Langsung ke konten utama

Inilah Kumpulan Quote Pendidikan Yang Penuh Inspiratif

BantulMedia.comKumpulan Quote Pendidikan Yang Penuh Inspiratif – Merujuk pada beberapa quote tentang pendidikan, sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya mengapa kita perlu belajar, terutama ketika rasa malas muncul. Mengapa pendidikan begitu penting?

Inilah Kumpulan Quote Pendidikan Yang Penuh Inspiratif

Kumpulan Quote Pendidikan Yang Penuh Inspiratif

Nah, jawabannya sederhana karena pendidikan adalah bagian dari hidup kita. Baik itu level paling dasar, dimulai saat kita masih kecil, atau level yang lebih tinggi. Apapun itu, semuanya sangat penting untuk kesuksesan hidup seseorang.

Dengan pendidikan, seseorang dapat menemukan kebahagiaan dan kesejahteraan dalam hidupnya. Dengan pendidikan, seseorang dapat menganalisis sesuatu ketika ingin mengambil keputusan dalam hidupnya.

Baca juga:

Berikut Ini Kolaborasi Lembaga Pendidikan Dengan Industri

Dan dengan pendidikan, seseorang dapat mengaktifkan pikirannya untuk merumuskan pikiran dan gagasan yang baik. Singkatnya, ini adalah cara bagi orang untuk melawan kegagalan dan mencapai kesuksesan. Penting? Sangat!

Di Indonesia, pemerintah bahkan telah mencanangkan wajib belajar 12 tahun bagi seluruh warga negara karena pentingnya pendidikan. Sebelum akhirnya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu diploma, S1, S2 bahkan S3.

Nah, untuk tetap memompa semangat agar tidak terbawa rasa malas saat belajar atau menuntut ilmu, berikut 10 quote penting tentang pendidikan yang harus diserap. Semangat belajar semakin meningkat! Tidak lagi malas.

  1. Quotes Pendidikan dari Thomas Alva Edison

Siapa yang tidak kenal Thomas Alva Edison? Dia adalah seorang pengusaha dan penemu yang telah mengembangkan banyak alat penting yang pada akhirnya sangat berguna bagi kehidupan manusia. Ya, lampu listrik.

Itu ditemukan oleh Witch of Menlo Park pada tahun 1879 sebelum mulai dipasang di jalan-jalan dan rumah-rumah di New York City, satu mil jauhnya, pada tahun 1882. quotes paling terkenalnya tentang pendidikan adalah:

“Saya belum gagal. Saya hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil.”

2. Quotes Pendidikan CS Lewis

Pria bernama lengkap Clive Staples Lewis, seorang penulis dan pakar sastra yang berbasis di Inggris Raya. Ia dikenal karena karyanya dalam sastra abad pertengahan, khususnya seri bukunya yang berjudul The Chronicles of Narnia.

Lewis suka membaca, dan karena rumah ayahnya penuh dengan buku, dia merasa mudah menemukan buku yang belum pernah dibacanya seperti sehelai rumput.

Baca juga:

Tingkatan Pendidikan Pada Zaman Penjajahan Belanda di Indonesia, Ini Penjelasannya

“Kita adalah apa yang kita yakini”

3. Nelson Mandela

Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian adalah seorang revolusioner Afrika Selatan dan politisi yang menjabat sebagai presiden negara itu dari tahun 1994 hingga 1999.

Pemerintahannya berfokus pada pemberantasan efek apartheid dengan memberantas rasisme, kemiskinan dan ketidaksetaraan dan mempromosikan rekonsiliasi rasial.

“Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia karena dengan pendidikan Anda bisa mengubah dunia”

4. Mahatma Gandhi

Mohandas Karamchand Gandhi maka nama lengkapnya. Dia adalah seorang pemimpin spiritual dan politik dari India yang memiliki keterlibatan paling penting dalam gerakan kemerdekaan India.

Gandhi adalah seorang aktivis yang mempromosikan gerakan kemerdekaan melalui demonstrasi damai, bukan kekerasan.

“Hiduplah seolah-olah kamu akan mati besok. Belajarlah seolah-olah kamu akan hidup selamanya.”

5. Quote Pendidikan dari Nabi Muhammad SAW

Entah Anda Muslim (Muslim) atau non-Muslim, pasti tidak asing dengan seseorang yang spesial ini? Dia adalah Nabi dan Rasul Muslim terakhir yang menyebarkan ajaran Islam kepada seluruh umat manusia dan meninggalkan satu pemerintahan Islam.

Sebelum kenabian, Muhammad menerima dua gelar dari suku Quraisy, yaitu Al-Amiin, yang berarti “orang yang dapat dipercaya” dan As-Saadiq, yang berarti “benar”.

Setelah kenabiannya, para sahabatnya memanggilnya dengan gelar Rasul Allah dan kemudian menambahkan kalimat Shalallaahu ‘Alayhi Wasallam, yang berarti “Semoga Allah memberinya kebahagiaan dan keamanan”; sering disingkat “S.A.W” atau “SAW” setelah namanya.

“Barangsiapa bepergian dengan tujuan menuntut ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti perjalanan ke surga.”

6. Brigham Young

Brigham Young adalah seorang pemimpin gerakan Orang Suci Zaman Akhir dan Presiden Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dari tahun 1847 hingga kematiannya.

Young juga merupakan gubernur pertama Wilayah Utah di Amerika Serikat. Karena kepribadiannya yang keras, Mormon menyebutnya “Singa Tuhan.”

“Ketika Anda mendidik seorang pria, seorang pria dididik. Tetapi ketika Anda membesarkan seorang wanita, satu generasi akan terangkat.”

7. Malcom X

Malcolm X terlahir sebagai Malcolm Little dan lebih familiar sebagai El-Hajj Malik El-Shabazz. Dia adalah seorang pemimpin Muslim Afrika-Amerika dan aktivis hak asasi manusia.

Bagi para pengagumnya, dia adalah orang yang berani memperjuangkan hak-hak kulit hitam. Lawannya menuduhnya mengajarkan rasisme, supremasi kulit hitam, dan kekerasan. Dia merupakan salah satu orang Afrika-Amerika terbesar dan paling berpengaruh dalam sejarah.

“Pendidikan adalah tiket menuju masa depan. Hari esok adalah milik mereka yang mempersiapkan hari ini.”

8. Ir. Soekarno

Tokoh nasional kelahiran Blitar pada 6 Juni 1901 ini adalah Presiden pertama Indonesia. Ia berperan penting dalam pembebasan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda.

Ia adalah pembawa kemerdekaan Indonesia (bersama Mohammad Hatta) yang berlangsung pada 17 Agustus 1945. Soekarno adalah orang pertama yang mencetuskan konsep Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri menyebutnya.

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika kamu jatuh, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang.”

9. Quote Pendidikan John Dewey

John Dewey adalah seorang filsuf Amerika, kritikus sosial, dan pemikir di bidang pendidikan. Setelah menyelesaikan studinya di Baltimore, ia menjadi profesor filsafat dan kemudian pedagogi di beberapa universitas. Selama karirnya, Dewey menghasilkan 40 buku dan lebih dari 700 artikel. Menurut Dewey, tugas filsafat adalah menetapkan arah tindakan nyata dalam kehidupan.

“Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup. Pendidikan adalah kehidupan itu sendiri.”

10. Meladee McCarty

Meladee McCarty adalah seorang pendidik profesional dan pembicara yang dinamis di bidang pendidikan khusus dan inklusif. Dia adalah spesialis program untuk Kantor Pendidikan Kabupaten Sacramento.

Dia mengadvokasi pengaturan pendidikan inklusif untuk anak-anak penyandang disabilitas dan menawarkan kepada para pendidik berbagai kursus pelatihan tentang keramahan di tempat kerja; komunikasi dan tim membangun harga diri di kelas; Humor dalam proses pembelajaran dan fokus pada mengalihkan perhatian anak.

Dia memiliki pengalaman luas membantu sekolah dan lembaga lain memenuhi kebutuhan siswa dan pekerja penyandang disabilitas.

“Siswa yang dipersenjatai dengan informasi akan selalu memenangkan pertempuran”

Kesimpulan

Demikian – Kumpulan Quote Pendidikan Yang Penuh Inspiratif – Sehingga, kata-kata ini bisa membuat Anda untuk lebih bersemangat menuntut ilmu dan meraih kesuksesan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali