Langsung ke konten utama

Wow Awal Tahun 2022, J-Hope BTS Menyumbangkan Donasi 1,2 Miliar!

BantulMedia.com – Selain tampan dan berbakat, personil BTS ini memiliki hati yang hangat. Bukan hal baru jika personil BTS J Hope kerap menyumbang miliaran rupiah. Selain murah hati kepada J-Hope BTS, ARMY dikenal memiliki hati yang halus seperti sutra.  Ya, Jung Hoseok yang juga dikenal sebagai JHope BTS, merupakan salah satu idola kpop paling dermawan.

Wow Awal Tahun 2022, J-Hope BTS Menyumbangkan Donasi 1,2 Miliar !

Wow Awal Tahun 2022, J-Hope BTS Menyumbangkan Donasi 1,2 Miliar!

Dia sering menyumbang untuk anak-anak dan wanita dalam kesulitan keuangan. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa J Hope menyumbangkan 100 juta won (1,2 miliar rupiah) kepada anak-anak korban kekerasan di Tanzania melalui Green Umbrella Children’s Foundation.

Selain itu, J-Hope menyumbangkan sekitar 1,1 miliar untuk memberikan beasiswa kepada gadis-gadis yang kurang mampu. Dan baru-baru ini, J-Hope kembali memberikan donasi untuk anak-anak yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Menurut Koreaboo.com pada Sabtu (1 Januari 2022), JHope kembali menyumbangkan 100 juta won atau  1,2 miliar rupiah untuk membantu anak-anak kurang mampu di musim dingin.

Green Umbrella Foundation menyampaikan bahwa J Hope akan kembali berdonasi pada Jumat (31 Januari 2021).  Kali ini, J Hope telah menyumbangkan  100 juta won (sekitar $84.000 atau Rp1,2 miliar) untuk membantu anak-anak kurang mampu di Korea Selatan.

Sumbangan akan digunakan untuk biaya pengobatan serta anak-anak di rumah tangga berpenghasilan rendah dan fasilitas perawatan jangka panjang.

JHope sekali lagi menyentuh hati publik dan membagikan alasan donasi tersebut.

“Saya khawatir anak-anak yang menderita secara finansial selama pandemi Covid 19 akan terkena dampak ganda.”

 “Anak-anak mengalami musim dingin yang dingin dan sepi.”

 “Saya berharap donasi ini akan membantu anak-anak melakukan pemanasan di musim dingin,” kata J Hope.

Sejauh ini, JHope telah mendonasikan lebih dari 800 juta won. 9,5 miliar.  Donasi akan digunakan untuk mendukung anak-anak di Korea Selatan dan luar negeri.

Pemilik nama aslinya, Jung Ho-suk, adalah penari utama dan rapper dari grup Korea  terkenal di dunia BTS.  Pria dengan nama panggung J Hope ini terkenal dengan senyum manisnya yang selalu menghibur orang lain.

J Hope Pernah Menjadi Korban Cyberbullying

Faktanya, ARMY menyebut seorang pria dari Gwangju  “Sunshine”. Namun di balik senyumnya yang cemerlang, dia sudah lama tidak menayangkan V Live sendirian, karena J Hope ternyata menjadi korban cyberbullying dalam beberapa tahun terakhir.

Pada saat itu JHope aktif menayangkan Solo-V Live, banyak komentar yang justru mencari-cari member lain. Bahkan, banyak komentar menjijikan yang tertuju kepadanya.

Hal ini membuat  ARMY sedih  dan  mengingatkan mereka untuk tidak melakukan  itu.  Di sisi lain, J-Hope sendiri sudah terkenal bahkan sebelum debut di boy band BTS.

J Hope adalah  penari jalanan dan berpartisipasi dalam kru tari “NEURON” dengan nama panggung “Smile Hoya” di Gwangju. JHope telah berkali-kali bermain dengan kru dance  dan telah memenangkan berbagai turnamen hingga tingkat nasional.

Baca juga:

Sukses Gelar Konser Di LA, 2022 BTS Akan Konser Di Seoul, Jakarta Selanjutnya?

J-Hope sendiri melakukan debut sebagai anggota BTS pada 13 Juni 2013. BTS adalah grup yang didirikan oleh Big Hit Entertainment (sekarang Big Hit Music of HYBELABELS) dengan album single debut mereka 2 Cool 4 Skool.

Lebih lanjut, J-Hope sendiri terkenal dengan kepemimpinannya saat membantu para member dalam belajar koreografi di BTS.

Bahkan, para member lainnya mengakui jika RM sebagai leader tidak menjadi pemimpin grup, J-Hope lah yang akan menjadi kandidatnya.

Kesimpulan

Walau kesibukannya di dunia entertainment, tidak membuat J-Hope untuk terus menyumbangkan donasi untuk orang-orang yang membutuhkan.

Hal ini membuat para ARMY ikut semangat juga dalam hal berdonasi. Terbukti setiap salah satu personil BTS berulang tahun, para ARMY di berbagai negara turut membuat project kemanusiaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

KRAKAL BEACH: Surganya Para Peselancar Di Krakal Beach

KRAKAL BEACH: Surganya Para Peselancar di Krakal Beach Krakal Beach adalah pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, sehingga menjadikannya sebagai salah satu spot selancar terbaik di Indonesia. Selain itu, Krakal Beach juga memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Lokasi Krakal Beach Krakal Beach terletak di Desa Krakal, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk menuju ke Krakal Beach, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Jalan Yogya-Wonosari hingga sampai di Kecamatan Tanjungsari. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Desa Krakal. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik bus jurusan Yogyakarta-Wonosari hingga sampai di Terminal Wonos