Langsung ke konten utama

Fitur Instagram Terbaru Yang Lagi NgeHits, Sudah Coba?

BantulMedia.com – Fitur Instagram Terbaru Yang Lagi NgeHits – Fitur-fitur yang ada di Instagram selalu menarik untuk di kulik. Selain karena memiliki efek yang lucu, instagram terus berinovasi untuk para penggunanya.

Fitur Instagram Terbaru Yang Lagi NgeHits, Sudah Coba?

Fitur Instagram Terbaru Yang Lagi NgeHits

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang populer di semua kalangan masyarakat saat ini, termasuk anak-anak milenial. Terlebih lagi, kini fitur Instagram ada updatetan terbaru yang bisa Anda coba. Ayo coba.

1. Tampilan Baru Bio Instagram

Tahukah Anda bahwa desain halaman profil IG berubah secara signifikan di awal tahun 2020? Ya, Instagram telah membuat beberapa perubahan besar pada desain user interface nya. Salah satunya ada di halaman bio.

Sebelumnya, halaman bio IG penuh dengan informasi seperti “Edit Profil”, “Promosi”, “Buka Arsip”, “Email”. Kini Instagram terbaru terlihat lebih segar dan keren!

Saat ini, Instagram menampilkan followers dan followers, dengan fokus pada peningkatan ruang biowriting. Jadi bersihkan bio Instagram Anda untuk membuat pengikut baru Anda lebih banyak lagi.

2. Fitur Restrict Untuk Anti-Bully di Instagram

Salah satu fitur baru yang paling ditunggu di IG adalah fitur Restrict. Fitur ini dirancang khusus untuk membatasi pengguna Instagram yang terdeteksi melakukan segala bentuk bullying. Berbeda dengan fitur Blockir, fitur ini akan terus memungkinkan pengguna yang dibatasi untuk melihat postingan di akun Anda.

Namun orang yang sudah Anda dibatasi dalam berinteraksi dengan akun Anda, tidak dapat melihat story Instagram. Selain itu, DM yang dia kirimkan terkirim ke pesan request.

Langkah-langkah Mengaktifkan Fitru Restrict Instagram, sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun pengguna IG yang ingin Anda restrict / batasi.
  2. Kemudian ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas, lalu ketuk restrict.

Done! Akun tersebut sudah di batasi interaksinya dengan akun Anda.

3. Instagram Reels

Fitur Instagram story terbaru yang harus kamu coba adalah Instagram Reel. Fitur ini hadir untuk melawan kenaikan popularitas TikTok baru-baru ini.

Nantinya, Anda bisa merekam video berdurasi 15 detik. Seperti TikTok, video ini dapat Anda edit dengan tambahan musik dan audio lainnya. Anda juga dapat menambahkan berbagai efek menarik pada materi iklan Anda.

Namun, fitur ini masih dalam pengujian dan hanya tersedia untuk beberapa akun. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan fitur ini dan menikmatinya paling lambat hingga akhir tahun.

4. Activity

Fitur terbaru dari Instagram ini sangat membantu untuk kesehatan fisik dan mental Anda. Maksudnya? Tahukah Anda bahwa menatap media sosial dalam waktu lama dapat berdampak negatif pada kondisi mental Anda? Selain itu, menatap layar ponsel dalam waktu lama akan berdampak buruk pada kondisi fisik Anda.

Itu sebabnya fitur Instagram baru yang disebut Activity telah tersedia. Setelah itu, waktu bermain Instagram akan terekam dalam beberapa menit setiap harinya.

Fitur IG ini memungkinkan Anda untuk mengontrol berapa lama dia bermain di media sosial. Fitur ini juga bisa digunakan oleh orang tua untuk mengontrol anaknya agar tidak terlalu lama bermain Instagram. Bahkan, fitur ini juga menampilkan alarm untuk membatasi waktu bermain IG.

Baca juga:

Cara mengunci akun Instagram secara permanen

Jadi nggak usah khawatir terlalu banyak main Instagram, ya.

Cara menggunakan fitur InstaGram Activity terbaru

  • Buka halaman Account/Akun.
  • Setelah itu, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  • Ketuk opsi activity. Selesai! Dari situ, Anda bisa melihat aktivitas media sosial di Instagram. Hei, siapa yang menggunakannya lebih dari satu jam sehari?

5. Stiker Stay At Home untuk mendukung Social Distancing

Dengan merebaknya pandemi virus Covid-19, berbagai organisasi dan bisnis mengambil langkah untuk mendukung social distancing. Hal ini juga dilakukan oleh Instagram melalui stiker Stay Home yang dirilis sekitar bulan Maret 2020.

Dengan menggunakan stiker ini, pengguna IG diharapkan tetap aktif di rumah. Sangat mudah untuk mendapatkan hasil maksimal dari fitur Instagram terbaru. Buat saja cerita Anda seperti biasa dan stiker ini akan langsung muncul di fitur pengeditan. Anda dapat membukanya di ponsel Android atau iPhone Anda.

Kesimpulan

Dari penjelasan – Fitur Instagram Terbaru Yang Lagi NgeHits – Anda bisa mencoba berbagai fitur yang tersedia. Bahkan kabarnya tidak lama lagi Instagram juga menghadirkan editing feed yaitu Anda dapat mengedit susunan feed IG Anda. Menarik bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali