Langsung ke konten utama

Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone, Gunakan Restrictions

BantulMedia.comCara Sembunyikan Aplikasi di iPhone – Apakah Anda sudah tahu cara sembunyikan aplikasi di iPhone? Dengan cara ini, Anda akan memberi lebih banyak perlindungan untuk aplikasi yang Anda anggap sangat privasi.

IPhone adalah salah satu ponsel tercanggih saat ini, dan ketika berbicara tentang keamanan iPhone, tidak ada keraguan bahwa setiap pembaruan akan selalu menambahkan fitur keamanan.

Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone, Gunakan Restrictions

Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone

Sebenarnya, cara sembunyikan aplikasi di iPhone melalui aplikasi pihak ketiga tersedia di App Store, tetapi sebaiknya tidak Anda lakukan. Bahkan, iPhone sendiri memiliki kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi dari home screen.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sangat mudah untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone, tetapi masih banyak pengguna iPhone, termasuk Anda, masih tidak mengetahuinya.

Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone

Anda dapat sembunyikan aplikasi di ponsel iPhone Anda. Anda dapat dengan mudah sembunyikan kedua aplikasi yang diunduh dari App Store dan aplikasi yang diambil dari luar App Store.

Berikut ini adalah penjelasan yang dapat Anda terapkan pada iPhone jenis versi iOS 11, 12, 13, dan 14 iPhone 5, iPhone 6, iPhone 7, iPhone 8, iPhone 9.

Baca juga:

Tips Merekam Layar iPhone Dengan Suara Tanpa Aplikasi, Sangat Mudah

Sembunyikan Aplikasi iPhone dengan Fitur Screen Time

Cara pertama untuk sembunyikan aplikasi di iPhone Anda adalah dengan menggunakan fitur lanjutan yang disebut Screen Time. Fitur ini tersedia di iOS 12 dan versi yang lebih baru.

Sreen time ini merupakan fitur baru yang ada di iOS 12 untuk mendukung semua sistem keamanan yang ada untuk ponsel iPhone.

Fitur ini juga menunjukkan berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna di aplikasi, situs web, game, dan lainnya. Jadi bagaimana Anda menggunakannya? sebagai berikut:

  1. Pertama pergi ke Pengaturan
  2. Scroll down dan temukan fitur Screen Time
  3. Ketuk Aktifkan waktu layar untuk mengaktifkan fitur
  4. Kemudian klik Next lalu klik tombol This is my iPhone
  5. Kemudian pilih Content & Privacy Restrictions
  6. Lalu pergi ke opsi Allowed Apps dan pilih aplikasi iPhone default untuk disembunyikan.
  7. Selesai.

Saat Anda menggunakan fitur ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi pada perangkat Anda. Jangan khawatir. Dengan cara ini, aplikasi tidak akan terhapus. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk sembunyikan aplikasi default dan juga mencegah anak-anak menghapus, menginstal, atau membeli aplikasi dari App Store.

Fitur ini juga dapat digunakan untuk membatasi konten dari penelusuran di Siri atau Game Center, atau untuk membatasi privasi perangkat Anda.

Sembunyikan Aplikasi iPhone dengan Fitur Restrictions

Secara umum, jika iPhone Anda tidak menjalankan iOS 12 atau lebih baru, Anda dapat menggunakan fitur Restrictions untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone Anda. Prosedurnya sederhana seperti di atas. Yaitu seperti ini:

  1. Pertama buka Setting dan ketuk General
  2. Kemudian pilih Restrictions dan kemudian Enable Restrictions.
  3. Anda akan diminta untuk membuat password terlebih dahulu
  4. Anda kemudian dapat memilih aplikasi default untuk disembunyikan.
  5. Geser penggeser menjadi off untuk sembunyikan aplikasi, dan geser penggeser ke on untuk mengaktifkannya.
  6. Selesai

Cara di atas berlaku untuk aplikasi bawaan iPhone, apa yang terjadi jika Anda mengunduh aplikasi dari App Store? Caranya hampir sama seperti berikut.

  1. Pertama buka Setting dan ketuk General
  2. Kemudian pilih Restrictions, lalu Enable Restrictions.
  3. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan Allowed Content
  4. Kemudian pilih App
  5. Kemudian pilih Don’t Allow Apps untuk sembunyikan seluruh aplikasi yang Anda unduh dari Apps Store.
  6. Selesai

Kesimpulan

Pembahasan mengenai – Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone – dapat Anda jalankan langsung dari iPhone Anda tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara di atas bisa diterapkan pada perangkat iPhone yang sudah menggunakan iOS versi 12 atau yang lebih baru dan versi iOS berikut. Kami berharap diskusi ini akan sangat membantu Anda.

Jangan lupa untuk membagikannya agar pengguna iPhone lainnya dapat menemukannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali