Langsung ke konten utama

Pengertian Rug Pull Crypto

BantulMedia.com – Pengertian Rug Pull Crypto – Investor takut akan tarikan karpet. Mungkin bagi investor baru yang belum tahu apa itu crypto rug pull di dunia crypto.

Kita akan berbicara tentang rag pull dan bagaimana cara menghindarinya. Karena karpet istilah, selain faktor risiko dan fluktuasi besar, dunia kripto  tidak dianggap 100% aman.

Hal ini  juga menuntut investor untuk menganalisis dengan cermat dan cermat sebelum berinvestasi.

Apa arti sebenarnya dari Ragpur Crypto? Dan bagaimana itu  terjadi? Bagaimana cara menghindarinya? Ini penjelasannya.

Pengertian Rug Pull Crypto

Pengertian Rug Pull Crypto

Secara linguistik, Ragpur berasal dari bahasa Inggris dan berarti “Ragpur”. Itu berarti mendapatkan bantuan tiba-tiba dari orang-orang.

Diterjemahkan ke dalam dunia crypto, rag pull berarti bahwa pengembang meninggalkan  proyek atau aset crypto seperti itu dan menerima uang yang diinvestasikan oleh  investor.

Ini terjadi ketika likuiditas tiba-tiba hilang dan kekayaan hilang secara signifikan. Investor kemudian menjual dan menyimpan apa yang mereka miliki.

Tindakan ini dikenal sebagai exit scam di mana pengembang mengeluarkan DEX. Akibatnya, pemegang token tidak bisa lagi berdagang dan mendapat masalah.

Bagaimana Crypto Rug Pull terjadi?

Tarikan kasar biasanya terjadi di DEX atau bursa terdesentralisasi. Gameplaynya kira-kira sebagai berikut:

  1. Pengembang membuat token dan mencantumkannya di DEX. Sebagai insentif, ia menggabungkannya dengan cryptocurrency populer seperti Ethereum
  2. Untuk menarik banyak investor, pengembang menempuh berbagai cara yang mengerikan. Buat sensasi  media sosial, buat komunitas, masukkan modal cair ke dalam grup, dan banyak lagi.
  3. Kami juga menyerukan partisipasi banyak investor.
  4. Jika banyak investor berpartisipasi dan memperdagangkan token Ethereum, pengembang akan menarik semuanya dari kolom likuiditas.
  5. Setelah itu, harga koin menjadi 0.
  6. Investor juga kehilangan kekayaan mereka dan menderita kerugian besar.

Cara Menghindari Terjadinya Rug Pull Crypto

Tapi jangan khawatir, sebagai calon investor, Anda masih bisa mencegah permadani crypto ditarik dengan cara berikut:

1. Kenali orang-orang di balik aset

Orang-orang hebat atau dapat dipercaya adalah fondasi dari aset yang dapat dipercaya. Kemudian Anda dapat melihat tim proyek yang terkait dengan aset tersebut.

Anda dapat melihatnya di profil LinkedIn-nya.

2. Periksa jumlah likuiditas dari pengembang

Selalu periksa likuiditas pengembang Anda sebelum melakukan investasi. Anda bisa tahu siapa yang duduk di kursi pengemudi.

3. Temukan kolam yang sangat cair

Pastikan untuk mencari likuiditas yang mencakup setidaknya $50.000. Karpet biasanya tidak ditarik di area ini. Ini karena “pengembang curang” tidak menghabiskan banyak uang untuk proyek.

4. Cek di Github

Github adalah platform basis kode untuk membangun aplikasi DeFi. Anda dapat menelusuri proyek untuk melihat apa yang terjadi dalam proyek. Jika ada sedikit kemajuan, proyek  mungkin palsu.

Baca Juga :

Apa Itu Crypto Name Change Token NCT

Kesimpulan

Itulah Pembahasan Mengenai Pengertian Rug Pull Crypto – Penarikan kain kriptografis terjadi ketika pengembang tiba-tiba menutup proyek atau aset kripto  dan menerima dana yang disetorkan oleh investor.

Ini dikenal sebagai scam keluar di mana pengembang mengeluarkan DEX. Ini adalah cara metaforis untuk  meminta bantuan seseorang pada menit terakhir.

Ini termasuk membuat topik di media sosial dan menyuntikkan modal cair ke dalam grup.

Ini membuka pintu bagi banyak investor baru dan dapat mengarah pada “tarikan karpet” di mana banyak investor berpartisipasi dan memperdagangkan token Ethereum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,