Langsung ke konten utama

Cara Memilih Asuransi Jiwa | Penjelasan Lengkap!!

BantulMedia.comCara Memilih Asuransi Jiwa – Memilih asuransi jiwa bukanlah tugas yang mudah. Sebagian besar dari kita membeli asuransi dari agen dan eksekutif yang menjual berdasarkan komisi.

Cara Memilih Asuransi Jiwa

Cara Memilih Asuransi Jiwa

Semakin tinggi volume penjualan, semakin tinggi komisinya. Salah satunya baik-baik saja. Itu hak anda sebagai penjual. Seringkali yang membeli adalah petugas yang mencoba menembus kebutuhan kita dan mengajukan terlalu banyak pertanyaan.

Atau mencoba untuk menciptakan kebutuhan baru bagi kita. Kali ini, BantulMedia menyederhanakan pemilihan asuransi jiwa dengan 3 pilar penting pertama.

Sehingga ketika kita mengambil asuransi jiwa, kita mengerti apa yang penting dan fokus dulu. Saya bosan mendengarkan penjelasan agen dan kemudian terus-menerus menindaklanjuti.

Tapi di sini juga, itu hal yang wajar. Membaca artikel ini akan memberi Anda kesempatan belajar yang komprehensif tanpa beban moral membeli asuransi jiwa melalui diri saya sendiri.

Pengertian asuransi jiwa

Asuransi jiwa adalah asuransi yang membayar jumlah ketika pelanggan meninggal. Jumlah ini dikenal sebagai uang pertanggungan. Kami membeli asuransi jiwa untuk menutupi nilai kehidupan ketika kami meninggal.

Dan disini banyak penolakan dari masyarakat. Misalnya Saya memiliki anak yang tidak mau mengambil asuransi jiwa untuk orang tua saya, dapatkah saya menghargai nilai nyawa ibu/ayah saya?

Beberapa orang tidak ingin mendapatkan asuransi jiwa sendiri, dan saya pikir ketika mereka mati, mereka mati begitu saja.

Beberapa orang tidak ingin mendapatkan asuransi jiwa sendiri, dan saya berharap mereka akan meninggal lebih cepat jika mereka memiliki asuransi jiwa.

Saya tidak tahu dari sisi mana Anda berasal. Namun setelah Anda mengetahui bahwa asuransi jiwa memegang peranan yang perlu ditanggung jika terjadi kematian.

Anda perlu memiliki gambaran apakah asuransi jiwa itu penting bagi Anda. Atau gulir ke bawah untuk membahas siapa yang membutuhkan asuransi jiwa dan dalam keadaan apa.

Siapa yang harus mengambil asuransi jiwa?

Saya rasa setiap orang perlu memiliki asuransi jiwa. Jenis asuransi jiwa yang Anda pilih terserah Anda, tetapi secara konseptual asuransi jiwa  penting dalam kehidupan kita.

Dan kembali ke poin di atas, setelah kita mengetahui cara kerja asuransi jiwa, pertanyaan selanjutnya muncul. Apakah saya perlu mendapatkan asuransi jiwa?

Di bawah ini adalah beberapa pertanyaan dan jawaban. Dan semoga setelah membaca tanya jawab, Anda akan mengetahui betapa mendesaknya untuk memiliki asuransi jiwa dalam rencana keuangan Anda.

Apakah Anda membutuhkan dukungan finansial untuk orang tua Anda?

Jika jawabannya ya, membeli asuransi jiwa akan mengurangi beban moral Anda.

Siapa yang akan mendukung mereka secara finansial karena kita harus memikirkan kapan (semoga tidak terjadi) ketika kita pertama kali meninggal  dari orang tua kita?

Kami tidak berbicara tentang sisi emosional di sini. Saya berbicara tentang keuangan. Jika kita tidak bisa lagi memberikan uang kepada orang tua kita.

Kepada siapa mereka akan bergantung ketika mereka sudah Semakin tua?

Di mana mereka menghasilkan uang dan terus hidup? Secara pribadi, saya pikir kita perlu menyiapkan banyak skenario keuangan dasar, seperti skenario pembelian asuransi jiwa.

Jadi kalau kita biasanya memberikan uang kepada orang tua kita setiap bulan, itu wajar mengingat kondisi terburuk ketika kita pertama kali dipanggil (semoga tidak terjadi).

Apakah Anda sudah menikah dan harus membiayai keluarga Anda?

Hal ini sangat penting ketika Anda adalah  kepala keluarga yang sudah memiliki anak.  Dan jika sesuatu terjadi pada kepala keluarga, tidak perlu dijelaskan di sini betapa rentannya situasi bagi perempuan dan anak-anak.

Sudah  banyak sinetron dan film yang menjelaskan tentang kehidupan sedih seorang anak yatim. Jadi percayalah. Jika Anda mempersiapkan ini, Anda bisa sangat lega.

Prinsip saya adalah berhati-hati untuk tidak menganggap yang terburuk akan terjadi. Alih-alih mengikuti arus karena saya tidak ingin tahu. Pastinya mudah bagi Anda untuk bertahan dalam situasi apapun. Tapi bagi istri dan anak, ceritanya tentu berbeda dan  butuh persiapan.

Apakah Anda berasal dari keluarga kaya?

Orang tua Anda membutuhkan dukungan finansial dari Anda? Atau apakah Anda sudah menikah dan menikmati kondisinya? Oleh karena itu, membeli asuransi jiwa  bukanlah prioritas dalam hidup Anda.

Membeli asuransi jiwa bukanlah prioritas!

Namun, Anda dapat melakukan ini karena asuransi jiwa memiliki beberapa driver yang mencakup kondisi seumur hidup tertentu. akan saya jelaskan nanti.

Apakah Anda memiliki tabungan yang cukup untuk menutupi biaya kematian? Ha, maafkan aku, tapi aku kesulitan menemukan frase yang lebih halus.

Hal lain yang tidak kami pikirkan adalah bahwa bahkan setelah kami meninggal, keluarga masih memiliki biaya tertentu. Sejujurnya, dalam budaya saya, pemakaman itu rumit dan tidak murah. Biayanya bisa puluhan juta.

Dan ada beberapa suku di luar sana  yang  sama kompleksnya dengan pemakaman. Matriks adalah kebiasaan dan harus dilakukan untuk almarhum. Dan itu membutuhkan banyak biaya.

Atau misalkan pemakaman tidak mahal, tetapi Anda membutuhkan uang untuk menutupi biaya acara 40 kali sehari, 100 kali sehari, selama setahun.

Semuanya membutuhkan uang. Dan jika Anda yakin bahwa keluarga Anda mampu membayar biaya ini, lanjutkan! Anda tidak perlu khawatir dengan asuransi jiwa. Harap Baca artikel ini. saya akan share produk asuransi jiwa yang menurut saya cocok untuk kondisi ini.

Oke, kembali sedikit pada poin perlawanan di atas.  Jika kamu merasa nggak perlu atau semuanya masih bisa dihandle dengan baik, kamu nggak punya kewajiban untuk beli asuransi jiwa.  Tapi jika kamu tanya pendapat saya, kamu sudah tahu jawabannya.

Jenis-jenis asuransi jiwa

 Setelah mengetahui cara kerja asuransi jiwa dan siapa saja yang perlu membeli asuransi jiwa, mari kita cari tahu seperti apa  asuransi jiwa di Indonesia.  Untuk mempermudah, asuransi jiwa dapat dibagi menjadi dua jenis: asuransi tradisional dan asuransi  syariah. Dari dua jenis utama ini, asuransi dibagi lagi menjadi dua kategori utama: asuransi jiwa tradisional dan asuransi jiwa unit-link.

1. Asuransi jiwa tradisional

Asuransi jiwa tradisional adalah asuransi di mana uang disita karena dibayarkan sebagai premi.  Contoh paling sederhana adalah jika Anda memiliki asuransi rumah/mobil.

Perusahaan asuransi tidak peduli jika kita mengklaim ini dan uangnya disita. Dan kami tidak peduli, bahkan jika premi habis, kami akan membayarnya.

Kita tahu bahwa ada risiko rumah akan terbakar atau terjadi kecelakaan mobil. Dan kami tahu kami tidak ingin memakan risiko  sendiri. Jadi Anda siap membayar premi agar risikonya juga ditanggung oleh asuransi.

Asuransi jiwa tradisional didasarkan pada konsep ini. Jika sesuatu terjadi  pada jiwa kita, kita membayar premi.

2. Asuransi Jiwa Unit Link

Dengan protes dari mereka yang marah dengan kemerosotan uang, asuransi telah berkembang menjadi kombinasi  asuransi dan investasi. Karena itu, pada titik tertentu, ada harapan agar uang yang disetor sebagai premi asuransi tidak kadaluarsa.

Berapa banyak yang akan Anda kembalikan? Para agen dan penjual disana fokus menjual Unitlinks. Karena biaya akuisisi yang tinggi, biayanya juga tinggi.

Dan lagi-itu legal. Karena itu semua skema asuransi. Juga, jika Anda membeli melalui  agen / distributor, kami membutuhkan layanan mereka seumur hidup.

Oleh karena itu, tidak perlu dikatakan lagi bahwa mereka menerima persentase yang menarik untuk layanan jangka panjang.

Kutipan dari situs OJK Attitudes:

Asuransi dapat dipahami sebagai  persiapan untuk  kemungkinan risiko, tanpa keinginan untuk memprediksi nasib.

Kembali ke jenis asuransi jiwa. Saya ingin menjelaskan tiga kategori asuransi jiwa tradisional sebagai berikut.

3 kategori asuransi jiwa tradisional

1. Asuransi jiwa berjangka

Asuransi jiwa yang membayar sejumlah uang pertanggungan jika nasabah meninggal dunia dalam jangka waktu perlindungan yang  berlaku. Jangka waktu perlindungan ini antara 5 dan 20 tahun.

Oleh karena itu, pada titik tertentu (tergantung pada istilah yang Anda pilih), kita melindungi jiwa kita. Jika Anda meninggal dalam jangka waktu tersebut, pihak asuransi akan membayar sejumlah uang asuransi sebagai kompensasi.

Namun, jika kita masih hidup setelah masa perlindungan berakhir, premi akan hangus. Nantinya, Anda dapat memutuskan apakah akan terus membayar asuransi jiwa berjangka  atau beralih antar produk atau upgrade.

2. Asuransi jiwa Seumur Hidup

Asuransi jiwa yang membayar sejumlah uang pertanggungan jika nasabah meninggal dunia dalam masa perlindungan. Dalam hal ini, jangka waktu perlindungan berlaku seumur hidup atau 99 tahun.

Tambahan lain untuk asuransi jiwa  adalah  nilai tunai. Oleh karena itu, selain santunan kematian, kita dapat menikmati nilai tunai yang dapat ditarik selama hidup kita.

Karena manfaat santunan seumur hidup dan  nilai tunai, nilai preminya lebih tinggi dari premi asuransi jiwa berjangka umum.

3. Asuransi Jiwa Dwiguna (Asuransi Jiwa Modal)

Merupakan asuransi jiwa yang memberikan dua manfaat (ganda), yaitu manfaat asuransi jika meninggal dunia dalam masa asuransi dan manfaat pelunasan jika  masih hidup setelah masa asuransi berakhir.

Sifatnya adalah asuransi dan tabungan. Asuransi jika terjadi bahaya selama masa pertanggungan, atau tabungan jika kita masih hidup. Tabungan berarti premi bulanan Anda akan dikembalikan, meskipun tidak 100%.

Sekarang saya ingin menjelaskan sedikit tentang pertanyaan di atas.

Baca Juga :

5 Tips Asuransi untuk Investasi Pemula | Ini Penjelasannya

Apakah Anda memiliki tabungan yang cukup untuk menutupi biaya kematian?

Ingat, kami dulu membicarakan biaya pemakaman yang tinggi dan hal-hal lain yang membutuhkan uang. Dan jika Anda ingin memastikan Anda tidak menghalangi siapa pun, kami sarankan untuk mengambil asuransi multiguna.

Catatan: Anda jarang menemukan agen yang menjual barang ini. Sebagian besar barang-barang ini sebenarnya disediakan oleh CS Bank.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang mekanisme asuransi ganda bank Anda, silakan kunjungi situs web atau call center bank atau mampir ke CS.

Inti dari produk asuransi dwiguna adalah sebagai berikut.

  • Jenis tabungannya sehari-hari, seperti cicilan.
  • Premi asuransi (tabungan) mulai dari Rp100.000 per bulan. Premi asuransi (tabungan) bersifat jangka panjang dan bisa 5, 8  atau  10 tahun.
  • Anda bisa mendapatkan perlindungan berkali-kali lipat dari nilai tabungan Anda. B
  • eberapa menawarkan penghematan 500x, sementara yang lain menawarkan penghematan hingga 1.000x.
  • Jika Anda memilih 5 tahun dalam waktu ini dan mengatakan Anda masih hidup,  mereka akan memberi kita keuntungan beberapa persen.

Lima poin ini  cukup untuk menjelaskan produk ini dan biarkan CSBank menggambarkan produk terbaik. Perhitungan sederhananya seperti ini, menggunakan contoh produk Jiwagarda Maybank.

Saya memasukkan 100.000 orang per bulan selama 5 tahun. Pembayaran hanya untuk 5 tahun, tetapi Anda bisa mendapatkan perlindungan hingga 8 tahun.

Jika saya meninggal dalam waktu 8 tahun, keluarga saya akan menerima Rp50.000.000 (500 kali  premi bulanan).

Tapi mudah-mudahan, setelah delapan tahun ini, saya masih hidup  dan mendapatkan kembali premi 80  yang saya bayarkan selama lima tahun. 80% x (100.000 x 60 bulan-5 tahun-) pendapatan, atau 4,8 juta.

Artinya, membayar premi asuransi sebesar Rp1,2 juta untuk perlindungan delapan tahun sebesar Rp50 juta atau setara dengan Rp12.500 per bulan. Ini tidak buruk karena saya berencana untuk tidak membebani keluarga  saya ketika saya mati muda.

Manfaat asuransi jiwa

Orang bisa menulis puluhan hingga puluhan manfaat membeli asuransi jiwa. Tetapi poin sebenarnya adalah bahwa asuransi jiwa membantu memastikan kelangsungan hidup orang-orang yang kita tinggalkan ketika mereka tidak dapat bertanggung jawab atas diri mereka sendiri.

Ketika orang tua kita membutuhkan uang bulanan untuk hari tua. Atau jika Anda masih memiliki anak/wanita atau anggota keluarga dekat yang membutuhkan dukungan finansial. Sekarang di sini saya akan memecahnya menjadi dua bagian:

 1. Tanggung jawab kepada orang tua

Di sini harus realistis. Orang tua yang lebih tua memiliki sedikit kesempatan  untuk menghasilkan uang. Oleh karena itu, nilai yang diperhitungkan harus  cukup untuk menutupi kebutuhan  usia pensiun.

Dan jumlahnya tidak sedikit. Karena kita tidak tahu berapa lama orang bisa hidup. Makanya pake hitungan angka bulanan semaksimal yang kita sanggup saja. Dan kalo kalimat ini membingungkan. Saya akan jelasin detil cara kerjanya di bawah nanti.

2. Tanggungjawab pada anak / istri

Di bagian ini, anak akhirnya akan menyelesaikan pendidikan dan bisa menghasilkan uang buat hidupnya.  Sehingga kita lebih gampang untuk bikin gambaran berapa angka yang dibutuhkan.

Apalagi kita pastinya tahu kebutuhan bulanan kita di angka berapa, usia anak sudah berapa dan komponen lain seperti mampu atau nggaknya pasangan untuk cari uang sendiri.  Pengaliannya akan jauh lebih mudah.

Baca Juga :

Mengapa Asuransi Keluarga Penting? Berikut Penjelasannya

Memanfaatkan Asuransi Jiwa

Sekedar ngingatin bahwa asuransi jiwa membayarkan sejumlah uang saat kita (sebagai tertanggung) meninggal dunia.  Uang ini akan diberikan kepada ahli waris.

Sehingga saat kita masuk asuransi di awal kita harus menunjuk seseorang untuk menjadi penerima uang tersebut. Idealnya, orang tersebut adalah keluarga yang ingin kita lindungi, seperti orang tua, pasangan, dan anak-anak.

Fungsi uang ini berfungsi sebagai modal bagi orang-orang yang kita tinggalkan untuk melanjutkan hidup. Saya harap uang ini cukup untuk menggantikan dukungan bulanan.

Tapi tidak semuanya berjalan sesuai keinginan kita. Oleh karena itu, Anda mungkin dapat membeli cakupan yang lebih sedikit dari yang Anda butuhkan.

Jangan berkecil hati, lebih baik memiliki sosok yang lebih kecil daripada tidak sama sekali. Jadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana menghabiskan uang  selama mungkin, yaitu selama mungkin. Dapatkan nomor asuransi dan bagi dengan jangka waktu tertentu.

Perhitungan Max berdasar Usia

Kembali ke dua syarat di atas untuk orang tua atau  anak. Untuk orang tua, kita hanya bisa menghitung usia maksimal dari angka tersebut. Mungkin 70 tahun, mungkin 80 tahun.

Dan dibagikan. Misalnya, 100 juta UP. Orang tua saya berusia 60 tahun, memiliki harapan hidup  70 tahun, dan dapat hidup selama 10 tahun ke depan.

Jika Anda membagi 100 juta / 120 bulan, Anda mendapatkan 833.000 per bulan. Perhitungannya mudah untuk anak-anak. Misalnya, seorang anak berusia 15 tahun dan akan lulus sekolah tujuh tahun kemudian.

Jika Anda membagi 100 juta / 84 bulan, Anda mendapatkan 1,2 juta per bulan. Namun, perhitungan ini rumit dan gila. Saya yakin Anda perlu memindai mata Anda! tahu. Saya hanya skim. Karena itu, opsi kedua lebih masuk akal.  yaitu Beli obligasi atau lakukan deposit

Jumlah Asuransi dibeli untuk Produk Keuangan.

Kemudian keluarga yang ditinggalkan akan hidup dari bunga produk keuangan tersebut.  Ada 2 produk keuangan yang saya saranin yaitu obligasi dan deposito.

Obligasi adalah surat hutang dan setiap 6 bulan sekali akan menerima kupon. Obligasi kena pajak 15 %.  Deposito adalah simpanan bank dengan bunga lebih tinggi yang akan menerim bunga setiap bulannya.

Deposit dikenakan pajak sebesar 20%. Misal mau beli seri FR  83 (jangan bingung. Saat belanja, cari  petugas bank dan bilang mau beli FR 83. Sudah punya).

Kuponnya 7,5 dan pajaknya hanya 15%. Jumlah bersih 6,375%. Kupon bulanan yang diterima keluarga  adalah Rp 100 juta x 6,375% / 12 = Rp 531.000.

Ini kecil, tetapi pada dasarnya tidak terkikis dan masih ada.  Dan begitulah cara kerjanya, dan begitu banyak orang kaya menghabiskan puluhan miliar dolar untuk menjaga bayi mereka tetap hidup.

Hanya hitungan bodoh. Dengan  10 miliar UP, ahli waris bisa menerima 50 juta sebulan. Cumacuma tanpa perlu kerja. Dan kontinyu. Plus, pokok 10 mnya nggak hilang.

Baca Juga :

Manfaat dan Keuntungan Punya Asuransi Perjalanan

Pertimbangan Memilih Asuransi Jiwa

Ada 3 pertimbangan awal yang patut diukur dengan baik, sebelum memutuskan untuk mengakuisisi sebuah polis asuransi.  Simak baikbaik ya, karena jika membeli asuransi jiwa dengan tepat kita akan dapat perlindungan maksimal selama hidup loh.

Merek Asuransi Jiwa

Merek asuransi adalah nama perusahaan. Sebagian besar perusahaan asuransi yang telah memantapkan diri di pasar Indonesia adalah perusahaan asuransi  luar negeri yang telah menjalankan bisnis selama ratusan tahun.

Di bawah ini adalah daftar OJK pada daftar perusahaan asuransi jiwa Indonesia untuk melihat merek asuransi yang tersedia. Kemudian, saya terganggu oleh perusahaan asuransi Jiwasurya yang biasanya menyebabkan skandal seperti itu.

Aturan praktis untuk memilih merek asuransi

  1. Carilah sesuatu yang sangat besar. Temukan 10 perusahaan asuransi terbesar di dunia atau Indonesia.
  2. Temukan merek yang berada di  luar negeri dan telah digunakan selama beberapa dekade.

Ini adalah dua kriteria yang  saya pilih ketika mencari asuransi jiwa. Beberapa orang lebih memilih satu jenis merek asuransi. Setiap merek asuransi memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing.

Nggak ada produk asuransi yang sempurna.  Sehingga saat hunting kita harus sesuaikan dengan kebutuhan sendiri.  Tapi kalo kamu ditawarin seorang agen dan penjelasan serta cara jualan agen tersebut masuk akal.

Silahkan lanjut walopun asuransi tersebut nggak masuk 2 rule of thumb di atas.  Karna balik lagi sebagus apapun merk asuransi, in the end kita ngobrol dengan agennya.

Sehingga kalo kita bisa ketemu dengan agen yang kompeten, why not? Menemukan broker asuransi yang kompeten sangat sulit. Dan saya tidak hanya berbicara tentang hubungan.

Saya berbicara tentang pengetahuan mereka tentang produk, pemahaman mereka tentang sistem, dan antusiasme mereka untuk membantu orang lain.

Saya hanya dapat merekomendasikan mencari:

  • Agen asuransi yang bertanggung jawab,
  •  Atau Agen yang Anda kenal
  • bisa Juga Agen yang Anda kenal mampu membantu Anda
  • Agen yang Anda kenal telah lama berkecimpung di industri asuransi
  • Pilihan Terbaik adalah Agen yang benar-benar menghasilkan uang dari asuransi.

Karena orang-orang seperti itu menjaga pelanggan mereka.

Jadi saat kita butuh bantuan, mereka langsung turun tangan. Dan yang terpenting, rujuk agen asuransi kepada orang yang kita pilih, atau mungkin berikan mereka polis asuransi kita.

Ketika sesuatu terjadi, mereka tahu siapa yang harus dicari dan bagaimana menangani keluhan dan segala macam hal.

Jangan mengambil asuransi karena teman dan keluarga Anda menawarkan asuransi tanpa memahami apa yang kita beli, kecuali uang di rekening Anda sudah sangat besar.

Selain itu, asuransi jiwa mendaftar di asuransi itu selama satu tahun dan kemudian di tahun berikutnya dengan seorang teman yang memiliki polis asuransi lain. Gunakan penilaian terbaik Anda.

Anggaran pembelian asuransi jiwa

Aspek penting kedua adalah anggaran. Hal ini karena premi asuransi harus dibayar bulanan, setengah tahunan, atau tahunan. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki uang untuk membayar.

dalam hal apapun. Ingat: kita hanya membayar sekali atau dua kali, lalu asuransi  macet = kerusakan luar biasa. Anda hanya dapat mengasuransikan jika Anda membayar premi secara teratur.

Oleh karena itu, ketika kita berbicara tentang anggaran belanja asuransi, kita berbicara tentang kesenjangan yang tersisa dalam anggaran fiskal. Berbicara tentang anggaran memang sedikit rumit dan menyebalkan.

Tetapi suka atau tidak suka, Anda harus mengatakannya. Saran saya tentang anggaran adalah selalu menabung dulu dan menggunakan yang tersisa. Hasilnya tidak maksimal. Bahkan pra-perencanaan bisa berlebihan.

Bagaimana dengan yang tidak direncanakan?

Mengutip buku “The Wealest Man in Babylon” berarti mempersiapkan kekayaan. Semakin kaya seseorang,  semakin banyak perhatian yang mereka berikan pada uang mereka.

Hanya mereka yang tidak mengerti bahwa mereka lelah mencari uang yang menghabiskannya dengan nyaman, tetapi penilaian saya akan memancing protes, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Jadi lihatlah rencana keuangan Anda dan temukan nomor yang tepat untuk mendapatkan polis asuransi jiwa.  Jika Anda bingung membuat anggaran keuangan, gunakan metode perencanaan keuangan ala OJK ini.

Sekarang setelah Anda mengetahui nomornya, mudah untuk mendapatkan penawaran dari broker asuransi Anda.

Pengemudi asuransi

Pengendara memiliki cakupan tambahan. Pengendara biasanya diperoleh saat membeli unit link (asuransi + investasi). Oleh karena itu, kita tidak hanya dapat membeli sejumlah asuransi, tetapi juga menambahkan pertanggungan tambahan untuk jiwa kita ketika kita meninggal,

Contoh:

  1. Penyakit serius> Ketika penyakit serius didiagnosis dan memerlukan perhatian medis.
  2. Cacat Tetap Lengkap> Jika terjadi kecelakaan atau cacat, Anda tidak akan dapat bekerja lagi.
  3. Pembayar Benefif> Gratis pembayaran premi jika sakit berat/cacat. Lainnya.

Fungsi pengendara adalah mekanisme untuk melindungi kita saat kita masih hidup dan mempelajari hal-hal yang tidak perlu tentang kita. Tiga driver di atas adalah driver penting.

Namun, Anda dapat bertanya kepada agen opsi driver mana yang dimilikinya. Manfaat dan esensi. Minta ilustrasi dan sesuaikan dengan keinginan Anda.

Oleh karena itu, tiga pertimbangan untuk memilih polis asuransi jiwa. Klik artikel ini untuk membaca tiga pertimbangan membeli asuransi jiwa—untuk pengemudi yang mana?

 Tips  membeli asuransi jiwa

 Berikut tiga tips membeli asuransi jiwa :

  • Agen terpercaya. Jangan mengambil asuransi hanya untuk membantu teman Anda. Dia mengubah asuransinya karena mungkin tahun depan. Dan kaulah yang menyusahkan nanti. Misalnya, agen Anda telah diasuransikan selama bertahun-tahun dengan asuransi yang lebih baik lagi.

  • Pengemudi yang memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda. Ingatlah bahwa semakin banyak pengemudi yang Anda miliki dan semakin banyak cakupan yang Anda miliki, semakin tinggi biaya asuransinya.

  • Anggaran sesuai dengan keuangan. Jangan mengambil asuransi untuk penghasilan bulanan hingga puluhan ribu.

Baca Juga :

Apa itu Premi Asuransi dan Fungsinya?

Kesimpulan

Itulah Pembahasan yang lumayan Panjang Mengenai Cara Memilih Asuransi Jiwa – Semoga bermanfaat 😀

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa