Langsung ke konten utama

Cara Bikin Group Whatsapp Baru Dengan Ponsel

BantulMedia.com – Cara Bikin Group Whatsapp Baru Dengan Ponsel. Whatsapp atau Wa merupakan salah satu aplikasi sosial media terpopuler saat ini. Banyak fitur keren yang tersedia di dalamnya, salah satunya yakni group. Meski menjadi aplikasi populer, ternyata masih banyak penggunanya belum tau cara bikin group whatsapp.

Padahal jika pengguna tau, cara bikin group whatsapp bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi langsung. Banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari fitur group, seperti untuk membikin komunikasi lebih mudah dengan beberapa orang sekaligus dan lain sebagainya.

Cara Bikin Group Whatsapp Baru Dengan Ponsel

Cara Bikin Group Whatsapp Baru Dengan Ponsel

Dengan adanya fitur group whatsapp, anda bisa mengumpulkan beberapa orang baik yang ada di kontak atau luar kontak dalam satu room dengan tujuan, kepetingan dan urusan yang sama. Seperti misalnya group sharing, group belajar online, dan masih banyak lagi. Di dalam group whatsapp juga terdapat banyak fitur keren, seperti fitur untuk mengganti foto profil group, deskripsi group, nama group, menjadikan anggota lain sebagai admin bahkan mengeluarkan anggota group. Bahkan yang paling keren, anda bisa saling video call bareng.

Di whatsapp juga anda bisa menambahkan banyak anggota group, yakni sekitar 256 orang. Meski terbatas dengan jumlah, group whatsapp sudah cukup digunakan untuk berbagai hal. Nah jika anda bingung bagaimana cara bikin group whatsapp baru, simak langkahnya dibawah ini. Baca Juga Cara Mengetahui Lokasi Melalui WhatsApp

Syarat Membikin Group Whatsapp

Meski cara bikin group whatsapp sangatlah mudah, namun ada beberapa syarat yang perlu anda perhatikan saat ingin membikin group wa baru. Meski agak sedikit terbatas, namun syarat tersebut perlu anda semua ikuti.

Adapun syaratnya yakni sebagai berikut:

  • Dilarang membikin group yang menyangkut hal2 ilegal
  • Group maksimal hanya 256 orang
  • Maks 25 karakter untuk judul
  • Bisa video call ke sesama group, namun hanya 56 anggota saja
  • Dan lain sebagainya

Itulah beberapa syarat sebelum anda membikin group whatsapp. Setelah anda mengetahui beberapa hal diatas, tanpa perlu panjang lebar lagi berikut simak cara bikin group whatsapp dibawah ini untuk perangkat Android dan juga iPhone.

Cara Bikin Group Whatsapp Baru

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, cara membikin group whatsapp baru sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa step saja dan group wa sudah bisa langsung dibikin dan digunakan sebagaimana mestinya. Berikut langkah-langkahnya:

Melalui Android

Bagi pengguna Android, cara bikin group whatsapp baru tergolong lebih mudah dan juga simpel. Karna memang kebanyakan pengguna whatsapp sendiri ialah pengguna Android. Namun tidak sedikit juga pengguna Android yang tidak tau hal tersebut. Baca Juga Cara Hubungkan WhatsApp Web di Ponsel

Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  • Pertama buka aplikasi Whatsapp
  • Setelah itu, klik Titik Tiga pada bagian pojok kanan atas
  • Kemudian klik Grub Baru
  • Lanjut dengan memilih siapa saja yang ingin anda masukan ke group
  • Pada tahap selanjutnya, silahkan beri nama dan juga foto group yang di inginkan
  • Terakhir, klik centang yang berwarna hijau
  • Selesai

Melalui iPhone

Secara teknis, cara bikin group whatsapp di iPhone sama seperti pada Android. Hanya saja ada sedikit perbedaan terutama dari segi menu dan juga menu pengaturannya. Bagi pengguna iPhone, membikin group whatsapp bisa anda lakukan dengan mudah pada langkah dibawah ini:

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Kemudian masuk ke tap Chat
  • Lanjut dengan klik Create New Group
  • Setelah itu, pilih siapa saja yang ingin anda masukan ke group lalu klik Next
  • Tahap selanjutnya, silahkan beri nama group dan juga foto nya
  • Jika sudah, klik Create pada bagian pojok kanan atas
  • Pada tahap ini anda telah berhasil membikin group wa
  • Selesai

Cara Invite Group Melalui Link

Banyak fitur keren yang ada di group wa, salah satunya yakni dapat menginvite anggota lain melalui link. Dengan metode ini, anda bisa memasukan anggota lain tanpa perlu menyimpan nomor hp nya terlebih dahulu. Jadi pengguna lain secara otomatis bisa masuk langsung.

Untuk langkahnya pun tergolong sangatlah mudah, yakni sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Lalu masuk ke group yang udah anda bikin tadi
  • Klik Undang via tautan / link
  • Pilih Kirim tautan via WhatsApp, Salin tautan lalu Bagikan link tersebut ke media sosial lain
  • Selesai

Fitur invite melalui link group ini sangat penting sekali untuk mengundang para anggota lain. Bahkan dengan ada nya fitur ini, merekrut anggota lain jauh lebih mudah dan juga simpel. Dengan invite melalui link juga jauh lebih cepat saat merekrut member anggota lain.

Cara Mengganti Nama Dan Foto Group Wa

Jika suatu kondisi anda ingin menganti nama ataupun foto pada group wa, pihak whatsapp sendiri sudah menyidakn menunya untuk para penggunanya lakukan. Prosedurnya relatif sederhana, tetapi banyak pengguna masih belum mengetahuinya. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, periksa metode berikut. Baca Juga Gunakan Kode *21* Cara Sadap WhatsApp

  • Pertama buka aplikasi Whatsapp
  • Kemudian klik group yang Anda bikin
  • Ketuk menu dengan tiga titik di atas untuk melanjutkan
  • Lalu pilih opsi Informasi Group
  • Kemudian tap menu berbentuk logo pensil untuk mengganti nama group
  • Ketuk ikon foto untuk mengubah foto
  • Selesai

Pada tahap ini, foto dan nama dalam group akan berubah secara otomatis tergantung pada apa yang ingin Anda ubah. Perubahan ini juga terlihat langsung oleh semua anggota group, dan pemberitahuan tentang perubahan juga ditampilkan di obrolan group.

Kesimpulan

Itu tadi pembahasan tentang – Cara Membikin Group WhatsApp, mudah kan? Ini menghilangkan kebingungan jika Anda membikin group Wa baru di lain waktu. Ini karena Anda dapat melakukannya hanya dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Oleh karena itu, kami berharap diskusi ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Dan para pengguna aplikasi WhatsApp lainnya dapat menemukan beberapa hal di atas dengan sangat mudah. Terima kasih banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali