Langsung ke konten utama

Tahukah Anda, Website Sudah Ada Sejak Tahun 1980 | Ini Detailnya

BantulMedia.comWebsite Sudah Ada Sejak Tahun 1980 – Di era digital ini, kita sering bertanya-tanya. Websitenya dari mana? Kapan situs itu pertama kali ditemukan? dan siapa yang menemukan situs web pertama? Situs web pertama di dunia dibuat oleh Tim Berners-Lee.

Tahukah Anda, Website Sudah Ada Sejak Tahun 1980 | Ini Detailnya

Website Sudah Ada Sejak Tahun 1980

Dikutip dari Wikipedia Indonesia, situs web adalah kumpulan halaman web yang saling berhubungan, umumnya berada di server yang sama, berisi kumpulan informasi yang disediakan oleh individu, kelompok, atau organisasi.

Secara umum website merupakan suatu tampilan informasi yang tampilannya secara langsung dan terhubung dari satu halaman ke halaman lainnya, sehingga membentuk kumpulan informasi tertentu.

Baca juga:

Cara Dapat Uang dari Website Langsung Cair

Website bertujuan untuk menjadi media berbagi informasi yang dapat dijangkau oleh banyak orang, namun ada juga yang informasinya hanya dibagikan kepada pengguna yang berwenang.

Sejarah Website Pertama kali

Penemuan website pertama pada tahun 1980 oleh Tim Berners-Lee. Berdasarkan Wikipedia Indonesia, Berners-Lee mengusulkan sebuah proyek berdasarkan konsep hypertext (hiperteks) untuk memfasilitasi berbagi dan memperbarui informasi antar peneliti.

Dengan bantuan Robert Cailliau, ia menciptakan sistem prototipe yang bernama Inquire. Dari sana, Tim Berners-Lee mengembangkan penelitiannya terkait dengan World Wide Web.

Website Pertama di dunia

Situs web pertama di dunia oleh Berners-Lee (dan dengan demikian ia juga penemu situs web pertama) terletak di http://info.cern.ch/ dan pertama kali online pada 6 Agustus 1991.

Pada tahun 1994, Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology.

Baca juga:

Tips Cepat Cara Memperbaiki Jaringan Internet di Android

Sampai hari ini, Berners-Lee tetap rendah hati dan tidak memiliki keinginan untuk mencapai status populer. Banyak yang masih belum mengetahui kekuatan karya pria ini, World Wide Web.

World Wide Web, atau yang lebih familiar sekarang sebagai website, telah menjadi salah satu senjata pemasaran utama perusahaan. Di era digital ini, siapapun bisa dengan mudah membuat website.

Selama ini website tidak hanya berfungsi sebagai penyedia informasi, tetapi juga sebagai sistem informasi manajemen. Baik untuk mengelola keuangan dan penjualan serta mendukung pekerjaan manusia yang biasanya dapat secara otomatis.
Tentunya hal ini sangat membantu pekerjaan manusia di masa depan ketika kecerdasan buatan berjalan di sistem website.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai – Website Sudah Ada Sejak Tahun 1980 – dengan adanya penemuan ini memberikan efek yang luar biasa bagi dunia saat ini. Akses internet dan website menjadi suatu kesatuan yang tak dapat terpisahkan di masa digitalisasi sekarang ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali