Langsung ke konten utama

Cara Cek Password Wifi Yang Lupa, Bisa Pakai Laptop

BantulMedia.com Cara Cek Password Wifi Yang Lupa, Bisa Pakai Laptop – Di era digital seperti sekarang ini, tentu saja koneksi internet memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu jenis koneksi internet yang paling dapat kita andalkan adalah WiFi. Dengan gadget Anda, Anda dapat dengan mudah bekerja, mencari hiburan, dan memperbarui berita terbaru.

Cara Cek Password Wifi Yang Lupa, Bisa Pakai Laptop

Cara Cek Password Wifi Yang Lupa, Bisa Pakai Laptop

Apakah Anda sering lupa password Anda sendiri? Silahkan simak beberapa cara cek password wifi berikut ini.  Sangat penting untuk mengetahui apakah Anda sering mengubah password router untuk membatasi pengguna. Biasanya hal ini dilakukan oleh dari pemilik kopi atau pemilik cafe yang menawarkan layanan WiFi gratis.

Sebagai tindakan pencegahan jika Anda lupa,  simak penjelasannya di bawah ini.

Beberapa cara mudah dan akurat untuk cek password WiFi Anda

Bagaimana menemukan password yang terlupakan dan bagaimana melakukannya.  Simak lebih lanjut.

1. Temukan Password WiFi di Android

Smartphone Android dikenal sebagai gadget canggih yang memudahkan penggunanya dalam melakukan banyak hal. Salah satunya  menunjukkan password WiFi.

Baca juga:

5 Cara Hack Wifi yang Dikunci dan Lihat Password

Jika Anda lupa password  jaringan WiFi yang Anda gunakan sebelumnya, Anda dapat dengan mudah melakukan prosedur pemulihan. Jadi cara cek password WiFi  bisa dilakukan di aplikasi tambahan. Salah satunya adalah pemulihan password WiFi.

Aplikasi ini dapat membuka riwayat berbagai koneksi yang  terhubung ke kumpulan karakter yang ingin Anda ketahui. Pengguna juga dapat memanfaatkan dukungan “Wifi Master Key”, sebuah layanan yang terhubung langsung ke jaringan yang bersangkutan.

Pastikan sebelumnya Anda telah terhubung ke jaringan tersebut. Pilihan lainnya adalah menggunakan ES File Explorer. Informasi di aplikasi ini pada dasarnya adalah data, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk menemukan password WiFi yang tersimpan di Android Anda.

Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi ES File Explorer. Buka aplikasi dan buka kategori Sistem dan direktori Data / Lainnya / WiFi. Kemudian cari file bernama WPA_Supplicant.conf.

Buka file dalam penampil HTML  atau penampil teks (aplikasi default untuk semua ponsel). Sekarang, nama jaringan WiFi dan passwordnya akan ditampilkan di file.

2. Lihat Password WiFi Anda di laptop

Ini sangat mudah, karena pengguna hanya perlu membuka pengaturan jaringan di laptop. Anda dapat memeriksa pengaturan atau ikon di kanan bawah.

Dalam hal ini, deskripsi koneksi yang terhubung saat ini ditampilkan. Ya, Anda harus terhubung terlebih dahulu. Kemudian tinggal pilih menu wireless properties untuk melihat berbagai informasi.

Setidaknya ada dua menu: Koneksi dan Keamanan. Pilih password kedua agar password yang dimaksud muncul di layar laptop Anda.

3. Mengetahui Password WiFi di iPhone

Selain Android, iPhone menjadi andalan bagi sebagian orang. Anda juga dapat memeriksa password WiFi yang terlupakan dari iPhone Anda.

Namun, itu juga memerlukan koneksi ke perangkat desktop bermerek Apple. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah membuka menu pengaturan di iPhone.

Setelah itu, pilih aplikasi penyimpanan elektronik khas, yaitu iCloud. Ini adalah cara untuk membuka gantungan kunci di ponsel dan laptop Anda dan memverifikasi password WLAN Anda nanti. Setelah selesai, pilih jaringan dan set karakter yang ingin Anda lihat.

4. Konfirmasikan Password WiFi Indihome Anda

Nah, bagi Anda yang merupakan pelanggan setia Indihome, Anda bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah laptop dan Anda dapat segera memperbaiki masalahnya. Selangkah demi selangkah:

 Pertama, buka browser di laptop atau PC Anda. Akses alamat 192.168.1.254 atau 192.168.1.1

 Kemudian login menggunakan password dan nama pengguna administrator default

 Kemudian pilih menu  Antarmuka dan Pengaturan Nirkabel

 Cari opsi WPA2PSK dan periksa password WiFi Indihome Anda di bagian kunci yang dibagikan sebelumnya

Kesimpulan

Itulah pembahasan tentang – Cara Cek Password Wifi Yang Lupa, Bisa Pakai Laptop – yang dapat Anda lakukan jika sewaktu-waktu Anda lupa password. Silakan pilih metode yang nyaman bagi Anda. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali