Langsung ke konten utama

Batuk Pilek Karena Gejala Omicron? Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini

BantulMedia.comBatuk Pilek Karena Gejala Omicron? – Kasus Omicron di beberapa negara, termasuk Indonesia, terus meningkat. Batuk merupakan salah satu gejala dari varian Omicron dari Covid-19.

Batuk Pilek Karena Gejala Omicron? Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini

Batuk Pilek Karena Gejala Omicron?

Meski tergolong ringan, batuk yang seringkali bisa mengganggu aktivitas yang Anda lakukan. Untuk meredakan batuk, Anda tidak hanya harus minum obat kimia. Namun, Anda juga bisa menggunakan obat herbal untuk meredakan batuk.

Yuk simak 5 bahan alami yang bisa meredakan gejala omicron.

1. Jahe

Semua orang pasti tahu jika jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, sehingga dapat kita gunakan sebagai obat herbal dalam mengatasi berbagai penyakit. Sifat anti-inflamasi jahe dapat mengendurkan selaput di saluran udara, yang dapat membantu meredakan batuk.

Baca juga:

Gejala omicron pada orang dewasa dan Cara mengatasinya

Untuk menggunakannya sebagai penekan batuk alami, Anda bisa menyeduh 20-40 gram irisan jahe dalam secangkir air panas. Kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum Anda minum. Untuk membuatnya lebih enak dan meningkatkan potensi, Anda juga bisa menambahkan madu atau jus lemon.

2. Nanas

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan nanas untuk meredakan batuk. Karena enzim bromelain yang terdapat pada bagian tengah nanas diketahui dapat membantu meredakan batuk dan mengeluarkan dahak di tenggorokan.

Jika ingin menikmatinya sebagai obat herbal, Anda bisa makan nanas atau minum jus nanas di tengahnya.

3. Peppermint

Daun peppermint juga bisa Anda gunakan sebagai obat herbal untuk meredakan batuk. Hal ini tak lain karena kandungan mentol dalam daun peppermint yang bisa melegakan tenggorokan dan membersihkan dahak.

Baca juga:

Wajib Tahu, Kenali Cara Membedakan Flu Biasa Dengan Omicron

Sebagai penekan batuk alami, Anda bisa menyesap teh peppermint atau menghirup uap minyak esensial peppermint. Caranya, tuangkan 3 atau 4 tetes minyak peppermint ke dalam 150ml air panas dalam mangkuk. Kemudian tutup kepala Anda dengan handuk dan ambil napas dalam-dalam di atas air panas.

4. Thyme

Selain sebagai bumbu dapur, thyme juga bisa Anda gunakan sebagai penekan batuk alami.

Untuk menjadikannya penekan batuk alami, Anda bisa menyeduh 2 sendok teh thyme kering dalam secangkir air panas. Tunggu 10 menit, lalu saring dan minum.

5. Garam

Selain beberapa bahan alami yang disebutkan di atas, garam juga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk meredakan sakit tenggorokan dan batuk berdahak.

Untuk membuat larutan garam, Anda hanya perlu mencampurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Tunggu hingga air agak dingin sebelum berkumur. Kemudian bilas dan diamkan sejenak sebelum dimuntahkan.

Kesimpulan

Demikian – Batuk Pilek Karena Gejala Omicron? – Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Bahan alami ini sangat baik untuk tubuh. Bagi Anda yang sedang isoman dan menjalani perawatan, semoga lekas sembuh ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa