Langsung ke konten utama

Anti Ribet Inilah Cara Daftar SNMPTN 2022

BantulMedia.com  Cara Daftar SNMPTN 2022 – Sudah tahu cara daftar SNMPTN 2022? Pembuatan akun LTMPT dapat dimulai pada minggu pertama bulan Januari. Hanya hitungan hari, di sini!

Anti Ribet Inilah Cara Daftar SNMPTN 2022

Cara Daftar SNMPTN 2022

Jangan sampai kamu yang akan mengikuti pendaftaran SNMPTN 2022 masih belum mengetahui seluk beluk cara pendaftaran SNMPTN di bawah ini.

1. Pengumuman Kuota

28 Desember 2021

Sebelum masuk ke tahap pendaftaran SNMPTN, ada satu cara kerja SNMPTN yang perlu kamu ketahui, Sahabat Pintar. Jadi setiap sekolah mendapat kuota tertentu berapa siswa yang bisa menggunakan SNMPTN. Adapun syarat mengikuti pendaftaran SNMPTN 2022 adalah:

1. Sekolah yang terakreditasi dapat menominasikan 40% siswa terbaik.

2. Sekolah dengan akreditasi B dapat menominasikan 25% siswa terbaik.

3. Sekolah terakreditasi C dan lainnya dapat mendaftar untuk 5% siswa teratas.

Meski bukan bagian dari proses pendaftaran SNMPTN, penting untuk mengetahui kuota sekolah, sob. Setelah tanggal 28 Desember 2021, Anda dapat bertanya kepada wali kelas atau guru BK Anda berapa persentase kontingen sekolah Anda. Periode sanggahan kuota berakhir paling lambat pada tanggal 17 Januari 2022 pukul 15.00. WIB.

Baca juga:

Penjelasan Mengenai Hak Warga Negara Mengikuti Pendidikan Dasar

Pertanyaan selanjutnya: Apakah Anda termasuk dalam kuota 40%, 25%, atau 5%? Nah, disinilah nilai testimoni anda yang menentukan. Pemeringkatan siswa menurut sekolah didasarkan pada perhitungan nilai mata pelajaran:

1. Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika dan Biologi untuk pendidikan IPA

2. Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi dan Geografi untuk kelas IPS

3. Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi dan salah satu bahasa asing untuk pengajaran bahasa

4. Kompetensi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Keterampilan untuk Sekolah Menengah Kejuruan.

Sekolah dapat menambahkan kriteria lain berupa prestasi akademik saat menentukan peringkat siswa jika ada nilai yang sama. Jika hasil rapor Anda berhasil menempatkan Anda dalam kuota sekolah, Anda dapat mengikuti tahap selanjutnya dari pendaftaran SNMPTN.

Baca juga:

Begini Cara Simpan Permanen Akun LTMPT, Yuk Coba!

2. Pendaftaran Akun LTMPT

04 Januari – 15 Februari 2022

Diperlukan dua akun untuk pendaftaran, yaitu akun sekolah dan akun Anda sendiri sebagai peserta SNMPTN. Sebenarnya prosedur ini wajib bagi semua siswa kelas XII, baik yang ingin mendaftar SNMPTN 2022 atau tidak. Pendaftaran akun LTMPT Mahasiswa dapat dilakukan melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id.

3. Penetapan Siswa yang Layak

04 Januari – 08 Februari 2022

Selama periode 4 Januari hingga 8 Februari 2022, LTMPT akan menginformasikan kepada pihak sekolah mengenai jumlah siswa yang berhak mengikuti SNMPTN 2022. Sekolah Anda kemudian menentukan siapa yang dapat mendaftar SNMPTN berdasarkan peringkat siswa menurut sekolah.

4. Selesaikan PDSS

08 Januari – 08 Februari 2022

Jika nama Anda ada dalam daftar siswa yang memenuhi syarat, tunggu sampai sekolah Anda selesai mengisi Database Sekolah dan Siswa (PDSS).

Sesuai rangkaian jadwal SNMPTN 2022, penyelesaian PDSS akan berlangsung mulai 8 Januari hingga 8 Februari 2022. Kesaksian dan hasil NISN Anda yang merupakan bagian dari Persyaratan Pelanggan SNMPTN 2022 akan diproses pada tahap ini.

5. Pendaftaran SNMPTN 2022

14 – 28 Februari 2022

Jangan lewatkan Pendaftaran SNMPTN 2022 yang hanya dua minggu lamanya, Sahabat Pintar. Saat memilih program gelar dan universitas, Anda harus memperhatikan ketentuan berikut:

1. Pilih dua jurusan dari satu PTN atau dua PTN.

2. Jika memilih dua jurusan, salah satunya harus berada di PTN di provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK negara asal. Jika Anda memutuskan untuk belajar, Anda dapat memilih PTN di negara bagian mana pun.

3. Disarankan untuk tidak lintas kepentingan/jurusan (linjur), meskipun penentuan terakhir ini tergantung PTN target Anda.

Ada satu prosedur pendaftaran SNMPTN yang sangat penting yang tidak boleh Anda abaikan, yaitu mengunggah portofolio. Namun, pengunggahan portofolio ini merupakan persyaratan bagi peserta SNMPTN 2022 yang hanya memilih jurusan Seni dan Pendidikan Jasmani.

Setiap perguruan tinggi memiliki persyaratan dan standar prestasi akademik masing-masing peserta SNMPTN. Anda sedang mengerjakan prestasi akademik Anda sebaik mungkin sekarang, bukan? Anda telah memenuhi semua persyaratan peserta SNMPTN 2022. Jadi tunggu saja pengumuman hasil SNMPTN. Kapan rencana pengumumannya? Catat tanggalnya ya: 9 Maret 2022.

Kesimpulan

Itulah tadi – Cara Daftar SNMPTN 2022 – Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda mencari informasi snmptn terbaru ya. Selamat Mencoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa