Langsung ke konten utama

Cara Translate PDF di HP dengan Mudah

BantulMedia.comCara Translate PDF di HP dengan Mudah – Terkadang ketika mengunduh arsip PDF di Internet, tak jarang disampaikan dalam bahasa asing misalnya bahasa Inggris. Tentu saja, bagi orang biasa, kita tidak akan memahami apa artinya.

Cara Translate PDF di HP dengan Mudah

Cara Translate PDF di HP dengan Mudah

Apabila demikian halnya, mengetahui cara menerjemahkan PDF di Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia pada ponsel perlu Anda lakukan supaya Anda tidak lagi galau ketika menemukan PDF yang memakai bahasa asing lagi.

Perkembangan global teknologi khususnya internet menciptakan permasalahan tadi menjadi gampang melalui perangkat apapun termasuk melalui ponsel Android atau iPhone.

Dulu fitur translate hanya sanggup dipakai buat menerjemahkan istilah atau kalimat, tetapi kini fitur translate telah mulai berkembang sebagai akibatnya sanggup menerjemahkan dokumen termasuk PDF.

Tentunya hal ini memudahkan segala kegiatan Anda, terutama ketika menerjemahkan arsip PDF yang memakai bahasa asing misalnya bahasa Inggris. Yuk lihat lebih lanjut.

Bagaimana menerjemahkan arsip PDF di HP Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda pakai buat menerjemahkan arsip PDF. Dari berbayar ke aplikasi gratis, misalnya menggunakan Google Terjemahan, Google Drive dan menggunakan situs web DocTranslator.

Baca juga:

Link Cara Ubah File MicroSoft Word ke File PDF

Masing-masing aplikasi ini mempunyai cara yang tidak sama untuk menerjemahkan arsip PDF. Dan Anda bisa menentukan aplikasi mana yang paling gampang dipakai. Cara menerjemahkan PDF pada hp Anda:

Dengan Google Translate

Cara menerjemahkan PDF pada hp pertama adalah menggunakan layanan Google Translate. Sebagian orang hanya menerka bahwa Google Translate hanya bisa dipakai untuk menerjemahkan istilah atau kalimat.

Namun Anda sebenarnya bisa memakai Google Translate untuk menerjemahkan dokumen misalnya arsip PDF. Metodenya sangat sederhana. Cara menerjemahkan arsip PDF pada hp memakai Google Translate:

1. Pertama, buka browser web Anda pada ponsel Anda
2. Kemudian kunjungi website Google Translate berikut https://translate.google.co.id/?hl=iddansl=autodantl=iddanop=docs
3. Setelah itu, ketuk Jelajahi Komputer dan cari file PDF yang ingin Anda terjemahkan
4. Ada beberapa format yang didukung oleh Google Translate, misalnya file berformat .doc, .docx, .odf, .pdf, .ppt, .pptx, .ps, .rtf, .txt, .xls atau .xlsx. Selain arsip pada atas, Google trasnlate tidak bisa membacanya.
5. Setelah mengunggah arsip PDF, ketuk Terjemahkan
6. Terakhir, Anda akan diarahkan ke page baru dan arsip PDF sudah diterjemahkan
7. Selesai

Dengan Google Drive

Dulu Google Drive hanya sanggup dipakai untuk membackup seluruh data krusial Anda, tetapi kini Google Drive juga sanggup dipakai buat menerjemahkan arsip PDF bahkan ke bahasa Inggris.

Menerjemahkan PDF memakai Google Drive jua sangat gampang, tetapi sebelumnya Anda wajib mempunyai akun Google terlebih dahulu. apabila sudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi web browser di hp Anda
2. Kemudian buka website Google Drive berikut https://www.google.com/drive/
3. Pertama-tama ganti browser Anda ke mode desktop
4. Kemudian klik open with > Google Documents/Google Documents.
5. Nanti Anda akan masuk ke page Google Docs. Cukup klik tools > Translate documents
6. Sebuah kotak obrolan akan muncul. Kemudian pilih bahasa Indonesia, mengingat Anda ingin menerjemahkan arsip PDF. Dalam hal ini, klik Terjemahkan.
7. Selesai

Dengan DocTranslator

Cara terakhir buat menerjemahkan PDF merupakan memakai situs web bernama DocTranslator. Situs ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan Google Translate karena mereka bekerja sama.

Anda bisa memakai situs DocTranslator ini secara perdeo dan sangat gampang dipakai. Untuk langkah-langkahnya merupakan menjadi berikut:

1. Pertama, buka browser pada ponsel Anda
2. Kemudian kunjungi https://www.onlinedoctranslator.com/translationform
3. Kemudian ketuk Chouse File buat mengunggah arsip PDF yang ingin Anda terjemahkan
4. Tunggu beberapa ketika sampai arsip PDF Anda diunggah
5. Pilih bahasa yang ingin Anda terjemahkan, misalnya Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
6. apabila sudah, silakan ketuk Terjemahkan
7. Tunggu proses penerjemahan berlangsung
8. Terakhir, ketuk Unduh dokumen terjemahan Anda
9. Selesai

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai – Cara Translate PDF di HP dengan Mudah – sangat mudah bukan? Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi bingung ketika menemukan arsip PDF yang memakai bahasa asing.

Oleh karena itu, semoga pembahasan ini bisa sangat berguna bagi Anda. Selamat mencoba ya. Terima kasih banyak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali