Langsung ke konten utama

Cara Menghapus Dan Batalkan Akun PPDB Semua Wilayah

BantulMedia.com – Cara Menghapus Dan Batalkan Akun PPDB Semua Wilayah – Pendaftaran kursus semakin populer seiring dengan masuknya siswa baru yang diikuti dengan jumlah siswa yang banyak. Namun belakangan ini, seluruh proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website ppdb.

Apa itu PPDB Online?

PPDB atau Penerimaan Siswa Baru Online adalah metode pendaftaran sekolah secara online mulai dari PAUD,TK,SD,SMP hingga SMA. Peraturan PPDB dikeluarkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Permendikbud nomor 51 Tahun 2018.

Cara Menghapus Dan Batalkan Akun PPDB Semua Wilayah

Cara Menghapus Dan Batalkan Akun PPDB Semua Wilayah

PPDB merupakan sistem online yang mendukung perkembangan teknologi terkini. Namun tidak jarang beberapa orang tua dan siswa melakukan kesalahan saat memasukkan data PPDB.

Apakah pilihan sekolahnya salah, jurusan atau apa? Tapi jangan khawatir. Pembahasan kali ini menjelaskan tentang cara mudah menghapus dan membatalkan semua akun PPDB regional di website Anda.

Cara Menghapus Akun PPDB

Jika Anda  mendaftar  mahasiswa baru di wilayah Jawa Tengah tetapi salah memasukkan informasi pribadi, jangan panik. Anda dapat menghapus akun atau logout. Metodenya adalah sebagai berikut.

  1. Buka website ppdb.jatengprov.go.id di browser handphone atau laptop
  2. Kemudian masukkan salah satu tindakan atau daftar lagu yang diperlukan
  3. Kemudian klik opsi pendaftaran
  4. Anda kemudian dapat mengklik Login untuk masuk dengan akun Anda yang sudah ada. Pastikan Anda telah memasukkan nama pengguna dan kata sandi yang benar
  5. Kemudian Anda akan diarahkan ke dashboard pendaftaran PPDB
  6. Cukup gulir ke opsi menu lainnya dan klik Menu.
  7. Anda kemudian akan diberikan pilihan untuk membatalkan pendaftaran Anda. Klik Batal jika ingin menghapus akun PPDB
  8. Selamat. Akun Anda telah resmi terhapus dari sistem PPDB Jawa Tengah
  9. Untuk mendaftar kembali, klik [Register] pada menu PPDB. Cara Batal Pendaftaran PPDB Online Karena Salah Pass

Jateng dan Sekolah Tujuan

Untuk memperbaiki masalah ini, Anda dapat menghubungi Penyelenggara PPDB Online (dalam hal ini institusi Anda) untuk memposting/membatalkan data siswa terdaftar Anda dan mengulangi proses PPDB online.

Anda dapat menggunakan hotline yang tersedia di web online PPDB wilayah Anda untuk menghubungi institusi terdekat di kota/wilayah Anda. Misalnya, Anda ingin mencabut informasi pendaftaran PPDB Anda dan memberikan nomor identifikasi keluarga (NIK) Anda atas nama siswa yang bersangkutan.

Baca Juga :

Berikut Cara Mudah Membuat Akun SSCN 2021

Jika tidak ada respon saat Anda menghubungi melalui telepon, Anda cukup datang ke kantor sekolah agar proses pencabutan data dapat diproses lebih cepat (pengalaman) Penghapusan data siswa yang diterima di server PPDB tidak lebih dari 5 menit, tergantung keadaan kantor Disdik saat berkunjung.

Sebagai saran agar tidak melakukan kesalahan yang sama nantinya saat mendaftar PPDB online, silahkan gunakan komputer/laptop agar presentasi web PPDB dapat dilihat dengan maksimal.

Ada beberapa rangkaian proses PPDB online, yaitu:

  1. Submit akun di website resmi PPDB masingmasing daerah
  2. Aktivasi token
  3. Pemilihan sekolah
  4. Proses seleksi
  5. Pengumuman
  6. Laporan Diri Calon Mahasiswa (CPBD) yang lolos seleksi.

Selain itu, ada beberapa pilihan seleksi PPDB online tahun ajaran 2021/2022, yaitu:

  1. Pemilihan PPDB berdasarkan jalur kinerja, kinerja akademik dan non-akademik.
  2. Jalur verifikasi, yaitu pemilihan PPDB berdasarkan keadaan keuangan keluarga siswa.
  3. Zoning pass adalah pemilihan PPDB berdasarkan wilayah pemukiman.
  4. Jalur transfer untuk orang tua dan anak guru.

Ini adalah jalur seleksi PPDB untuk anak dari keluarga yang orang tuanya berpindah pekerjaan. Dan cocok untuk anak guru yang ingin bersekolah di tempat orang tuanya.

Akhir Kata

Demikian dari Saya tentang – Cara Menghapus Dan Batalkan Akun PPDB Semua Wilayah, tetapi Anda disarankan untuk melengkapi semua formulir pendaftaran dan mengisi file dengan detail. Ini memastikan bahwa Anda menghindari kesalahan dan Anda tidak perlu menghapus akun Anda dan memulai dari awal.

 

Oleh karena itu, Anda tidak perlu bekerja dua kali untuk mendaftar.  Bagaimana informasi ini dapat membantu Anda menghapus akun PPDB Jawa Tengah Anda? Tolong lakukan yang terbaik!. PPDB merupakan sistem online yang mendukung perkembangan teknologi terkini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,