Langsung ke konten utama

Tips Menghilangkan Jerawat Punggung, Wajib Coba

BantulMedia.comTips Menghilangkan Jerawat Punggung – Jerawat bisa menjadi tantangan di mana pun itu terjadi. Ini dapat mempengaruhi setiap bagian dari tubuh kita yang memiliki kelenjar penghasil minyak dan folikel rambut.

Masalah jerawat yang sering dikeluhkan wanita seringkali muncul di area selain wajah, seperti punggung. Jerawat di punggung dianggap sebagai bentuk jerawat yang cukup buruk.

Tips Menghilangkan Jerawat Punggung, Wajib Coba

Tips Menghilangkan Jerawat Punggung

Jerawat sering muncul di area yang tidak menyenangkan seperti punggung. Apalagi saat meradang dan menyebar, rasanya sangat tidak nyaman ketika memakai baju. Untuk itu, Anda bisa mencoba berbagai cara menghilangkan jerawat di punggung.

Namun sebelum kita mengetahui cara menghilangkannya, kita perlu memahami bahwa jerawat adalah kumpulan bakteri yang bercampur dengan minyak kulit di dalam pori-pori.

Oleh karena itu, bukan penyakit rawat jalan, hanya kontaminasi bakteri atau bakteri yang menyebabkan pembekuan dan peradangan. Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat di punggung Anda. Simak di bawah ini.

1. Jaga Kebersihan Area Punggung

Selain mandi secara teratur dan menggosok punggung secara menyeluruh, sering-seringlah berganti pakaian. Hindari mengenakan pakaian yang sama selama lebih dari 12 jam atau jika Anda sudah berkeringat.

Selain itu, jika Anda terlalu banyak berkeringat, Anda dapat menghilangkan jerawat di punggung dengan mengenakan kaus dalam yang menyerap keringat. Oleh karena itu, penumpukan kotoran di permukaan kulit bisa diminimalisir.

2. Lakukan Perawatan Kulit Punggung

Area yang satu ini sering dilupakan dan jarang disimak dengan seksama. Untuk melakukan ini, coba gosok atau eksfoliasi area tersebut. Anda dapat benar-benar menghilangkan sel-sel mati dan kotoran menggunakan berbagai rempah-rempah atau agen pengelupasan yang termasuk scrub.

3. Gunakan Sabun Yang Ramah kulit Berminyak

Ada banyak sekali pemicu timbulnya jerawat, salah satunya adalah produk yang menyebabkan produksi minyak berlebih. Misalnya, jenis sabun dengan pH basa membuat kulit menjadi kasar. Namun, risiko lain adalah kelebihan produksi kelenjar sebaceous.

Pilih sabun dengan pH netral. Selain itu, komposisinya menjaga kelembapan seperti minyak argan, minyak jarak, dan beberapa bahan seperti amonium lauril sulfat. Bahan ini menghasilkan banyak busa dan merusak kelembapan alami kulit.

Baca juga:

Tips Cantik Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

4. Jaga pola makan yang sehat

Apakah itu terdengar klasik? Namun, metode menghilangkan jerawat di punggung ini sangat efektif untuk beberapa orang dengan siklus hormonal yang buruk. Peningkatan hormon stres membuat kulit bekerja lebih keras, yang menyebabkan produksi minyak berlebih.

Jika cenderung menyumbat pori-pori dan bakteri terlalu banyak, P. acnes, Staphylococcus aureus, dan bahkan Staphylococcus epidermidis akan menyebarkan jerawat. Oleh karena itu, diet berperan dalam perkembangan jerawat.

5. Ramah terhadap Asam Salisilat

Dalam kondisi tertentu, eksaserbasi jerawat sangat merugikan penampilan dan kenyamanan. Untuk melakukan ini, gunakan asam salisilat sebagai pengobatan atau pertolongan pertama. Selain harganya terjangkau, produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan tersebut juga mudah ditemukan.

Bahan yang satu ini membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan penebalan kulit. Dan yang terpenting, kemampuan eksfoliasinya membantu membersihkan kulit dengan cepat. Produk ini dapat ditemukan dalam bentuk salep atau serum.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai – Tips Menghilangkan Jerawat Punggung – Anda perlu coba.

Agar semua metode di atas berhasil, cobalah untuk mempertahankan gaya hidup sehat, karena diet, malaise, dan kebersihan pribadi memainkan peran penting dalam pencegahan. Jangan lupa ke dokter jika jerawat Anda semakin parah. Selamat Mencoba ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa