Langsung ke konten utama

Cara Mengecek Bukti Transfer BRImo Di HP Android

BantulMedia.com – Ada dua cara  yang bisa Anda lakukan untuk mengecek bukti transfer BRImo di HP Android. Cara pertama menggunakan menu aktivitas dan cara kedua menggunakan email konfirmasi yang terdaftar di aplikasi BRImo.

Cara Mengecek Bukti Transfer BRImo Di HP Android

Anda akan menerima email notifikasi setiap kali  transaksi selesai, seperti mengirim uang melalui BRImo atau membayar pembelian Anda. Email tersebut berisi tanda terima dari BRImo atau bukti penerusan.

Cara Mengecek Bukti Transfer BRImo Di HP Android

Langkah ini berguna jika Anda sedang mencari bukti transfer BRImo, atau jika Anda ingin mengirimkan transfer ke orang yang menerimanya. Berbeda dengan validasi transaksi melalui BRI Mobile versi lama, BRImo tidak menggunakan pulsa untuk validasi struk transfer  atau penarikan dana.Jauh lebih efisien karena hanya membutuhkan satu paket data.

Baca Juga : 

Cara Buka rekening BRI online dari Ponsel sekaligus aktivasi

Cara melihat bukti infeksi BRImo dari menu aktivitas

  1. Login ke aplikasi BRImo.
  2. Kemudian pilih menu aktivitas
  3. Temukan struk transfer yang Anda butuhkan.
  4. Jika Anda memiliki terlalu banyak transaksi untuk ditemukan, Anda dapat menggunakan fitur filter.

Caranya tap menu filter di pojok kanan atas. Kemudian  pilih waktu, status dan fitur (transaksi transfer, pembelian, pembayaran). Saya ingin mencari bukti transfer di BRImo, jadi pilih Transfer di opsi fitur. Saat Anda mengetuk [Lihat].

Sayangnya, berdasarkan pengalaman kami, bukti trading di BRImo  tidak real-time, jadi kami bisa konfirmasi ulang. Oleh karena itu, jika Anda memeriksa menu aktivitas, Anda mungkin tidak  melihat bukti pengajuan BRImo.

Bahkan jika cek melewati perubahan rekening, transaksi  sudah dicatat. Solusi saat ini adalah dapat mencari bukti forwarding BRI ke aplikasi BRImo melalui email yang terdaftar.Lihat langkah-langkah dibawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Cara mengetahui bukti pengiriman BRI via BRImo via email

  1. Buka email yang terdaftar ke aplikasi BRImo.
  2. Selanjutnya cari email masuk dari BankBRI. Biasanya dikirim dengan FUND Transfer dengan judul atau subject.
  3. Buka email dan Anda akan melihat bukti penerusan BRI yang Anda cari di BRImo.
  4. Jika ingin menyimpan, Anda dapat mengambil screenshot slip transaksi BRImo.

Jika Anda tidak melihat atau  melihat bukti siaran BRImo karena belum melihatnya, Anda bisa menggunakan cara kedua ini. Namun, jika Anda ingin membagikan atau mengirim bukti transmisi BRI melalui WhatsApp, email, atau Bluetooth, lebih mudah melalui BRImo.

Sesi tanya Jawab

Mengapa saya tidak melihat sertifikat transfer BRImo?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mungkin ada penundaan atau penundaan yang membuat bukti transfer tidak segera muncul di aplikasi BRImo. Solusinya  cek BRI di email yang Anda terima dari bank, atau tunggu beberapa jam lalu cek lagi.

Bagaimana cara menyimpan bukti transfer di BRImo?

Pertama, buka aplikasi BRImo dan login. Kemudian pilih menu aktivitas dan temukan transaksi yang ingin ditampilkan kembali sebagai bukti. Setelah terbuka, pilih tombol Kirim  di sudut kanan atas. Kemudian  pilih lokasi untuk menyimpan bukti transfer BRI. Anda dapat terhubung ke laptop atau PC Anda melalui WhatsApp, Google Drive, Bluetooth, dan lainnya.

Jika ponsel Anda terhubung ke printer, Anda juga dapat mencetak bukti transfer Brimo secara langsung. Namun cara ini harus di Save dulu ke Google Drive atau Email, WA, Download, dan Print. Jika printer Anda tidak terhubung, Anda juga dapat menyimpannya sebagai PDF setelah membuka Galeri HP.

Kesimpulan

Jika Anda ingin melihat bukti penerusan BRImo, Anda memiliki dua opsi: menu aktivitas atau konfirmasi email. Kekurangan dari menu aktivitas BRImo adalah update data transaksi bisa lambat.

Oleh karena itu, kemungkinan besar Anda tidak akan menemukan bukti transaksi yang Anda cari. Namun kelebihannya adalah Anda bisa mengirimkan bukti penerusan BRI dengan BRImo langsung  ke email, WhatsApp, Bluetooth, dll.

 

Baca Juga : 

Setor Tunai di ATM BRI Dan Simpan di ATM Tanpa Ke Bank

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali