Langsung ke konten utama

Tips Menghemat Baterai Samsung Tanpa Aplikasi

BantulMedia.comTips Menghemat Baterai Samsung Tanpa Aplikasi – Apakah terdapat cara untuk menghemat baterai Samsung tanpa aplikasi? Bagi Anda yang menanyakan hal tadi, terdapat beberapa cara supaya penggunaan baterai ponsel Samsung menjadi lebih ekonomis. Caranya relatif sederhana dan bisa dilakukan tanpa menginstal aplikasi penghemat baterai Android apapun.

Tips Menghemat Baterai Samsung Tanpa Aplikasi

Tips Menghemat Baterai Samsung Tanpa Aplikasi

Samsung sendiri adalah salah satu merek ponsel terlaris pada pasaran. Banyak orang membelinya karena Angka Mutu yang telah terbukti. Tetapi sayangnya, tidak seluruh smartphone Samsung mempunyai daya tahan baterai yang baik.
Nah, terdapat beberapa tipe ponsel Samsung yang boros baterai. Salah satu penyebabnya merupakan kapasitas baterai yang rendah. Tentu saja, kita tidak bisa berharap banyak menurut smartphone menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh ke bawah, jadi lumrah saja bila baterainya boros.
Masih banyak smartphone Samsung yang mempunyai kapasitas baterai kecil. Akibatnya, baterai tidak bisa memenuhi kebutuhan daya ketika Anda mengakses internet, bermain game, atau memenuhi kebutuhan lainnya. Bagi yang mengalami hal tadi tidak perlu risi karena Anda bisa mencoba cara menghemat baterai Samsung berikut ini.
Sebelum mencoba menghemat baterai Samsung yang kami sampaikan kali ini, Anda wajib memahami dulu apa itu boros baterai. apabila penyebabnya merupakan syarat baterai yang lemah, kami sarankan untuk merubahnya menggunakan yang baru.
Apabila syarat baterai masih bagus, tetapi baterai cepat habis, maka kami sarankan untuk mencoba cara ekonomis baterai Samsung yang akan kami bagikan kali ini. Untuk cara melakukannya, silakan simak berikut ini.

1. Kurangi kecerahan layar

Cara termudah untuk menghemat baterai Samsung merupakan menggunakan menurunkan kecerahan layar. Sebaiknya pakai kecerahan layar Anda sinkron menggunakan situasi dan syarat, jangan selalu menampilkan ponsel Anda menggunakan kecerahan penuh.

Menggunakan ponsel Anda pada kecerahan penuh tidak hanya Mengganggu baterai ponsel Anda, namun pula bisa membahayakan mata Anda. Gunakan kecerahan ponsel secara otomatis ketika dibutuhkan, lalu layar ponsel akan menyala secara otomatis ketika berada pada loka gelap dan meredupkannya ketika terang.

2. Nonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan

Meskipun ponsel Samsung ketika ini mempunyai penyimpanan internal yang relatif akbar , usahakan Anda tidak memakai kapasitas penyimpanan yang terlalu akbar untuk aplikasi yang tidak penting.

Menggunakan terlalu banyak aplikasi bisa mengakibatkan baterai ponsel lebih cepat habis. Untuk melakukan ini, pakai aplikasi yang penting bagi Anda dan hapus aplikasi yang tidak penting/digunakan.

3. Aktifkan mode ekonomis tenaga

Ponsel Samsung modern dilengkapi menggunakan mode ekonomis daya. Fungsi menurut mode ekonomis daya merupakan untuk membatasi konsumsi baterai misalnya koneksi WiFi, mengurangi kecerahan layar, menurunkan frame rate dan mematikan lampu tombol sentuh.

Untuk melakukan ini, aktifkan mode ekonomis tenaga pada ponsel Samsung Anda supaya baterai lebih ekonomis. Cara mengaktifkannya relatif sederhana yaitu masuk ke setting/pengaturan > pilih hidangan baterai dan aktifkan hidangan penghemat baterai.

Tetapi bagi yang memakai ponsel Samsung modern menggunakan sistem operasi One UI, Anda bisa mengaktifkan fitur mode ekonomis daya menggunakan masuk ke hidangan Device care => Battery => Power mode. Kemudian relatif pilih mode yang diinginkan.

4. Atur batas waktu layar

Karena telepon terus meningkatkan konsumsi baterai, kinerja baterai akan turun dengan cepat. Untuk melakukan ini, atur batas waktu layar ponsel. Ini akan secara otomatis mematikan lampu layar pada ponsel Anda ketika terkunci untuk jangka waktu tertentu.

Untuk mengatur batas waktu layar, buka Pengaturan, pilih menu Lihat, pilih Batas Waktu Layar > Atur waktu menjadi 10 atau 25 detik. Mudah. Segera atur batas waktu layar untuk mengurangi pengurasan baterai pada ponsel Samsung.

5. Gunakan skala abu-abu LookGo

Jika Anda ingin bermain game terus menerus di ponsel Anda, gunakan tampilan skala abu-abu untuk menghemat baterai ponsel Samsung Anda. Tampilan skala abu-abu pada ponsel hampir seperti skala abu-abu, yang mengurangi konsumsi baterai dan memuntuk layar sedikit lebih gelap.

Untuk mengaktifkan layar skala abu-abu, Anda dapat menggunakan fitur mode hemat daya ultra. Namun, fitur ini tidak lagi tersedia di ponsel Samsung tipe terbaru yang menggunakan One UI. Namun, Anda dapat mengonversi layar menjadi skala abu-abu dengan membuka opsi pengembang dan memilih Simulasi Ruang Warna. Kemudian ubah menjadi monokrom.

Baca juga:

Cara Mudah Memblokir Nomor di Hp Samsung

6. Nonaktifkan sinkronisasi

Cara lain untuk menghemat baterai Samsung adalah dengan mematikan sinkronisasi karena ketika Anda memasukkan akun Google atau data akun lainnya akan disinkronkan secara otomatis. Nah, proses sinkronisasi berjalan terus menerus ketika ponsel Anda terhubung ke internet.

7. Gunakan pengisi daya asli Samsung

Menggunakan charger asli bagi pengguna ponsel Samsung biasanya sangat diremehkan, apalagi jika charger asli rusak, belilah charger palsu. Menggunakan charger palsu dapat mempengaruhi kondisi baterai. Gunakan pengisi daya Samsung asli untuk merawat atau memperbaiki baterai normal ponsel Samsung Anda. Dengan Samsung Charger asli, tidak hanya menjaga baterai Anda tetap sehat, tetapi juga memiliki kualitas pengisian cepat yang mempercepat pengisian baterai ponsel Anda.

8. Jangan gunakan wallpaper hidup

Salah satu penyebab baterai ponsel Samsung boros adalah penggunaan wallpaper hidup. Untuk menyiasatinya, hentikan penggunaan wallpaper hidup meskipun layar ponsel menjadi lebih cerah dan lebih menarik.

9. Aktifkan mode gelap

Fitur mode gelap adalah salah satu fitur yang paling populer saat ini. Fitur dark mode sangat bermanfaat karena dapat menghemat daya baterai. Mode gelap mengubah tampilan ponsel Anda, memuntuknya lebih gelap atau hitam. Namun, penggunaan fitur Mode Gelap tidak tersedia di semua ponsel merek Samsung, dan dalam banyak kasus hanya tersedia di ponsel saat ini.

10. Nonaktifkan gerakan dan gerakan

Fungsi gerak dan gestur adalah fungsi yang memungkinkan Anda mengirim perintah ke ponsel cerdas Anda hanya dengan menggerakkan ponsel cerdas Anda atau melakukan gerakan khusus di layar. Fitur ini biasanya dirancang untuk mengambil screenshot atau mengabaikan ponsel. Fitur-fitur ini sangat canggih, tetapi dapat meningkatkan konsumsi baterai ponsel Samsung. Kemudian, untuk memuntuk kesehatan baterai lebih aman, matikan fitur gerakan motios, karena Anda masih dapat menggunakan cara lain untuk mengambil tangkapan layar atau mengabaikan panggilan telepon.

Kesimpulan

Itulah tadi – Tips Menghemat Baterai Samsung Tanpa Aplikasi – Dengan cara-cara di atas, Anda dapat menghemat baterai ponsel Samsung Anda. Semoga caracara diatas dapat bermanfaat dan memberikan solusi yang tepat bagi anda yang ingin menjaga baterai hp anda tetap sehat dan tahan lama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,