Langsung ke konten utama

Terganggu Dengan Iklan di Chrome? Berikut Cara Memblokirnya

BantulMedia.comTerganggu Dengan Iklan di Chrome? – Iklan Chrome adalah iklan yang muncul secara tiba-tiba saat pengguna membuka sebuah website. Ini bisa mengganggu karena mengaburkan konten yang sedang kita buka. Oleh karena itu, pengguna internet perlu mengetahui cara mengelola iklan pop-up di Chrome menggunakan komputer pribadi (PC) atau ponsel.

Terganggu Dengan Iklan di Chrome? Berikut Cara Memblokirnya

Terganggu Dengan Iklan di Chrome?

Pengaturan ini berguna karena tidak semua iklan berisi konten bagus yang relevan dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa iklan pop-up yang juga menyediakan konten informasi yang Anda butuhkan. Jadi, inilah cara memblokir dan mengizinkan iklan pop-up di Chrome, dan apa yang harus Anda pertimbangkan agar Anda tetap dapat dengan mudah mengakses informasi situs Anda.

Cara Memblokir dan Mengizinkan Iklan Pop up di Chrome PC

Pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini jika tidak ingin melihat iklan popup saat browsing di Internet melalui PC:

Cara menghentikan iklan popup agar tidak muncul di PC atau laptop. Kunjungi pengaturan privasi di pengaturan situs web untuk memblokirnya.

  • Buka halaman browser Chrome di PC atau laptop
  • Kemudian klik menu “Tiga titik” pada baris di bar pojok kanan, pilih “Setelan” atau “Setelan”.
  • Klik “Advanced” atau “Advanced” di menu bawah.
  • Pada menu Privasi & Keamanan, klik Pengaturan Situs atau Pengaturan Situs.
  • Klik “Popup dan Redirect”.
  • Lanjutkan dengan mengklik Diizinkan atau Diblokir di menu atas untuk menyetel preferensi untuk mengizinkan atau memblokir iklan munculan di Chrome.

Selain itu, ada cara lain untuk memblokir iklan popup di Chrome dengan menggunakan ekstensi atau fitur bawaan tambahan yaitu Poper Blocker. Ekstensi ini dapat diunduh dari Chrome Web Store dengan langkah-langkah berikut:

  • Masukkan alamat situs web https://chrome.google.com/webstore/ atau browser Chrome dan tekan Enter pada keyboard PC
  • Di kolom pencarian di kiri atas di bawah “PoperBlocker”
  • Kemudian klik tombol Tambahkan ke Chrome.
  • Klik “Tambah ekstensi” saat munculan penginstalan muncul
  • Tunggu beberapa saat dan ekstensi tambahan telah dipasang

Cara Memblokir dan Mengizinkan Iklan popup di ponsel

Tidak jauh berbeda dengan memblokir dan mengizinkan iklan popup di PC, kali ini ada dua cara untuk melakukan prosedur pada dua jenis sistem operasi HP, yaitu jenis Android atau iOS. Iklan popup muncul hampir sama persis di ponsel seperti di laptop, tetapi sedikit berbeda untuk ponsel iOS.

Baca juga:

Solusi Cara Xender Lag Saat Menggunakan Browser FireFox Atasi Dengan Chrome

Untuk ponsel tipe Android, pengguna harus mengikuti langkah-langkah ini

  • Buka aplikasi Chrome di setiap ponsel
  • Kemudian klik menu “tiga titik” pada baris di bilah sudut kanan dan pilih “Pengaturan” atau “Preferensi”.
  • Klik Pengaturan Situs atau Pengaturan Situs dan pilih Munculan dan Pengalihan.
  • Kemudian tekan tombol daya untuk memblokir atau mengizinkan iklan.

Sedangkan untuk ponsel tipe iOS pengguna perlu mengikuti beberapa langkah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Chrome di setiap ponsel
  • Kemudian klik menu dengan tiga titik di bilah kanan bawah dan pilih “Pengaturan” atau “Pengaturan”.
  • Klik Pengaturan Konten atau Pengaturan Situs dan pilih Blokir Popup.
  • Kemudian tekan tombol daya untuk memblokir atau mengizinkan iklan.

Namun, Android dan iOS juga mendukung aplikasi tambahan untuk memblokir iklan pop-up yang mengganggu. Salah satunya adalah aplikasi AdGuard yang bisa Anda unduh dari Play Store dan App Store.

Kelebihannya adalah aplikasi ini dapat memblokir semua iklan di perangkat sekaligus. Metodenya adalah sebagai berikut.

  •  Unduh dan instal AdGuard
  •  Buka aplikasi dan pilih Ke Filter.
  • Kemudian pilih jenis iklan yang ingin Anda blokir, atau pilih semua untuk diblokir.

Setelah mempelajari beberapa cara untuk memblokir dan mengizinkan iklan pop-up melalui PC dan ponsel yang divalidasi, pengguna sebaiknya lebih selektif saat menampilkan iklan. Ini karena beberapa iklan telah disisipkan oleh malware atau virus.

Oleh karena itu, jika pengguna secara tidak sengaja membuka konten iklan pop-up, itu menimbulkan masalah yang sangat berbahaya bagi perangkat pengguna.

Kesimpulan

Itulah serangkaian pembahasan – Terganggu Dengan Iklan di Chrome? – Iklan pop-up adalah iklan yang muncul secara tiba-tiba saat pengguna membuka sebuah website. Ini bisa mengganggu karena mengaburkan konten yang sedang dibuka.

Pengguna internet perlu mengetahui cara mengelola iklan pop-up di Chrome melalui PC atau seluler. Di PC, pengguna harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memblokir iklan pop-up.

Pengguna iOS harus memeriksa pengaturan Chrome mereka dan memilih Blokir pop-up. AdGuard juga dapat memblokir semua iklan di perangkat Anda sekaligus. Aplikasi dapat diunduh dari Play Store dan App Store

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa