifkan mode situs desktop
  4. Selanjutnya, unggah file untuk share link melalui Google Drive
  5. Setelah pengunggahan selesai, tekan dan tahan file tersebut. Anda akan melihat beberapa menu seperti: Pilih opsi Dapatkan Link.
  6. Menu baru akan muncul. Selanjutnya, ubah menu yang dilingkari merah menjadi “Siapa saja yang memiliki link”
  7. Terakhir, salin tautan dan bagikan dengan orang lain
  8. Selesai

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai – Bisa Dengan 2 Cara, Begini Cara Membagikan Tautan Google Drive – mudah bukan?

Anda dapat melakukan langkah-langkah ini sendiri tanpa  menggunakan PC.Semoga ini berguna untuk Anda. Jangan lupa bagikan ke media sosial. Dengan begitu, pengguna lain akan mengetahuinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa