Langsung ke konten utama

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

BantulMedia.com –  Saya mencoba dan menemukan bahwa ada cara keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota lain, termasuk administrator grup. Cara ini bisa sedikit rumit, terutama jika Anda ingin tetap menggunakan nomor lama yang menjadi anggota grup.

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Ada dua cara keluar dari grup WA tanpa diketahui orang lain. Hapus terlebih dahulu data akun WhatsApp dari ponsel Anda (biarkan akun tidak hilang), lalu ganti nomor WhatsApp dengan nomor baru.

Cara pertama ini tidak efektif jika ingin tetap menggunakan nomor lama karena harus keluar dari grup WA dan mendaftar dengan nomor baru setelah data dibersihkan.

Kedua, Anda dapat menggunakan kembali nomor telepon lama yang terdaftar di grup meskipun Anda keluar dari grup, tetapi Anda tidak akan lagi menjadi anggota grup setelah aktivasi. Dua cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota lain

Ada 2 Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Bagi yang penasaran, ada dua cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui. Silahkan pilih sesuai kebutuhan Anda.

Metode 1: Hapus data Hapus data WA

Cara ini merupakan cara yang paling mudah tanpa menghapus aplikasi, namun memiliki kelemahan yaitu setelah menghapus data, nomor yang sama terdaftar dan otomatis bergabung dengan grup yang ingin dihapus, sehingga tidak dapat menggunakan nomor yang sama lagi.

Baca juga : 

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Namun, jika Anda ingin keluar dari grup dan mengganti nomor ponsel WhatsApp dengan yang baru, Anda bisa menggunakan cara pertama ini. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

1. Buka menu pengaturan ponsel Android.

2. Selanjutnya cari Application Manager/Applications

3. Temukan WhatsApp dan ketuk / pilih.

4. Kemudian pilih tombol Clear Storage lalu pilih Clear Data lagi.

Setelah melakukan langkah di atas, akun WA menghilang dari ponsel, tetapi akun tersebut masih aktif dan muncul di grup. Tentu saja, Anda mungkin tidak menerima pesan lagi.

Cara 2: Ganti nomor WA dengan nomor sementara lalu dengan nomor lama

Ini adalah trik ampuh jika ingin keluar dari grup wa karena alasan tertentu tapi tetap ingin menggunakan nomor lama yaitu. Anda tidak perlu beralih ke nomor baru.

Untuk dapat melakukan metode berikut, Anda harus menggunakan nomor baru alih-alih nomor sementara yang lama dan melakukan langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Ubah nomor WA

1. Siapkan nomor baru untuk menggantikan nomor WhatsApp yang lama (sementara saja).

2. Ubah nomor dari menu Change Numbered Bank Account Setting dan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai. Jika Anda tidak tahu caranya, lihat artikel sebelumnya.

1. Setelah nomor berhasil diubah, nomor tersebut akan diganti dengan nomor baru dan otomatis akan menghapus grup WhatsApp yang belum dikeluarkan dari grup tersebut.

Langkah 2: Nomor WhatsApp

1. Buka menu Pengaturan Telepon dan pilih Manajer Aplikasi.

2. Tap aplikasi WhatsApp, pilih Clear Storage (Clear Cache) lalu pilih Clear Data lagi.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, aplikasi WhatsApp akan bersih seperti baru saja diunduh, dan akun WhatsApp sebenarnya masih aktif, tetapi bukan lagi ponsel.

Langkah 3: Daftarkan WhatsApp dengan nomor lama

Tip: Sebaiknya tunggu 5-15 menit setelah menghapus data sebelum mendaftarkan nomor lama. Hal ini karena jika Anda mengubah nomor WA terlalu cepat, biasanya Anda tidak akan menerima kode verifikasi atau check in dan check out.

Jika Anda ingin keluar dari grup WA dan menggunakan nomor lama, hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar ulang nomor lama.

Prosedurnya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Kemudian pilih I Agree untuk melanjutkan.

3. Masukkan nomor ponsel lama Anda lalu lakukan proses aktivasi. Jika proses verifikasi tidak berhasil (jika Anda tidak menerima SMS konfirmasi, Saya sarankan menunggu 5-15 menit lalu coba lagi, jangan coba-coba dalam waktu dekat) atau coba lewat telepon.

4. Selesaikan proses pendaftaran. Lewati opsi pemulihan apa pun. Namun, ada risiko bahwa riwayat obrolan lama Anda akan hilang.  Setelah ganti nomor ke nomor baru, hapus tanggal dan daftar ulang dengan nomor lama.

Kesimpulannya

Jika orang tanpa sadar ingin keluar dari grup WhatsApp dan menggunakan nomor lama, cara yang paling efektif adalah dengan mengganti nomor WhatsApp dan menghapus data setelah tidak aktif. Menu pengaturan HP akan diputar terakhir. Namun bisa menjadi dilema jika kelompok yang kita ikuti terlalu aktif untuk membahas hal-hal selain topik kelompok, seperti politik, dan sering dibicarakan karena terlalu banyak kelompok. Ini adalah dua cara untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan oleh anggota lain. Semoga beruntung. Jika Anda belum mencoba metode di atas dan tidak berhasil, tinggalkan komentar. Anda dapat mengonfirmasi ulang.

Baca Juga :

Cara Isi Ulang DANA Via Aplikasi Mandiri Online Atau ATM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali