Langsung ke konten utama

Cara Pindahkan Memori Internal Ke SD Card Di Xioami

BantulMedia.com – Cara Pindahkan Memori Internal Ke SD Card Di Xioami. Saat itu pengguna xaomі dan handphone Indonesia sangat banyak, mulai dari Redmi 4a, Redmi 5a, Redmi 6a dan yang terbaru pada saat penulisan artikel ini yaitu Note 8 atau Note 9. Namun sebagian besar pengguna Redmi Mobile tidak tahu semua tentang trek di ponsel xіaomі tu sendіrі. Salah satunya adalah dengan memindahkan memori internal ke kartu SD ponsel Xiaomi.

Cara Pindahkan Memori Internal Ke SD Card Di Xioami

Cara Pindahkan Memori Internal Ke SD Card Di Xioami

Semua orang tahu bahwa ketika kita mengambil foto atau merekam video, memori disimpan ke memori internal secara default. Bahkan foto dan file dokumen lain yang diunduh dari WhatsApp atau media sosial lainnya sama saja.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Ponsel Gampang Panas

Meskipun saya secara manual membersihkan Recycle Bin beberapa hari yang lalu, sering kali membuat frustrasi melihat pesan “Memori hampir kosong” di atas tilbar. Untuk menghindarinya, coba pindahkan memori internal ke kartu SD.

Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Pindahkan Memori Internal ke HP Xiaomiі SD Card

  • Buka File Manager
  • Jika hanya klan skp yang ditampilkan,
  • Kemudian ketuk con dan pilih Memori bersama internal
  • Pada langkah berikutnya, pilih file atau folder yang ingin Anda pindahkan ke kartu memori.
  • Misalnya, administrator telah memindahkan file APK game DLS20
  • Tekan dan tahan file/folder yang ingin Anda pindahkan sampai Anda melihat tanda centang di lingkaran biru.
  • Lalu ketuk Pindah
  • Pilih Kartu SD.
  • Kemudian pilih folder tujuan. Administrator memindahkan file ke folder ExtractedApks. • Pada langkah terakhir, ketuk “Tempel”.
  • File telah terpindah ke folder ExtractedApks di memori eksternal

Tentu saja agar kita dapat memindahkan file ke kartu memori, kita perlu melakukan cara di atas secara manual.

Cara Ubah Memori Foto/Video Default Ke Kartu SD

Langkah selanjutnya agar Anda dapat meminimalkan transfer file internal ke kartu memori adalah dengan mengubah memori default saat kita mengambil foto dan video. Dengan cara ini, Anda tidak perlu memindahkan foto/video yang di ambil karena akan otomatis tersimpan di kartu memori.

Berikut panduannya.

  • Pertama buka aplikasi kamera
  • Kemudian tap ikon di pojok kanan atas
  • Lalu pilih Pengaturan
  • Langkah terakhir adalah menghapus centang pada kotak Simpan ke kartu SD.
  • Ambil foto untuk melihat apakah foto dan video terbaru di simpan di kartu memori Anda
  • Kemudian buka fotonya
  • Dan ketuk Periksa.
  • Kemudian Anda akan melihat detail lokasi foto
  • Jika tersimpan di baris kartu SD, itu berarti berhasil.

Tentu saja, mengubah lokasi memori default untuk foto dan video Anda akan sedikit meringankan beban memori internal Anda. Performa ponsel ini tentu lebih baik dari biasanya jika di bandingkan dengan memori internal yang penuh dengan file.  Sekarang Anda dapat menginstal aplikasi dan game baru yang sebelumnya tidak mungkin karena kurangnya ruang memori. Selain itu, ukuran game online semakin besar dengan setiap pembaruan. Mobile Legends sendiri sudah mencapai 2.5GB, belum lagi PUBG dan Free Fire.

Kesimpulan

Nah, demikian ulasan saya tentang – Cara Pindahkan Memori Internal Ke SD Card Di Xioami pembahsan di atas sangat cocok jika Anda ingin menginstal beberapa game sekaligus. Oh ya, Anda tidak perlu melakukan root untuk tutorial di atas. Jadi tidak merusak ponsel.  Tentu saja, rata-rata pengguna  dapat melakukannya dalam langkah-langkah sederhana tanpa mengkhawatirkan masalah. Semoga bisa membantu Anda semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa