Langsung ke konten utama

Gunakan Tips Ini Untuk Membuat Layar Laptop Menjadi Dua

BantulMedia.comGunakan Tips Ini Untuk Membuat Layar Laptop Menjadi Dua – Anda ingin bisa multitasking pada laptop Anda? Jika Anda menggunakan dua atau lebih aplikasi untuk melakukan tugas di layar Anda, maka mengetahui cara membagi layar laptop Anda menjadi dua adalah cara yang ampuh untuk menyelesaikan pekerjaan Anda dengan cepat dan efisien.

Misalnya, jika Anda sedang menulis artikel yang memerlukan aplikasi Windows Word dan Google Documents. Oleh karena itu, metode membelah layar laptop menjadi dua dapat memudahkan pengguna untuk melakukan akses ini secara bersamaan, sehingga pengguna tidak perlu bekerja dua kali.

Gunakan Tips Ini Untuk Membuat Layar Laptop Menjadi Dua

Gunakan Tips Ini Untuk Membuat Layar Laptop Menjadi Dua

Menggunakan laptop dengan layar split dengan dua fitur sebenarnya sangat mudah dengan pengaturan khusus laptop. Setiap laptop memiliki pengaturan yang berbeda, tetapi secara keseluruhan semuanya sama.

Ukuran layar laptop yang lebih besar atau fitur split screen PC bisa sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas layar laptop Anda secara keseluruhan. Fitur ini sangat berguna ketika pengguna mengerjakan sesuatu secara bersamaan. Jika anda belum mengetahui cara membagi layar laptop menjadi 2 atau lebih, bacalah langkah-langkah berikut ini dengan baik dan benar agar bisa langsung mempraktekannya.

Cara membagi layar laptop menjadi dua

Membagi layar laptop menjadi dua memudahkan pengguna melakukan tugas yang membutuhkan lebih dari satu aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Karena itu, Anda dapat melakukan semuanya menggunakan fitur layar terbagi laptop Anda. Langkahnya adalah sebagai berikut:

Dengan Kursor

Hal ini memungkinkan pengguna untuk membagi layar laptop menjadi dua hanya dengan menggunakan laptop atau PC saja yang digunakan.

Membagi layar laptop menjadi dua bagian sangat mengoptimalkan kinerja dan membutuhkan dua aplikasi. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi yang ingin pengguna sematkan.
  • Arahkan kursor ke bilah judul aplikasi.
  • Klik dan tahan mouse atau panel sentuh.
  • Tarik aplikasi ke kanan atau kiri sesuai kebutuhan hingga pas di layar.
  • Selesai.

Pengguna dapat menempelkan aplikasi di sudut mana pun dengan menarik aplikasi ke bagian mana pun. Anda juga dapat membagi layar laptop Anda menjadi dua atau empat bagian, jika diinginkan.

Dengan cara ini, pengguna menyelesaikan semua aktivitas di layar lebih cepat.

Gunakan Snap Assist

Fitur Snap Assist merupakan salah satu fitur dasar yang sudah ada di laptop Anda, apapun mereknya, baik itu Windows 7, Windows 8, atau Windows 10. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan aplikasi ke sisi tertentu dari layar laptop yang masih menyisakan ruang.

Cara membagi layar laptop Anda menjadi dua menggunakan Fitur Snap Assist:

  1. Buka aplikasi yang ingin Anda sematkan.
  2. Sematkan aplikasi ke halaman tertentu.
  3. Anda akan melihat beberapa thumbnail aplikasi.
  4. Klik thumbnail aplikasi yang ingin Anda sematkan.
  5. Selesai

Dengan fitur Snap Assist, semua aplikasi yang terbuka di laptop atau PC Anda akan menjadi thumbnail. Alhasil, pengguna tidak lagi harus melakukan langkah yang sama untuk membagi layar tesebut jadi 2 atau lebih.

Gunakan FancyZones

FancyZones adalah utilitas yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dan menyesuaikan tata letak jendela aplikasi Anda. Fitur Fancyzones memungkinkan pengguna untuk membagi layar menjadi dua bagian atau lebih pada laptop.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk bekerja secara efektif dan efisien lagi. Untuk membagi screen laptop menjadi dua menggunakan FancyZones:

  1. Instal Net Core 3.1.13 Desktop Runtime jika Anda belum melakukannya.
  2. Kemudian pilih versi stabil.
  3. Cara bagian aset.
  4. Jika halaman belum tersedia, klik tanda panah.
  5. Ketuk PowerToysSetupx.xx.xx64.
  6. Jalankan file yang diunduh dan ikuti layar penginstalan.
  7. Setelah menginstal dan membuka halaman beranda, pilih Fancy Zones.
  8. Kemudian klik Pengaturan.
  9. Pastikan tombol sudah bergeser ke Enable Fancyzones.
  10. Klik tombol Launch Layout Editor untuk mengubah tata letak.
  11. Pilih tata letak yang Anda inginkan dan klik Edit
  12. Kemudian tekan tombol Simpan untuk menyimpan pengaturan Anda.
  13. Selesai.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, pengguna dapat membagi layar tersebut. Selain itu, PowerToys baru sepenuhnya mendukung arsitektur x64. Di sisi lain, x86 dan ARM lebih nyaman digunakan karena terus dikembangkan untuk menghindari bug.

baca juga:

Cara Download Microsoft Team Di Laptop, Multi Fungsi Banget

Menggunakan Keyboard

Untuk membuat tampilan laptop Anda menjadi 2 bagian, Anda dapat menggunakan keyboard serta kursor dan bantuan snap. Anda juga dapat menggunakan keyboard jika mouse atau touchpad rusak. Cara membagi layar lap top Anda menjadi dua menggunakan keyboard Anda:

  1. Jalankan aplikasi yang ingin Anda pin.
  2. Klik tombol Windows + arah secara bersamaan untuk mengatur lokasi aplikasi.
  3. Selanjutnya dengan aplikasi lain yang ingin Anda instal.
  4. Selesai.

Kesimpulan

Demikian pembahasan – Gunakan Tips Ini Untuk Membuat Layar Laptop Menjadi Dua – yang bisa Anda coba. Setelah pengguna mengetahui beberapa hal di atas, pengguna dapat dengan mudah melakukan sesuatu. Selain itu, pengguna dapat melakukan semuanya dengan cepat dan efisien.

Kami berharap diskusi ini akan sangat membantu Anda. Jangan lupa untuk membagikannya ke media sosial Anda agar orang lain dapat dengan mudah menemukannya. Terima kasih banyak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,