Langsung ke konten utama

Terbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus

BantulMedia.comTerbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus – Pernahkah Anda terganggun dengan pop up update aplikasi di hp Anda? Sebagai pengguna ponsel Android, kita bebas memasang aplikasi apa saja di dalamnya.

Selama penginstalan, aplikasi mungkin meminta Anda untuk memperbarui ke versi terbaru pada waktu tertentu. Untuk beberapa pengguna, ini sangat mengganggu dan kesal. Jadi bagaimana Anda menghentikan aplikasi Android Anda dari meminta pembaruan? Klik disini untuk detail!

Terbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus

Terbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus

Seperti yang Anda ketahui, pengembang aplikasi dan game Android selalu memberikan update terbaru untuk aplikasi ini. Tujuan dari pembaharuan atau update ini adalah untuk memperbaiki bug yang muncul di aplikasi tersebut.

Selain itu, hal ini dilakukan untuk menambah fitur baru pada aplikasi dan game. Namun, pengguna dapat terganggu oleh aplikasi yang terus-menerus mengirimkan pemberitahuan tentang pembaruan.

Salah satu solusi untuk berhenti menerima notifikasi pembaruan aplikasi adalah dengan mengaktifkan pembaruan otomatis di Google Play Store.

Selanjutnya, bagaimana cara mengaktifkan fitur update aplikasi otomatis di Google Play Store? Prosedur lengkapnya ditunjukkan di bawah ini.

  • Langkah pertama buka aplikasi Google Play Store di smartphone Android kamu.
  • Pastikan Anda masuk ke akun Google pribadi Anda.
  • Jika sudah, klik ikon horizontal 3 hari di pojok kiri atas layar.
  • Anda akan melihat beberapa pilihan. Kemudian masuk ke Pengaturan atau opsi Pengaturan.
  • Kemudian temukan dan klik opsi Pembaruan Aplikasi Otomatis.
  • Ada tiga opsi untuk memperbarui aplikasi di Google Play store. Opsi pertama adalah “Melalui Jaringan Apa Pun”. Artinya aplikasi akan otomatis terupdate saat smartphone Anda terhubung ke internet. Opsi kedua adalah “hanya melalui Wi-Fi”. Ini berarti bahwa aplikasi akan diperbarui secara otomatis hanya jika ponsel Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi. Opsi ketiga adalah “Jangan perbarui aplikasi secara otomatis”. Ini berarti Anda perlu memperbarui aplikasi secara manual.
  • Pilih salah satu dari tiga opsi di atas. Jika Anda ingin aplikasi diperbarui secara otomatis, Anda dapat memilih opsi #1 dan #2.
  • Saat Anda mengklik tombol [Selesai].

Dengan mengaktifkan fitur pembaruan otomatis aplikasi, Anda tidak perlu memperbarui aplikasi secara manual. Selain itu, Anda juga tidak dapat lagi menemukan pemberitahuan pembaruan terbaru yang biasanya muncul saat menjalankan aplikasi tertentu.

Baca juga:

7 Cara Menggabungkan Video di PC lewat Aplikasi

Cara Menonaktifkan Pembaruan otomatis per aplikasi

Tidak semua pengguna setuju untuk menonaktifkan fitur pembaruan otomatis Google Play Store. Hal ini karena ada beberapa aplikasi yang penting dan perlu terus update agar dapat digunakan secara optimal.

Oleh karena itu, admin juga memberikan tutorial cara mematikan update otomatis satu per satu.

  • Pertama buka Play Store dan klik logo Akun Google Anda
  • Kemudian pilih opsi MyApps & Games
  • Saat Anda melihat daftar semua aplikasi yang terinstal, klik aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan
  • Klik ikon tiga titik (kanan atas) dan hapus centang Aktifkan pembaruan otomatis.
  • Selesai

Kesimpulan

Demikian artikel tentang – Terbukti, Begini Caranya Agar Android Tidak Minta Update Terus – Sekarang, aplikasi yang menurut Anda penting akan update secara otomatis, dan aplikasi yang tidak terlalu berguna tidak akan otomatis update.

Pengaturan seperti itu sangat mudah, bukan? Aktifkan fitur pembaruan aplikasi otomatis untuk mencegah aplikasi Android meminta pembaruan. Kami harap informasi di atas bermanfaat bagi Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,