Langsung ke konten utama

Cara Kirim Saldo LinkAja ke Nomor Rekening Bank Lain

BantulMedia.com – Setelah menjelaskan cara isi ulang linkAja via BTN Mobile, kali ini kami akan menjelaskan cara kirim saldo LinkAja ke nomor rekening bank lain seperti Mandiri, BCA, BRI dan BNI. sebuah. Untuk mentransfer rekening bank dan apakah prosesnya cepat atau tertunda.

Cara Kirim Saldo LinkAja ke Nomor Rekening Bank Lain

Cara mengirim saldo LinkAja ke bank sebenarnya hampir sama dengan cara mengirim uang ke  linkAja lainnya. Artinya, Anda menggunakan menu transfer uang, kecuali Anda masuk ke tab Bank, lalu nama bank tujuan.

Nomor rekening tujuan pengiriman uang. Pada saat penulisan, biaya transfer linkaja ke rekening bank Anda adalah Rp 6.500 per transaksi dengan bank swasta. Gratis jika yang dituju adalah bank pemerintah seperti BankBTN, Mandiri, BNI, BRI.

Cara Kirim Saldo LinkAja ke Nomor Rekening Bank Lain

Saat ini koneksi tersebut dikelola oleh Bank HIMBARA dan juga Telkomsel, jadi saya tidak tahu apakah kedepannya akan berbayar atau gratis.

Update: Anda tidak hanya dapat mentransfer kredit linkaja ke rekening bank Anda, tetapi Anda juga dapat mentransfer linkaja ke akun OVO atau DANA Anda.

Baca Juga : 

Cara Proses Transfer Neo+ ke LinkAja atau Sebaliknya Sangat Sederhana

Prosedurnya adalah sebagai berikut: :

Pada percobaan  ini  saya mencoba mengirim uang dari Linkaja ke BCA, tetapi jika anda menggunakan bank lain, prosedurnya sama sehingga tidak perlu bingung. Satu-satunya perbedaan adalah pemilihan bank target dan langkah-langkah terperinci.

cara kirim saldo LinkAja ke nomor rekening bank lain (BCA)

  1. Buka aplikasi LinkAja di HP Android Anda dan pilih menu Transfer Uang
  2. Kemudian pilih tab Banks dan pilih nama bank tujuan pengiriman uang. Contoh: B. Mandili, BNI, BRI, BTN, BCA, dll. Pilih BCA karena Anda akan memigrasikan akun BCA Anda.
  3. Selanjutnya, masukkan nomor rekening bank tujuan pengiriman uang dan tekan tombol [Next].
  4. Masukkan jumlah yang akan dikirim dan ketuk tombol [Cek].
  5. Periksa kembali apakah nama dan jumlah pemilik akun sudah benar. Jika sudah benar, ketuk tombol Konfirmasi.

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, pada saat penulisan ini, terdapat biaya administrasi sebesar 6.500 untuk setiap  transfer saldo Linkaja Anda ke rekening bank BCA Anda. Namun, jika rekening yang dituju adalah bank yang terafiliasi dengan pemerintah seperti Mandiri, BRI, BNI, BTN, maka tidak ada biaya pengelolaan.

  1. Terakhir, masukkan PIN LinkAja Anda dan tunggu hingga transaksi selesai. Jika transaksi berhasil, aplikasi LinkAja akan menampilkan notifikasi dan Anda juga akan menerima SMS notifikasi dari LinkAja ke nomor registrasi Anda.

Berdasarkan percobaan pertama ini, Saya menemukan bahwa proses transfer uang  ke rekening  BCA Linkaja dilakukan secara cepat setelah transaksi transfer selesai, sehingga tidak perlu menunggu lama.

Sesi tanya jawab

Berapa biaya transfer bank LinkAja?

Seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, biaya untuk mengirim linkAja ke rekening bank Anda adalah 6.500 pada saat penulisan, tetapi gratis untuk akun dan nomor tautan lain. Namun, terhitung Juli 2021, biaya pengelolaan transfer LinkAja ke BCA telah diubah menjadi 2.500, yang semula 6.500.

Mengapa saya  tidak bisa mentransfer saldo LinkAja ke rekening bank saya?

Dari beberapa percobaan, Saya sampai pada kesimpulan

bahwa ada beberapa alasan mengapa uang dan dana Linkaja tidak dapat ditransfer ke rekening bank:

  1. Terutama mengingat aplikasi linkAja diluncurkan pada Februari 2019 dan mungkin tidak berfungsi setelah beberapa kali dicoba.
  2. Mohon diperhatikan karena kekurangan dana, jika bank yang dituju bukan HIMBARA maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500-6.500. Oleh karena itu, harap periksa jumlah yang akan dikirim sebelum mengirim.

Ini adalah sedikit pengalaman berbagi cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank Anda khususnya Bank BCA. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Begini Cara Transfer Dari LinkAja Ke OVO, Gopay dan DANA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,