Langsung ke konten utama

Tips Menggoreng Yang Aman Dari Cipratan Minyak

BantulMedia.com – Memasak adalah hal yang menyenangkan bagi banyak wanita. Kebebasan untuk berkreasi dan menciptakan hidangan yang sempurna untuk dinikmati banyak orang adalah salah satu daya tarik memasak. Di sisi lain, beberapa wanita tidak bisa memasak karena sulit memasak, apalagi mengolah gorengan dan minyak panas.

Tips Menggoreng Yang Aman Dari Cipratan Minyak

Tips Menggoreng Yang Aman Dari Cipratan Minyak

Nah, bagi yang tidak pandai memasak, terutama gorengan, jika ingin memanggang, lihat dulu aturannya. Memang, mereka yang tahu aturan sebenarnya memasak lebih berani. Yuk simak selengkapnya.

1. Suhu Minyak Itu Penting

Saat memasak, perhatikan suhu dan panas minyak untuk menghindari percikan api yang besar pada kulit Anda. Tidak perlu memasak semua jenis makanan dengan api besar. Jika Anda takut terciprat minyak panas, Anda bisa merebus atau menggoreng dengan api kecil atau sedang.

Setelah menambahkan bahan, Anda bisa menaikkan suhu agar panasnya matang secara merata. Dengan kata lain, bisa digoreng dengan suhu 160 hingga 170 derajat Celcius. Anda dapat meminimalkan jumlah hidangan renyah dan percikan minyak.

2. Minyak Adalah Musuh Air, Gunakan Penutup Saat Memasukkan Adonan Basah ke Dalam Minyak

Untuk memastikan keamanan saat menggoreng, Anda harus selalu ingat bahwa minyak adalah musuh air. Oleh karena itu, ketika adonan basah dimasukkan ke dalam minyak, adonan tersebut akan berhamburan sebagai respons terhadap tumbukan kedua jenis komponen yang bertentangan ini.

Jadi jangan lupa untuk selalu memiliki tutup panci untuk perlindungan agar minyak tidak bocor ke kulit Anda. Jika sudah normal dan kembang api padam, goreng adonan sesuai selera dan balikkan hingga matang.

3. Adonan Bukan Baseball, Jadi Jangan Dilempar!

Sebagian orang panik saat berhadapan dengan gorengan. Mereka takut bahwa percikan minyak panas dapat mengenai kulit Anda dan menyebabkan rasa sakit yang menyedihkan.

Sebagai solusinya, masukan adonan kedalam wajan agak jauh. Jika Anda mengira melempar adonan dapat mencegah percikan mengenai Anda, Anda salah. Melempar adonan hanya akan menambah percikan.

4. Jangan Lupa Tiriskan Minyak Setelah Menggoreng

Pernahkah Anda makan gorengan dengan banyak minyak? Itu tidak baik, bukan? Nah, Anda perlu mempelajarinya! Jika Anda muak makan makanan berlemak, ingatlah bahwa banyak yang setuju dengan Anda.

Jadi jangan lupa tiriskan dengan tirisan besi atau gunakan kertas dapur yang bisa menyerap minyak setelah digoreng. Dengan demikian, rasa makanan Anda akan lebih nyaman untuk semua orang tanpa ketidaknyamanan dengan jumlah minyak di dalamnya.

5. Minyak Bisa Anda Pakai Hingga 3 kali

Anda mungkin bertanya-tanya berapa kali Anda bisa menggunakan minyak, bukan? Jawabannya adalah hingga tiga kali penggorengan.

Ketika digunakan untuk pertama kalinya, Anda dapat menempatkan dalam wadah dua kali berikutnya.

Minyak kaya akan lemak trans dan tidak boleh digunakan lebih dari 3 kali. Lemak trans dapat menyebabkan kanker dalam tubuh.

Namun, tetap gunakan minyak baru karena menjamin kualitas dan kesehatan minyak baru. Anda lebih sehat dan aman dengan minyak baru.

6. Minyak Yang Baik Itu..

Ada yang bertanya-tanya minyak yang bagus apa? Apakah semua minyak di pasaran cukup sehat? Jawabannya untuk Anda adalah minyak yang baik yang membeku pada suhu rendah (sedikit putih) dan meleleh pada suhu kamar yang hangat.

Baca juga:

Hindari 6 Kesalahan Dalam Memasak Semur Daging

Jadi jangan heran melihat minyak goreng beku saat berbelanja di supermarket. Artinya minyak tersebut sehat karena dibuat menggunakan metode pemurnian terbaik tanpa proses tambahan seperti penghilang bau dan pewarnaan dan hanya dibuat dari kelapa alami.

Kesimpulan

Setelah membaca ini, apakah Anda siap untuk memanggang untuk keluarga Anda? Jangan takut! Ini mungkin tampak menakutkan, tetapi memasak adalah kesenangan dan hobi. Nikmati memasak!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa