Langsung ke konten utama

Cara Memakai NFC Pada iOs Chek dan TopUp

BantulMedia- .com – Mungkin telah sebagian pengguna iOs yg mengetahui fitur bernama Near Field Communication atau yg biasa pada singkat NFC. Lalu bagaimana – Cara Memakai NFC Pada iOs itu sendiri? Awal eksistensi nya, fitur NFC ini hanya mampu di pakai buat perangkat berbasis Android kelas mid-range & flagship saja.

Cara Memakai NFC Pada iOs Chek dan TopUp

Cara Memakai NFC Pada iOs Chek dan TopUp

Tetapi seiring berjalan nya waktu, fitur NFC sekarang telah mampu dipakai buat iOs. Fitur NFC iOs ini, mampu di pakai berkat terdapat nya papp Mandiri Online yg beberapa hari kemudian melakukan perubahan besar, & sekarang telah support di pakai buat perangkat iOs. Tetapi permanen saja, seri-seri eksklusif yg terdapat NFC nya.

Dengan hadir nya fitur NFC dalam iOs, akan memudahkan para pengguna atau nasabah bank Mandiri, buat melakukan transaksi secara elektro melalui perangkat yg dimiliki nya. Karna pengguna hanya perlu mengscan melalui fitur NFC. Apa lagi pengguna nya sudah memiliki kartu e-money, menggunakan begitu tak perlu repot-repot lagi pulang ke ATM buat mengecek saldo ataupun melakukan top-up karna telah mampu dilakukan melalui perangkat iOs.

Apa Itu Fitur NFC Di iOs?

NFC merupakan fitur dalam iOs yg di pakai buat melakukan pembayaran digital secara takkontak (contactless) mampu di katakan sama misalnya dalam Samsung Pay atau Apple Pay. Sebenarnya, fitur NFC ini telah terdapat & mampu dipakai semenjak munculkan iOs 6. Tetapi fitur tadi hanya mampu di pakai dalam ketika memakai layanan menurut Apple Pay saja.

Ramai nya penggunaan NFC dalam iOs, memancing pihak Apple buat terus menambahkan fitur ini dalam seri selanjutnya misalnya dalam  iOs 7, iOs 8, iOs 10, iOs 11 pro max & iOs 12 pro max. Saat memakai Fitur NFC akan membutuhkan 2 perangkat yg masing-masing wajib saling kompatibel. Satu perangkat bertindak menjadi transmitter & satu lagi menjadi penangkap sinyal.

Terdapat 2 jenis perangkat yg kompatibel menggunakan fitur NFC ini, yaitu perangkat pasif & pula aktif. Perangkat pasif contohnya kartu uang elektro, Sementara NFC aktif merupakan yg mampu mengirim & mendapat data. Lalu bagaimana cara memakai NFC pada iOs atau cara mengaktifkan NFC pada iOs buat cek & top up saldo pada Mandiri online? Untuk lebih kentara nya, silahkan anda simak pembahasan nya berikut ini.

Cara Memakai NFC Pada iOs

Perlu pengguna tau, cara memakai NFC pada iOs buat melakukan top up atau cek saldo melalui papp Mandiri online, hanya support buat pengguna iOs yg sudah memakai iOS 13 ke atas. Hal tadi berlaku, semenjak terdapat nya pembaruan dalam papp Mandiri Online yg ketika ini sudah memasuki versi 2.3.4. Lalu buat cara memakai NFC pada iOs yakni menjadi berikut:

Baca juga : Cara Cek Saldo Mandiri E Toll dan BRIZZI BRI

Cara Memakai NFC Pada iOs Untuk Cek Saldo E-Money

Berikut merupakan langkah-langkah tentang cara memakai NFC pada iOs buat melakukan cek saldo E-Money berdikari online:

  • Buka papp Mandiri Online
  • Login menggunakan akun yg telah anda miliki
  • Pada page primer, tekan tombol e-money yg terdapat pada bagian kanan atas.
  • Kemudian Pilih sajian Lihat atau Perbarui Saldo.
  • Setelah itu tempelkan kartu e-money dalam bagian belakang iOs, sempurna nya dalam bagian kamera belakang.
  • Tunggu sampai proses pindai selesai.
  • Disitu anda akan melihat jumlah saldo yg dimiliki
  • Untuk memperbarui saldo, silahkan anda tekan Perbarui Saldo dalam bagian bawah layar.
  • Selesai

Cara Memakai NFC Pada iOs Untuk Top Up E-Money

Berikut ini langkah-langkah, cara top up e money berdikari online menggunakan memakai fitur NFC pada iOs. Sebagai berikut:

Baca Juga : 7 Daftar HP NFC yang Bisa Bayar Tol Tanpa Sentuh

  • Buka papp Mandiri Online
  • Terlebih dahulu Login ke akun Mandiri Online yg anda miliki
  • Pada page primer papp, tekan e-money yg terdapat pada bagian kanan atas.
  • Lalu lalu Pilih Isi Ulang e-money.
  • Masukan lebih jelasnya Kartu Tupulan, kemudian Jumlah saldo, & pula deksripsi apabila diperlukan.
  • Setelah itu tekan Lanjut & lakukan Konfirmasi.
  • Setelah selesai, silahkan masuk ke sajian Lihat atau Perbarui Saldo kemudian pilih Perbarui Saldo buat memastikan isi ulang yg anda lakukan sudah berhasil.
  • Selesai

Penutup

Nah itu lah tersebut pembahasan tentang – Cara Memakai NFC Pada iOs Chek dan TopUp – buat melakukan cek saldo & top up saldo dalam papp Mandiri Online. Bagaimana sangat gampang buat dilakukan bukan? Dengan begitu anda tak perlu gundah-gundah lagi. Demikian pembahasan kali ini, semoga berguna untuk anda & ingat pada share ke media umum anda masing-masing supaya pengguna iOs lain nya mengetahui hal ini pula sangat gampang. Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali