Langsung ke konten utama

Cara Mudah Pasang Pasword File PDF

BantulMedia.com – Ada beberapa – Cara Mudah Pasang Pasword File PDF – baik secara online maupun offline. Saat ini Saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana pasang password dokumen PDF Anda sehingga tidak ada yang bisa membukanya. Jika Anda memiliki dokumen penting yang hanya dapat dibaca oleh kelompok tertentu, seperti berikut ini.

Cara Mudah Pasang Pasword File PDF

Cara Mudah Pasang Pasword File PDF

Anda perlu mengunci file PDF dengan kata sandi. Misal Laporan keuangan, data karyawan, dll.  Beberapa aplikasi yang digunakan untuk menambahkan kata sandi ke file PDF dapat digunakan dengan Adobe Acrobat PRO, PDF XChange Viewer, tetapi jika Anda memilih metode online, Anda dapat menggunakan situs web foxyutils.com.

Berikut adalah beberapa metode untuk dipilih jika Anda ingin melindungi file PDF Anda dengan kata sandi secara online dan offline.

Cara Mudah Pasang Pasword File PDF

  1. Langkah pertama adalah membuka ProtectPdf
  2. Kemudian klik tombol Browse untuk mengunggah dokumen yang dilindungi dengan password
  3. Kemudian Anda perlu memasukkan kata sandi di bidang kata sandi, centang Harus membuka kata sandi, dan masukkan kata sandi terlebih dahulu saat Anda membukanya. Juga, jika Anda ingin mengizinkan dokumen untuk dicetak, centang Izinkan pencetakan.
  4. Terakhir, pilih “Lindungi PDF”. Pilihan.

Pasang Pasword File PDF di Adobe Acrobat PRO DC

Simak Tahap Dibawah ini :

  1. Buka aplikasi Adobe Acrobat PRO.
  2. Selanjutnya, pilih [Tools]-[Protect] dari menu.
  3. Pilih properti keamanan opsional lainnya.
  4. Di bawah Metode Keamanan, pilih Keamanan password.
  5. Kemudian pilih opsi Prompt password to open document, masukkan kata sandi yang ingin Anda buat di kolom khusus, dan klik OK.
  6. Pilih OK lagi untuk menyimpan dan menyelesaikan.

Pasang Pasword File PDF di PDFMate

Sebenarnya, aplikasi ini berfungsi untuk menggabungkan file PDF, tetapi juga dapat digunakan untuk menambahkan password ke dokumen dalam format PDF. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi PDFMate Free PDFMerger. Jika Anda belum memilikinya, silakan unduh di sini.
  2. Kemudian pilih tombol Add File dan ramban ke file PDF yang ingin Anda kunci.
  3. Aktifkan Buka Kata Sandi, lalu masukkan kata sandinya.
  4. Terakhir, pilih tombol Build dan tunggu hingga selesai. .

Pilih File Yang Akan Dienkripsi

Buka dokumen yang ingin Anda lindungi dengan kata sandi. Kemudian pilih Protect di panel kanan untuk memuat toolbar.

Baca Juga :

Bagaimana Cara File PDF Bisa Digabungkan Di Android atau Laptop

Password Keamanan

  • Buka Pengaturan Keamanan  untuk menyesuaikan bagaimana dokumen ini  dilihat atau diedit.
  • Pilih Enkripsi> Enkripsi dengan Kata Sandi.
  • Klik Ya ketika Acrobat menanyakan apakah Anda ingin mengubah dokumen. Tetapkan passwrod untuk membuka dokumen sehingga siapa pun yang menemukan file PDF tidak dapat membuka dan melihat file tersebut.
  • Kemudian masukkan kata sandi yang dibutuhkan orang lain untuk membuka dokumen.

Sesuaikan Izin

Untuk menyesuaikan izin, klik Batasi pengeditan dan pencetakan dokumen. Dan membatasi pencetakan, pilih Izinkan pencetakan.

  • Pilih Tidak Ada untuk sepenuhnya mencegah pencetakan.
  • Jika dokumen Anda berisi informasi yang tidak ingin Anda duplikat dalam kualitas tinggi (seperti teks atau gambar berhak cipta).
  • Pilih pencetakan resolusi rendah. Jika Anda ingin pengguna Anda dapat mencetak salinan dokumen Anda dengan jelas,Ppilih pencetakan resolusi tinggi. Sementara itu, pilih Allowed Changes untuk membatasi pengeditan.
  • Kemudian “Tidak Ada” untuk perlindungan terbaik.
  • Lalu Sisipkan, Hapus, dan Putar Halaman jika Anda ingin pengguna dapat mengedit halaman dalam dokumen.
  • Dan Isi Bidang Formulir untuk menandatangani bidang tanda tangan yang ada. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi dan menandatangani formulir.
  • Jika Anda ingin menerima masukan atau umpan balik pengguna tentang formulir. Pilih Komentar dan isi bidang formulir untuk menandatangani bidang tanda tangan yang ada.

Jika Anda ingin menyatukan halaman dokumen, pilih Ekstrak semua kecuali halaman.

Konfirmasi Password

Anda juga dapat memasukkan kata sandi izin untuk mengganti kata sandi yang terbuka saat Anda membuka dokumen.

  • Masukkan kata sandi di bidang Ubah Kata Sandi Hak Istimewa.
  • Tentukan pengaturan lain di bagian Opsi sesuai kebutuhan dan klik OK.
  • Diperlukan untuk mengonfirmasi kata sandi yang diatur dalam pengaturan keamanan.
  • Konfirmasikan kata sandi, buka dokumen, dan klik OK.
  • Kemudian konfirmasikan kata sandi untuk izin dan klik OK.

Periksa Dan Uji Pengaturan Keamanan

Dari bilah alat di bagian atas,

  • Pilih Opsi Lainnya> Properti Keamanan untuk melihat detail pengaturan keamanan Anda dan membuat perubahan yang diperlukan.
  • Klik OK untuk menutup dokumen.

Metode Alternatif

Cara mudah lainnya untuk menerapkan kata sandi adalah dengan menggunakan alat pengeditan PDF.

  • Klik kotak centang Edit Pembatasan di bagian bawah panel kanan untuk membuka kotak dialog Passwrod.
  • Buat dan konfirmasi kata sandi izin dan klik OK.
  • Ingatlah untuk menyimpan file untuk menerapkan pengaturan keamanan.

Akhir Kata

Berikut adalah beberapa Cara Mudah Pasang Pasword File PDF – dengan istilah enkripsi dan mencegah siapa pun membuka file tanpa mengetahui kata sandinya. Semoga bermanfaat buat Anda semua, Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali