Langsung ke konten utama

Cara Daftar SMS Banking Mandiri di ATM dan Aktivasi Lewat Hp

BantulMedia.com Cara Daftar SMS Banking Mandiri di ATM dan Aktivasi Lewat Hp – Seluruh nasabah Bank Mandiri berhak atas berbagai layanan perbankan.

Salah satunya adalah SMS Banking. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengetahui cara mendaftar Mandiri SMS Banking, silakan baca informasi berikut di BantulMedia.com.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Mandiri SMS Banking merupakan alternatif mobile banking untuk bertransaksi. Fitur perbankan ini memungkinkan nasabah Bank Mandiri untuk bertransaksi melalui ponsel dengan cara yang sederhana, fleksibel dan efisien.

Menariknya, Mandiri SMS Banking dapat diakses di semua jenis ponsel dan smartphone tanpa perlu koneksi internet. Inilah salah satu keunggulan SMS Banking Mandili dibandingkan mobile banking yang hanya terbatas pada smartphone Android dan iPhone saja.

Nasabah Bank Mandiri harus terlebih dahulu melakukan registrasi SMS Banking Mandiri untuk dapat menggunakan fitur perbankan ini. Ada dua cara untuk mendaftar layanan ini.

Yang pertama melalui ATM dan yang kedua melalui  cabang Mandili terdekat. Jadi apa syaratnya?

Ketentuan Pendaftaran Mandiri  SMS Banking

Ada beberapa persyaratan untuk mendaftar Mandiri SMS Banking. Persyaratan untuk mendaftar melalui ATM dan  cabang juga berbeda.

Namun, pada dasarnya Anda memerlukan nomor ponsel atau kartu SIM yang berafiliasi dengan Bank Mandiri. Lihat di bawah untuk informasi lebih lanjut.

  1. 1. Jika Anda ingin mendaftar SMS Banking Mandili di kantor cabang, Anda harus mengisi formulir pendaftaran. Selain itu, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan registrasi SMS banking melalui ATM.
  2. Anda harus menggunakan kartu debit Mandiri untuk mendaftar melalui ATM
  3. Untuk mendaftar di kantor cabang, Anda harus menunjukkan kartu identitas (KTP, SIM, paspor, atau KMS), kartu ATM, dan buku rekening.
  4. Membutuhkan kartu SIM  operator GSM atau CDMA yang bekerja dengan Bank Mandiri
  5. Nasabah wajib membuat PIN SMS banking melalui ATM atau  cabang
  6. Proses verifikasi mengharuskan nomor ponsel aktif

Jadi Sebelum mendaftar Mandiri SMS Banking, pastikan Anda memiliki kartu SIM  atau nomor ponsel provider Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan 3 (Tri).

Sehingga Nomor yang digunakan untuk registrasi harus aktif dan memiliki pulsa yang cukup. Setelah Anda memiliki semua persyaratan yang Anda butuhkan, langkah selanjutnya adalah mendaftar Mandiri SMS Banking  melalui ATM atau  cabang terdekat.

Jika Anda tidak punya waktu untuk pergi ke cabang, kami sarankan untuk mendaftar di ATM Mandili. Pendaftaran di ATM Mandiri SMS Banking  sangat mudah,

namun pendaftaran  ATM  terbatas pada transaksi non finansial seperti cek saldo dan perubahan.

Sehingga Di sisi lain, transaksi keuangan seperti wire transfer dan pembelian pinjaman mengharuskan Anda melalui kantor cabang.

Cara daftar Mandiri SMS Banking  di ATM

Jika Anda tidak sempat datang ke cabang, Anda bisa mengaktifkan Mandiri SMS Banking terlebih dahulu melalui ATM. Untuk mendaftar, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Silahkan datang ke  ATM Mandili terdekat
  2. Masukkan kartu ATM ke slot yang tersedia
  3. Kemudian pilih Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris
  4. Selanjutnya, masukkan 6 digit ATMPIN
  5. Setelah masuk ke menu utama,  pilih “Transaksi Lainnya”
  6. Kemudian pilih “Registrasi Perbankan Elektronik”
  7. Kemudian pilih “Mobile Banking”
  8. Informasi konfirmasi nomor ponsel ditampilkan. Pilih “Lanjutkan”
  9. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor ponsel Anda dan pilih “Benar”. Pada langkah ini, pastikan Anda memiliki kredit yang cukup untuk menerima  OTP MSS
  10. Selanjutnya, Anda perlu membuat PIN SMS Mandiri 6 digit dan pilih Benar.
  11. Masukkan kembali PIN SMS Mandiri dan pilih Benar.
  12. Selanjutnya layar ATM akan menampilkan menu untuk mengaktifkan notifikasi SMS Mandiri. Pilih “Ya”
  13. Selanjutnya, masukkan tanggal lahir Anda dalam format (DDMMYYYY) dan pilih Benar. 14. Selanjutnya masukkan nomor OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang terdaftar pada langkah sebelumnya. 15. Setelah itu, Anda akan menerima tanda terima yang menyatakan bahwa pendaftaran SMS banking Anda berhasil dan layar ATM akan menunjukkan bahwa layanan Mandiri SMS telah aktif.
  14. Anda juga akan menerima SMS yang menunjukkan bahwa nomor ponsel Anda yang terdaftar telah terdaftar sebagai pelanggan Mandiri Mobile Baking.

Jadi Setelah mencoba mendaftar Mandiri SMS Banking di atas, Anda dapat langsung melakukan pengecekan saldo dalam format SAL (indeks) (4 digit nomor rekening terakhir) dan mengirimkannya ke 3355. Misalnya, SAL 11234. Mohon maaf untuk

Mandiri SMS Banking, tetapi pendaftaran seperti di atas dan terbatas pada transaksi non-finansial saja. Artinya, Anda tidak dapat menggunakan fitur perbankan ini untuk mendanai rekening Mandiri Anda atau rekening bank lainnya.

Sehingga Untuk menggunakannya untuk pengiriman uang, Anda harus mengaktifkan transaksi keuangan di cabang Mandili terdekat. Lihat di bawah untuk cara kerja proses pendaftaran.

Cara mengaktifkan SMS banking Mandiri di cabang Anda

Jika Anda ingin mendaftar ke Mandili SMS Banking saat mengaktifkan layanan perdagangan keuangan, kami sarankan Anda mendaftar di cabang Mandili terdekat.

Sehingga Pendaftaran di kantor cabang memang  mudah, namun karena keterbatasan waktu dan jarak, banyak nasabah yang tidak mau datang ke kantor cabang.

Jika Anda tidak ingin mendaftar di kantor cabang, silakan coba cara pendaftaran ATM banking mandiri di atas. Namun, perlu diketahui bahwa layanan yang terdaftar terbatas pada transaksi non-keuangan saja.

Jadi Tujuan pendaftaran Mandiri SMS Banking  adalah agar Anda dapat melakukan transfer di ponsel Anda. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda mengaktifkan SMS Banking Mandiri di kantor cabang terdekat.

Proses pendaftaran sangat sederhana. Anda harus mengikuti setiap langkah di bawah ini.

Langkah – Langkah Pendaftaran SMS Banking Mandiri

  1. Mohon siapkan persyaratan pendaftaran SMS banking di  cabang berupa KTP/SIM/Paspor, Tabungan, Kartu ATM.
  2. Selanjutnya datang ke  cabang Mandiri terdekat. Klik di sini untuk melihat lokasi
  3. Jangan lupa bawa semua persyaratan diatas
  4. Setibanya di  cabang,  ambil nomor antrian dan tunggu dipanggil.
  5. Setelah menelepon, beri tahu kami kebutuhan Anda yaitu mendaftar SMS Banking Mandili
  6. Selanjutnya kirimkan request yang sudah disiapkan ke perwakilan Bank Mandiri.
  7. Lalu, Anda perlu memasukkan data yang valid dan benar di formulir pendaftaran
  8. Selanjutnya petugas  melakukan konfirmasi dan meminta Anda untuk membagikan nomor handphone yang digunakan untuk transaksi melalui SMS Banking Mandili.
  9. Kemudian Anda akan menerima PIN SMS Mandiri  6 digit. Ini akan dikirim melalui SMS dari Bank Mandiri. Nantinya, Anda perlu mengganti PIN sebelum dapat digunakan untuk bertransaksi. 10. Kemudian ikuti semua instruksi dari staf Bank Mandiri.

Setelah proses registrasi berhasil dan layanan finansial diaktifkan, Anda dapat menggunakan fitur Mandiri SMS Banking  untuk melakukan transfer uang, pembelian, pembayaran, dan berbagai transaksi perbankan lainnya.

Jadi masalahnya ada biaya untuk proses registrasi SMS banking.

Limit transaksi dan biaya

Mendaftar untuk Mandiri SMS Banking  sepenuhnya gratis. Biaya transaksi dibayar melalui SMS banking.

Nah, fitur perbankan ini  tidak gratis. Pelanggan akan dikenakan biaya  SMS + biaya transaksi Rp. 500. Selanjutnya untuk notifikasi SMS akan dikenakan biaya sebesar Rp 500.

Meski tidak gratis, fitur Mandiri SMS Banking memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi melalui semua jenis ponsel atau smartphone tanpa perlu koneksi internet.

Hasilnya, Anda dapat berdagang kapan saja, di mana saja menggunakan  perangkat apa pun yang mendukung jaringan seluler Anda.

SMS banking memberikan kebebasan kepada nasabah Bank Mandiri untuk bertransaksi.

Lihat tabel di bawah untuk melihat batas harian.

JENIS TRANSAKSI

LIMIT PERHARI

1

TransferRp. 100.000.000

2

Pembayaran non kartu kreditRp. 100.000.000

3

Pembayaran kartu kredit Bank MandiriRp. 100.000.000

4

Pembayaran Kartu Kredit Bank LainRp. 50.000.000

5

Isi ulang pulsaRp. 5.000.000

Sehingga Limit di atas merupakan limit kumulatif untuk seluruh layanan mobile banking yang diakses oleh nasabah Bank Mandiri.

Jadi Setelah diaktifkan, layanan ini hanya dapat digunakan untuk transaksi ala Mandiri SMS banking. Untuk mengetahui format SMS banking lengkap, klik link berikut “Format SMS Banking Mandiri”.

Baca Juga :

Cara Terbaru Aktivasi New Livin by Mandiri

Kesimpulan

Demikian Pembahasan mengenai Cara Daftar SMS Banking Mandiri di ATM dan Aktivasi Lewat Hp – Pilih salah satu pilihan di atas untuk mendaftar Mandiri SMS Banking.

Namun perlu diingat bahwa pendaftaran SMS banking di ATM hanya terbatas pada transaksi non finansial seperti cek saldo dan perubahan pada lima transaksi terakhir.

Sehingga Untuk melakukan transaksi keuangan seperti pengiriman uang, pembelian paket data, dan pembayaran invoice, nasabah Bank Mandili harus menyelesaikan aktivasi keuangan di Customer Service Bank Mandili atau mendaftar langsung ke cabang.

Oleh karena itu, jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang pendaftaran Mandiri SMS Banking,

Silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

Apa itu Mandiri SMS Banking?

SMS Banking Mandiri adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah Bank Mandiri melakukan transaksi bank melalui SMS  di smartphone atau ponsel.

Bagaimana cara mengaktifkan Mandiri SMS Banking?

Bank Mandiri menawarkan dua cara untuk mendaftar Mandiri SMS Banking  melalui ATM dan  cabang.

Dapatkah saya mendaftar SMS Banking Mandili di ponsel saya?

Sayangnya, proses pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui ATM atau  cabang

Apakah SMS Banking Mandili akan dibayar?

Kini, semua transaksi ditagih melalui SMS + Rp. 500

Nomor berapa yang bisa saya gunakan untuk pendaftaran?

Jadi Anda dapat menggunakan nomor ponsel penyedia Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, Tri

Apakah SMS Banking Mandili bisa mengirim uang?

Untuk dapat mengirimkan uang kepada nasabah Bank Mandiri, Anda harus  mengaktifkan layanan finansial terlebih dahulu melalui Mandiri Customer Service  di  cabang terdekat.

Lihat juga informasi sebelumnya tentang “Cara Daftar BNI SMS Banking” dan berbagai informasi menarik lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,