Langsung ke konten utama

Mengapa Pendidikan mengenai perilaku yang berkaitan dengan kesehatan umumnya harus diawali sejak masa remaja

BantulMedia.commengapa pendidikan mengenai perilaku yang berkaitan dengan kesehatan umumnya harus diawali sejak masa remaja – Asian Youth Day diadakan pada tanggal 1 Agustus setiap tahun.

Hari dimulai dengan peran pemuda di masyarakat, pentingnya pengetahuan untuk ditanamkan pada pemuda.

Mengapa Pendidikan mengenai perilaku yang berkaitan dengan kesehatan umumnya harus diawali sejak masa remaja

Mengapa Pendidikan mengenai perilaku yang berkaitan dengan kesehatan umumnya harus diawali sejak masa remaja

Bagaimana membangun generasi muda yang unggul untuk mengamankan masa depan, termasuk kesehatan pemuda.

dan masyarakat umum tentang masalah pemuda.Digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

Masa remaja merupakan masa peralihan dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa.

Masa ini merupakan  fase yang sangat penting karena secara tidak langsung dapat menentukan arah kehidupan individu.

Mengingat banyaknya fluktuasi dan ketidakstabilan yang dialami kaum muda, penting untuk membantu mereka menghindari jatuh ke dalam kegiatan negatif yang dapat memengaruhi masa depan mereka.

Jadi pada usia berapa Anda tergolong remaja?

Sumber kepercayaan yang berbeda memiliki definisi yang sedikit berbeda tentang kelompok usia yang disebut remaja.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa remaja adalah orang yang berusia antara 10 dan 19 tahun.

Menurut  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional  2016, penduduk muda (menggunakan rentang usia 1024 tahun) adalah 66,3 juta  dari total penduduk  258,7 juta.

Dengan kata lain, satu dari empat warga adalah remaja. Wah, banyak, ya!

Kaum muda dianggap sebagai salah satu kelompok usia paling sehat.

Padahal, banyak remaja yang mengalami kecacatan dan kematian dini akibat berbagai masalah kesehatan yang sebenarnya bisa dicegah, seperti kecelakaan, bunuh diri, kekerasan, dan komplikasi kehamilan.

Pendidikan tentang perilaku yang berhubungan dengan kesehatan umumnya harus dimulai pada masa remaja.

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam konteks ini adalah banyaknya kondisi  atau kebiasaan kesehatan orang dewasa yang dapat diamati sejak masa remaja.

Oleh karena itu, kesehatan  kelompok usia  yang lebih muda penting untuk diperhatikan.

Dengan cara ini, kami mendukung peningkatan kesehatan remaja

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah memberikan informasi yang dibutuhkan kaum muda.

Jangkauan kesehatan remaja sangat luas dan orang-orang pada usia ini membutuhkan bimbingan dari banyak orang yang menganggap mereka sebagai panutan.

Selain pendidikan formal  di sekolah, pendidikan  kesehatan remaja  terkait kesehatan seksual dan reproduksi patut diperhatikan.

Ada juga kebutuhan untuk pendidikan tentang human immunodeficiency virus (HIV), kekurangan gizi, cedera dan kekerasan.

Penyakit tidak menular dan faktor penyebabnya, kesehatan mental, dan penyakit menular seksual seperti penyalahgunaan zat.

Dengan memberikan pengetahuan yang lebih dalam tentang berbagai faktor ini, remaja dapat  membuat keputusan yang lebih cerdas tentang kesehatan mereka.

Kesehatan remaja merupakan salah satu bidang kesehatan yang unik dan memiliki banyak aspek yang menarik.

Dengan kerjasama yang baik antara para remaja, tenaga kesehatan, tenaga pendidikan,

dan anggota keluarga dari remaja tersebut, remaja dapat terhindar dari berbagai faktor yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Baca Juga :

Pidato Bahasa Inggris Singkat tentang Pendidikan Beserta Artinya

Kesimpulan

Demikian Pembahasan Mengenai mengapa pendidikan mengenai perilaku yang berkaitan dengan kesehatan umumnya harus diawali sejak masa remaja – Diharapkan bahwa dengan diselenggarakannya Hari Remaja SeAsia, segala tujuan tersebut dapat tercapai dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,