Langsung ke konten utama

Cara Sederhana Kirim File Melalui Whatsapp

BantulMedia.com – Cara Sederhana Kirim File Melalui Whatsapp – Selain menggunakannya sebagai aplikasi chatting, telepon dan video. Anda juga dapat menggunakan WhatsApp untuk membagikan file aplikasi Anda dengan pengguna lain. Jika Anda tidak tahu cara mengirimkan aplikasi Anda melalui WhatsApp, baca ulasan di bawah ini.

Cara Sederhana Kirim File Melalui Whatsapp

Cara Sederhana Kirim File Melalui Whatsapp

Sebagai sumber informasi bagi Anda, Whatsapp merupakan salah satu aplikasi media sosial terpopuler saat ini. Ada banyak pengguna tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Aplikasi ini gratis untuk di gunakan dan pengguna tidak perlu membayar apapun untuk menggunakannya. Aplikasi ini tersedia dari Play Store App Store untuk Android dan Apps Store untuk pengguna iOS.

Meskipun sangat populer dan di katakan memiliki berbagai karakteristik yang sangat baik. Namun pada kenyataannya, aplikasi ini memiliki beberapa kelemahan. Ini berarti Anda tidak memiliki kemampuan untuk mengirim aplikasi Anda ke pengguna lain. Jika Anda ingin tahu cara sederhana kirim file melalui whatsapp dapat di jalankan dalam beberapa langkah, baik dengan maupun tanpa aplikasi.

Cara Kirim File Aplikasi Melalui WhatsApp

Dalam hal ini, sebenarnya ada banyak cara untuk melakukannya. Namun, pada pembahasan kali ini, ada empat langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengirimkan aplikasi Anda melalui whatsapp, dengan atau tanpa aplikasi.

Namun, sebelum melanjutkan ke petunjuk utama tentang cara sederhana kirim file dengan whatsapp, pastikan aplikasi Whatsapp Anda telah di perbarui ke versi terbaru agar Anda tidak mengalami masalah di kemudian hari.

Baca Juga :

Bagaimana Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun Dan Chat

Kirim Melalui ES File Explorer

ES File Explorer adalah aplikasi pengelola file yang sangat populer dan banyak di gunakan untuk pengguna Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan lamaran pekerjaan dalam bentuk file mentah melalui wa.

Berikut cara kirim file aplikasi melalui WhatsApp menggunakan aplikasi ES File Explorer, yang dapat Anda unduh langsung dari web :

  1. Download dulu aplikasi ES File Explorer
  2. Kemudian buka aplikasinya, klik Agree and Continue, lalu klik Start Now untuk melanjutkan menggunakan aplikasi tersebut untuk pertama kali.
  3. Pada halaman aplikasi utama, klik menu aplikasi
  4. Pilih aplikasi yang ingin Anda kirim dan tekan hingga Anda melihat beberapa menu di bagian bawah layar
  5. Kemudian pilih menu Bagikan dan pilih WhatsApp untuk melanjutkan
  6. Dari menu Kirim aplikasi Wa, pilih kontak yang ingin Anda kirimi aplikasi.
  7. Terakhir, klik Kirim

Aplikasi ES File Explorer ini memungkinkan Anda untuk mengirim beberapa file APK sekaligus. Dengan cara ini, nantinya mungkin akan lebih mudah untuk mengirim beberapa aplikasi ke pengguna Wa lainnya.

Kirim Melalui Ekstraktor APK

Aplikasi ini dapat di gunakan untuk mengirimkan aplikasi Anda melalui WhatsApp dalam bentuk file APK mentah. Aplikasi ini sangat cocok karena tidak memerlukan root.

Cara krim file aplikasi via whatsapp menggunakan APK Extractor :

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi APK Extractor dari Play Store
  2. Kemudian buka aplikasinya
  3. Temukan aplikasi yang ingin Anda bagikan dengan pengguna lain
  4. Tekan dan tahan aplikasi yang di inginkan, lalu pilih opsi Bagikan.
  5. Pilih opsi Bagikan ke WhatsApp.
  6. Lalu pilih kontak WhatsApp yang ingin Anda kirimkan aplikasinya
  7. Terakhir, klik Kirim

Pada dasarnya, aplikasi ini sama dengan ES File Explorer karena hanya dapat di gunakan untuk mengirim file APK mentah yang di instal pada perangkat. Nantinya, file APK akan di ekstrak ke penyimpanan ponsel Anda.

Jika Anda menggunakan kartu SD, ekstraknya ada di /sdcard/ExtractedApks/. Namun, jika Anda tidak menggunakan kartu SD, hasil ekstraksi akan otomatis tersimpan di folder penyimpanan internal ponsel Anda.

Kirim Melalui Export APK

Selanjutnya, gunakan ekspor APK. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam transfer file aplikasi melalui WhatsApp. Aplikasi ini tidak memerlukan root dan gratis untuk di gunakan.

Cara kirim file aplikasi melalui WA melalui Ekspor APK :

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Ekspor APK dari Play Store
  2. Setelah instalasi, silahkan buka aplikasinya
  3. Selanjutnya, cari aplikasi yang ingin kamu bagikan di WhatsApp
  4. Tekan dan tahan aplikasi yang di pilih, lalu klik ikon bagikan di bagian atas
  5. Klik WhatsApp dari opsi yang tersedia
  6. Terakhir, pilih kontak WhatsApp untuk dikirim
  7. Klik Kirim untuk mengirim ke pengguna lain

Aplikasi ini sangat mudah di gunakan sehingga Anda dapat kirim file aplikasi kepada siapa pun tanpa batasan apa pun. Ini berarti Anda dapat melakukan secara langsung beberapa aplikasi secara bersamaan dengan aplikasi ini.

Cara Kirim File Aplikasi Melalui Whatsapp Tanpa Aplikasi

Jika memungkinkan, Bila beberapa langkah di atas sulit karena Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. Dalam penjelasan ini, Anda tidak perlu melakukan itu lagi.

Anda dapat menggunakan fitur pengiriman dokumen file yang di sertakan dalam aplikasi WhatsApp untuk memaksa aplikasi Anda di kirim melalui WhatsApp. Namun, metode ini mengharuskan aplikasi yang di kirimkan berada dalam status file APK.

Artinya, aplikasi yang Anda ajukan harus di unduh dari Internet, bukan dari toko aplikasi seperti Play Store atau App Store. Ini nantinya akan menyertakan file APK mentah. Untuk melakukan ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pilih kontak obrolan untuk mengirim aplikasi ke
  3. Kemudian klik ikon berbentuk klip dan pilih Dokumen
  4. Lalu cari file apk yang akan di kirim
  5. Ketika Anda menemukan file tersebut, klik pada file untuk mengirimnya
  6. Terakhir, klik Kirim dan file APK akan di kirimkan secara otomatis

Cara kirim aplikasi melalui WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi. Anda dapat menggunakan langkah-langkah sederhana dari berbagai langkah di atas. Ya, langkah-langkah di atas bisa Anda terapkan ke semua perangkat Android seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Asus, Samsung, Realme. Kerennya langkah-langkah di atas tidak memerlukan rooting terlebih dahulu.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai – Cara Sederhana Kirim File Melalui Whatsapp. Mudah. Dengan begini Anda tidak perlu bingung lagi saat ingin mengirim aplikasi penting ke pengguna Wa lainnya. Demikian pembahasan kali ini semoga bisa sangat bermanfaat untuk anda semua dan share agar para pengguna aplikasi Whatsapp lainnya dapat mengetahuinya. Terima Kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali