Langsung ke konten utama

Cara Membuat Surat Izin Sekolah, Berikut Susunannya

BantulMedia.comCara Membuat Surat Izin Sekolah – Anda sedang membuat surat izin untuk tidak pergi ke sekolah? Jangan bingung! Simak beberapa contoh surat izin sekolah dengan struktur kata yang baik.

Ada kalanya anak tersayang tidak bisa sekolah karena tidak sehat atau sakit. Untuk menginformasikan sekolah, orang tua harus mengeluarkan surat izin sakit untuk tujuan ketidakhadiran anak.

Cara Membuat Surat Izin Sekolah, Berikut Susunannya

Cara Membuat Surat Izin Sekolah

Pada umumnya izin tersebut memuat keterangan atau keterangan tentang seseorang yang tidak boleh masuk ke negara tersebut karena kecacatan yang disebabkan oleh penyakit yang dideritanya.

Surat izin tersebut resmi karena ditujukan kepada suatu instansi, dalam hal ini sekolah.

Ini dari buku Keterampilan Menulis Surat: Untuk Pendidik dan Umum oleh Sri Dinanta Beru Ginting, S.Pd. Namun, sebagai orang tua, Anda sering bingung bagaimana cara membuat surat sakit. Berikut ini, beberapa template surat izin sakit yang bisa Anda gunakan.

Baca juga:

Makna Penting Dari Pendidikan Yang Memerdekakan

Kumpulan contoh surat izin sekolah yang baik

1. Izin untuk Anak sakit demam

Surakarta, 13 Januari 2022

Yth. Bapak/Ibu guru

di sekolah

Dengan hormat,
Dengan ini saya informasikan bahwa saya Ahmad Naufal Kelas 3 IPA A tidak dapat melakukan kegiatan belajar secara normal karena demam.

Mohon bapak/ibu guru bisa mengerti.

Terima kasih atas perhatian Anda.

Hormat saya,

Ahmad Naufal

2. Contoh surat izin yang dibuat sendiri

Jakarta, 11 Januari 2022

Yth. Kelas kelas VII A
SMP Indonesia Bersatu di Jakarta

Dengan hormat,
Dengan ini saya informasikan, berdasarkan hasil pemeriksaan Dokter Nurswanto pada tanggal 10 Januari 2022, saya harus istirahat selama tiga hari mulai tanggal 12 dan 13 Januari 2022.

Sehubungan dengan itu saya mohon izin kepada Wali Kelas VII A untuk tidak diperkenankan mengikuti pelajaran. Terima kasih atas izin yang Anda berikan kepada saya.

Mengetahui, Hormat saya,

Orang Tua/Wali Edo Hardian

Baca juga:

Artikel Tentang Pendidikan Di Masa Pandemi, Via Daring

3. Surat sakit buatan orang lain

Bekasi, 17 Januari 2022

Yth. Kelas Bapak/Ibu
Kelas 1B SMAN 1 Bekasi
di tempat

Dengan hormat,
Dengan surat ini saya ingin memberitahukan bahwa hari ini adik laki-laki saya yang bernama Firmansyah, kelas 1B, tidak dapat mengikuti perkuliahan dengan baik karena sakit.

Demikian pesan ini saya sampaikan, semoga Bapak/Ibu Guru dapat memakluminya.

Terima kasih atas perhatian Anda.

Hormat saya,

Riki Andriansyah

4. Izin melalui WhatsApp

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat pagi.
Saya harap Anda selalu sehat. Pak/Bu, nama saya Febrianto Kelas IXC (9C).

Saya ingin memberi tahu Anda bahwa hari ini saya tidak dapat pergi ke sekolah dan mengikuti kegiatan belajar karena sakit.

Atas situasi ini, dimohon kepada Bapak/Ibu Guru untuk memberikan izin.

Terima kasih atas perhatian Anda. Salam Hormat.

5. Izin tidak masuk sekolah karena ada acara keluarga

Yth. Bapak/Ibu. Wali kelas (nama sekolah)
di tempat.

Dengan hormat,
Saya, sebagai orang tua dari (nama anak) (kelas) ingin memberi tahu Anda bahwa saat ini

Anak saya tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar pada (hari/tanggal) karena harus menghadiri acara keluarga penting di luar kota.

Untuk itu, kami memohon Bapak/Ibu Guru Wali Kelas agar memberikan izin.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih

Salam Hormat

Orang tua

Kesimpulan

Itulah berbagai contoh – Cara Membuat Surat Izin Sekolah – semoga bisa menjaid referensi Anda dalam membuat surat izin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali