Langsung ke konten utama

Cara Update GPU untuk VGA dan AMD

BantulMedia.com – Cara Update GPU untuk VGA dan AMD – GPU adalah singkatan dari Graphics Processing Unit dan memiliki kemampuan untuk mengisi celah antara monitor dan komputer Anda. Sehingga Anda dapat melihat apa yang perlu Anda lihat. GPU memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan laptop mereka dari layar.

Cara Update GPU untuk VGA dan AMD

Cara Update GPU untuk VGA dan AMD

Cari tahu cara update GPU laptop Anda berikutnya. GPU melakukan semua pekerjaan terkait grafis. Video dan foto. VGA adalah singkatan dari Video Graphics Array, namun GPU berperan sebagai tempat untuk mengolah grafik. Oleh karena itu, GPU akan dipasang pada VGA ini dan akan dapat menjalankan fungsinya.

Namun, hal ini tidak terjadi jika driver tidak diinstal dari VGA di laptop. Ketika berbicara tentang driver VGA, Anda mungkin perlu memperbarui laptop Anda untuk kinerja yang maksimal. Driver terbaru meningkatkan kinerja GPU dan mendukung pemrosesan data CPU.  Namun, tidak banyak orang yang tahu cara memperbarui driver kartu grafis laptop mereka. Bagi yang belum tahu, berikut adalah cara untuk mengupgrade GPU laptop yang Anda gunakan.

Cara update GPU laptop VGA Nvidia dan AMD

Mengupdate driver kartu grafis yang terpasang di laptop Anda sebenarnya cukup mudah. Tidak semua pengguna tahu. Artikel ini merinci cara melakukannya, jadi jangan bingung. Berikut cara yang sangat mudah untuk mengupgrade GPU laptop Anda:

Baca Juga :

Gampang Banget, Berikut Cara Download Aplikasi di Laptop

Metode 1 – Perbarui driver VGA pada Windows 7

  1. Pada langkah pertama, klik logo Windows di pojok kiri bawah layar.
  2. Di sana Anda akan menemukan menu Komputer. Klik kanan pada menu Computer lalu pilih opsi Manage.
  3. Jendela manajemen komputer ditampilkan di layar. Kemudian pilih opsi Device Manager di sisi kiri layar.
  4. Perhatikan kolom di bar di sisi kanan jendela Device Manager dan klik ikon drop-down (segitiga kecil) berlabel Display Adapter.
  5. Kemudian klik kanan pada driver di bagian bawah artikel. Dari opsi yang muncul, klik Perbarui Perangkat Lunak Pengandar.
  6. Ada dua cara untuk memperbarui driver GPU atau VGA Anda. Di sini Anda dapat memilih opsi pertama. Secara otomatis sistem akan memeriksa perangkat lunak yang di update.
  7. Tunggu hingga pembaruan driver selesai.

Metode 2 – Cara memperbarui GPU pada Windows 8 dan 10

  1. Pada langkah pertama, klik kotak pencarian di pojok kiri bawah tampilan.
  2. Di kotak pencarian, masukkan kata kunci devicemanager.
  3. Menu Device Manager akan muncul di bagian atas. Cukup klik pada menu.
  4. Nanti akan muncul jendela Device Manager di layar laptop.
  5. Ketika muncul, sekarang cari katakata kartu video dan kemudian klik tombol drop down di sebelah kiri teks.
  6. Selanjutnya klik kanan pada driver VGA lalu pilih opsi Update driver.
  7. Di jendela baru, ada dua opsi untuk memperbarui driver: pencarian otomatis di memori komputer dan pencarian manual. Cukup pilih opsi otomatis. Secara otomatis sistem akan memeriksa perangkat lunak yang di update.
  8. Sekarang tunggu proses update driver selesai.

Penutup

Demikian pembahasan bagaimana – Cara Update GPU untuk VGA dan AMD – Ini adalah cara mudah untuk meningkatkan GPU laptop Anda sendiri. Anda tidak perlu membawa laptop ke service center hanya untuk mengupdate driver GPU atau VGA sehingga bisa dilakukan sendiri. Terima Kasih Anda telah berkunjung di website Kami, Semoga bermanfaat untuk Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali