Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Status Whatsapp Foto Dan Video Tidak Blur

BantulMedia.com – Cara Mengatasi Status Whatsapp Foto Dan Video Tidak Blur – saat mengunggah status WA, baik itu foto maupun video. Namun, apakah hasilnya akan berubah warna atau blur? Dalam hal ini, ada beberapa cara untuk mengatasi status WhatsApp blur. Artinya, gunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Hal ini sebenarnya terjadi karena sistem aplikasi Whatsapp secara otomatis memampatkan gambar atau video yang diunggah.

Cara Mengatasi Status Whatsapp Foto Dan Video Tidak Blur

Cara Mengatasi Status Whatsapp Foto Dan Video Tidak Blur

Hal ini membuat foto dan video yang diunggah ke WA terlihat rusak dan sulit dilihat. Whatsapp adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia saat ini. Berkat kepopulerannya ini, banyak orang yang selalu mengunggah segala aktivitas, baik foto maupun video, melalui status Whatsapp. Ini berarti bahwa pengguna lain dapat melihatnya.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi yang populer, namun belum memiliki kemampuan untuk mengunggah foto dan video asli. Oleh karena itu, Anda perlu mengompres foto atau video pertama yang Anda unggah agar status WhatsApp tidak corrupt. Dengan demikian, WhatsApp tidak mengompres ulang saat mengunggah foto dan video. Daripada bingung bagaimana caranya, simak di bawah ini cara menggunakan aplikasi agar status WhatsApp tetap utuh.

Cara Mengatasi Status Whatsapp Blur (foto)

Langkah pertama dalam hal ini adalah menggunakan aplikasi bernama LitPhoto. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android, sehingga pengguna iPhone tidak akan dapat melakukan langkah-langkah berikut. Lit Photo Ukuran aplikasi yang menggunakan ini sangat kecil, hanya 4MB. Anda juga dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis. Aplikasi Foto Lit ini dapat memampatkan foto Anda jauh lebih kecil agar sesuai untuk digunakan.

Fitur Lit Photo

Lit Photo memiliki tiga fitur utama: kompresi foto, pengubahan ukuran foto, dan pemotongan foto. Namun, deskripsi ini menggunakan fitur yang disebut kompresi foto untuk mengompres foto yang Anda unggah. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi LitPhoto terlebih dahulu
  • Kemudian pilih menu Kompresi Foto
  • Kemudian telusuri foto yang ingin Anda unggah ke status WhatsApp.
  • Klik Periksa apakah foto yang dipilih ada di pojok kanan atas untuk melanjutkan
  • Pada menu Setting, tap Size dan set ke 149KB ​​pada bagian Select Size. Berita! !! Jangan melebihi ukuran ini.
  • Setelah semua pengaturan selesai, cukup klik Mulai Kompresi.
  • Tunggu prosesnya beberapa saat
  • Selesai

Pada tahap ini, Anda telah mengatur foto agar tidak rusak saat status WhatsApp dibuat. Namun, jika foto yang diunggah berukuran besar dan sangat berubah warna setelah dikompresi, Anda dapat menggunakan cara lain. Artinya, crop foto yang akan dijadikan status, lalu crop foto dengan baik dan ulangi langkah di atas. Menggunakan cara ini sangat efektif untuk mengatasi status WhatsApp agar tidak corrupt.

Baca Juga :

Cara Hubungkan WhatsApp Web di Ponsel

Cara Mengatasi Status Whatsapp Blur (Video)

Sama seperti sebelumnya, tetapi satu-satunya cara untuk mengatasi status WhatsApp blur adalah status video. Aplikasi yang Anda gunakan juga berbeda. Artinya, gunakan aplikasi Panda Video yang tersedia di Google Play store untuk pengguna Android. Cara kerja aplikasi ini mirip dengan Lit Photos, hanya saja aplikasi Video Panda didedikasikan untuk video. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengompres video Anda ke ukuran yang lebih kecil. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Panda Video terlebih dahulu
  • Kemudian pilih video yang akan dikompres
  • Jika sudah ketemu, klik Next di kanan bawah
  • Dari menu Video Compression Setting, pilih size 720p (small file) atau 1080p (medium file)
  • Setelah setting semuanya, klik Compress
  • Tunggu prosesnya
  • Selesai

Pada titik ini, video telah berhasil dikompresi dan  aman untuk kemudian diunggah ke status WhatsApp. Cara di atas memang sedikit rumit, namun langkah-langkah di atas sangat berhasil dalam menyelesaikan status WhatsApp sehingga tidak akan terganggu jika dilihat oleh pengguna lain.

Opsi Lain!!Cara Mengatasi Status Whatsapp Blur

Jika langkah-langkah di atas terlihat sangat rumit dan tidak efektif, silakan ikuti prosedur alternatif ini  sebelum mengunggah status WA agar tidak rusak. Langkah yang dilakukan adalah menggunakan aplikasi Instagram, TikTok, dan WA secara langsung. Prosedurnya juga sangat sederhana dan adalah sebagai berikut:

Gunakan Instagram

Cara lain untuk mengatasi status WhatsApp blur terlebih dahulu adalah dengan menggunakan aplikasi Instagram dengan fitur cerita Instagram. Seperti yang Anda ketahui, IG memungkinkan Anda untuk mengunduh konten yang dibuat oleh pengguna di aplikasi Instagram. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakannya untuk mengunggah status WA dan mengatasinya rusak. Prosedurnya sesederhana:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Lalu buka cerita Instagram
  • Ambil foto atau video di sini
  • Berikan efek, stiker, dll sesuai kebutuhan
  • Simpan hasilnya setelah Anda selesai
  • Kemudian unggah saja ke status WhatsApp
  • Selesai

Menggunakan Tiktok

Anda dapat menjalankannya menggunakan aplikasi Tiktok dengan cara yang hampir sama seperti langkah alternatif pertama. Ini sangat rumit, tetapi metode ini sangat berharga. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi tiktok
  • Selanjutnya, rekam video dengan aplikasi tiktok
  • Setelah itu beri efek dll sesuai kebutuhan
  • Jika video sudah siap, simpan saja ke galeri
  • Terakhir tinggal upload ke status Wa
  • Menjalankan

Dengan Whatsapp Direct

WhatsApp menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat status secara langsung, sehingga Anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuat status WhatsApp tanpa gangguan setelah memposting. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Ketuk Status
  • Kemudian klik simbol kamera di kanan bawah
  • Sekarang dapatkan objek (foto atau video) yang ingin Anda ubah menjadi status
  • Tentukan efek, stiker, kata, dll sesuai kebutuhan
  • Unggah saat semuanya sudah siap
  • penyelesaian

Kesimpulan

Itu tadi pembahasan tentang – Cara Mengatasi Status Whatsapp Foto Dan Video Tidak Blur. Jadi, jika Anda mengunggah status Anda ke WhatsApp di lain waktu, Anda tidak perlu khawatir lagi karena tidak akan lagi blur di foto atau video.

Kami berharap ulasan ini akan sangat membantu Anda. Jangan lupa bagikan di media sosial masing-masing agar pengguna WhatsApp lainnya bisa menemukan beberapa hal  di atas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,