Langsung ke konten utama

3 Cara Screenshot Oppo A5s dengan Mudah (Panjang, Gesture dan Tombol)

BantulMedia.comCara Screenshot Oppo A5s dengan Mudah – Kamu pengguna HP Oppo baru kususnya Oppo A5s mungkin belum tau benar menggenai Cara Screenshot Oppo A5s.

Pasalnya terdapat beberapa cara buat melakukan screenshot pada ponsel Oppo menggunakan beberapa cara yg telah terdapat pada fitur bawaan.

Cara Screenshot Oppo A5s

Cara Screenshot Oppo A5s

Melakukan Screenshot pada ponsel Oppo sendiri sangatlah gampang tetapi masih saja terdapat yg belum paham.

Untuk melakukan screenshot engkau ga perlu melakukannya menggunakan tambahan aplikasi, relatif memakai fitur bawaan berdasarkan ponsel tersebut.

Screenshot atau tangkapan layar adalah sebuah cara yg gampang yg sanggup engkau lakukan buat sanggup mengabadikan gambar pada layar ponsel sebagai file.

Seiring semakin banyaknya media umum yg berisi hal menarik menciptakan fitur FF semakin sering dipakai.

Setidaknya terdapat 2 screenshot yg paling tak jarang dipakai yakni screenshot biasa & screenshot Panjang.

Untuk Oppo A5s pula telah mendukung fitur screenshot panjang & reguler atau screenshot biasa.

Sebenarnya hampir sama menggunakan Cara Screensshot Oppo A12 buat ss pada Oppo A5s ini.

Kombinasi tombol fisik masih sebagai cara paling gampang buat melakukan screenshot, meskipun terdapat beberapa cara yg dirasa relatif modern.

Tutorial Cara Screenshot Oppo A5s

Oppo A5s sendiri adalah HP yg pertama kali pada perkenalkan dalam athun baru 2019 yg sukses mencuri perhatian menggunakan spek yg dibawanya.

Sampai menggunakan ketika ini terdapat poly yg memakai A5s menggunakan aneka macam alasan.

Buat engkau pengguna baru berdasarkan Oppo A5s yg mungkin belum paham menggenai bagaimana cara melakukan aneka macam jenis Screenshot maka simak ulasan berikut ini.

Ada beberapa cara, silahkan pilih cara mana yg kiranya paling gampang buat melakukan tangkapan layar.

1.Screenshot Kombinasi Tombol

Cara yg pertama merupakan menggunakan memakai kombinasi tombol, dimana menggunakan kombinasi tombol fisik yg pada tekan secara bersamaan sistem hp oppo akan pribadi melakukan tangkapan layar.

ColorOS milik Oppo dibentuk semakin baik pula pada sistem melakukan tangkapan layar.

Tekan Secara Bersamaan : Tombol Power Dan Tombol Volume Bawah

apabila pada tekan secara bersamaan maka menggunakan otomatis ponsel akan pribadi sanggup melakukan tangkapan layar.

Cara ini sanggup engkau lakukan menggunakan gampang pada ponsel oppo tanpa wajib melakukan beberapa setting atau pengaturan apapun.

Meskipun terlihat jadul tetapi cara yg satu ini masih poly yg memakai.

Selain simple & gampang, norma melakukan screenshot menggunakan tombol fisik memang menciptakan poly pengguna masih mempertahankan cara yg satu ini.

2. Screenshot Dengan tiga Jari

Selanjutnya terdapat cara yg relatif menarik yakni menggunakan memakai tiga jari,

dimana menggunakan mengusapkan 3 jari ke bagian layar ponsel berdasarkan atas kebawah telah akan menciptakan ponsel melakukan screenshot.

Tetapi sebelumnya pengguna harus mengaktifkan fitur Gesture & Motion.

  • Masuk ke Menu Settings.
  • Lanjutkan masuk ke hidangan Convenience Aid.
  • Lalu masuk ke hidangan Gesture & Motion.
  • Setelah itu aktifkan tiga-Finger Sceenshot hanya menggunakan tap tombol aktivasi pada bagian sampingnya.
  • apabila telah maka telah aktif.
  • Kamu sanggup screenshot menggunakan memakai tiga jari.
  • Hasil screenshot akan tersimpan pada hidangan Galery.

Setelah fitur aktif maka pengguna sanggup terus memakai cara ini buat melakukan screenshot menggunakan 3 jari.

apabila telah mengetahui cara ini maka cara pertama menggunakan kombinasi tombol fisik kentara akan pada tingalkan.

Cukup usapkan 3 jari dalam bagian layar maka sistem akan pribadi melakukan screenshot.

3. Screenshot Panjang Oppo A5s

Oppo A5s pula akan dibekali menggunakan fitur screenshot panjang, dimana pengguna oppo a5s sanggup melakukan screenshot panjang.

Tetapi sebelumnya pengguna wajib terlebih dahulu mengaktifkan long screenshot, buat lebih lengkap ikuti langkah BantulMedia berikut ini.

  • Langkah awal merupakan lakukan screenshot tiga jari terlebih dahulu.
  • Bukan output tangkapan ss yg ada dalam layar atau bar notifikasi.
  • Dilanjutkan menggunakan tap opsi Long Screenshot.
  • Kamu sanggup gulir terus kebawah hingga batas konten yg akan pada ambil.
  • apabila dirasa telah relatif silahkan pribadi tap Done / Selesai.

Hasil berdasarkan screenshot panjang ini pula secara otomatis akan masuk kedalam galery HP kamu

Screenshot panjang biasanya dipakai untuk menangkap layar HP seperti Chat WA kamu

Setelah mengaktifkan fitur smart sidebar maka nantinya akan muncup pop up layar mengambang yg pada situ akan terdapat fitur screenshot.

Pengguna hp Oppo a5s pula sanggup melakukan screenshot menggunakan fitur ini, tetapi terlebih dahulu wajib mengaktifkannya supaya Menu nya keluar.

  • Masuk ke Menu setting.
  • Lanjutkan ke Menu Convenience AID.
  • Setelah itu pilih Menu smart sidebar.
  • Lalu akan ada pop op yg berisi seperti Menu
  • Dimana akan ada Menu tangkapan layar (Screenshot) yg sanggup engkau pilih.

Jika setelah mengaktifkan fitur ini Anda merasa terganggu menggunakan ikon mengambang di layar maka pengguna dapat menghapusnya.

Untuk menghapusnya, silahkan ikuti langkah-langkah di atas berdasarkan awal untuk dapat menonaktifkannya.

Baca Juga : Cara Tarik Uang Dari Tiktok Terbaru

Kesimpulan

Demikian Ulasan Mengenai Cara Screenshot Oppo A5s dengan Mudah – sebenarnya hampir sama dengan melakukan screenshot di hp oppo tipe lain.

Dari cara di atas, kamu bisa memilih cara mana yang paling mudah untuk bisa kamu praktikkan dalam mengambil screenshot.

Semoga liputan kali ini bermanfaat, khususnya bagi Anda pengguna baru Oppo A5s.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,