Langsung ke konten utama

Penjelasan Apa Itu Arweave (AR) Cryptocurrency

BantulMedia.comPenjelasan Apa Itu Arweave (AR) Cryptocurrency – Arweave (AR) adalah proyek penyimpanan terdistribusi yang memungkinkan pengguna mengunggah data dan menyimpannya secara permanen.

Platform ini adalah dasar dari apa yang disebut tim sebagai “permaweb” atau web terdistribusi persisten, yang menampung banyak aplikasi dan platform berbasis komunitas.

Token AR digunakan untuk membagikan dan menyimpan semua data ini dan memberi penghargaan kepada penambang yang membayar untuk penyimpanan data baru.

Untuk mengetahui lebih jauh apa itu Arweave (AR), BantulMedia telah merangkum artikelnya untuk para pembaca artikel ini.

Apa itu Arweave (AR)

Apa itu Arweave (AR)?

Arweave (AR) adalah jenis penyimpanan terdistribusi berdasarkan teknologi blockchain yang menyediakan platform penyimpanan data tak terbatas

yang memungkinkan pengguna dan pengembang untuk benar-benar menyimpan data mereka secara permanen.

Blockchain memecahkan dua masalah dasar yang saat ini terkait dengan blockchain publik yang terdesentralisasi.

Batas penyimpanan di rantai Mekanisme Konsensus yang Tidak Berkelanjutan Untuk menggunakan layanan ini,

pengguna dapat memelihara dan menyediakan penyimpanan data yang persisten dan permanen dengan donasi rutin satu kali.

Siapapun dapat berkontribusi ke jaringan dengan menyewakan ruang komputer yang tidak terpakai.

Proyek Arweave menggunakan mekanisme konsensus Succinct Proofs of Random Access (SPoRA) baru untuk menjaga stabilitas dan keamanan seluruh jaringan.

Di sebelahnya adalah `permaweb`. Permaweb adalah jaringan milik komunitas yang berperilaku seperti web tradisional.

Namun, sekali pengguna menambahkan data ke permaweb, bahkan penulis tidak dapat mengubah atau menghapus data tersebut.

Siapa yang mendirikan Arweave?

Arweave awalnya bernama Archain pada tahun 2017, tetapi diganti namanya pada tahun 2018 ketika tim Arweave disetujui untuk bergabung dengan Techstars Startup Accelerator.

Arweave diajar oleh dua PhD, Sam Williams dan William Jones. Kandidat Universitas Kent.

Williams telah mengembangkan sistem operasi sebagai OS Hydro sebagai OS Hydro sebagai bagian dari penelitiannya sebagai teori grafis

dan jaringan neuron, dan memiliki pengalaman dalam sistem pusat dan terdistribusi ke proyek.

Sementara Williams keluar dari sekolah pascasarjana untuk fokus pada perusahaan, Jones meninggalkan proyek di pertengahan 2018 dan meninggalkan Ph.D.

Menurut Williams, ia pergi ke Gunung Skotlandia dan membawa konsep kepada Jones, dan ia mengembangkan detail teknisnya.

Setelah dimulainya Arweave, Williams adalah perusahaan yang menyediakan pelacakan rantai pasokan berbasis rantai blok untuk industri bahan baku, dan berfungsi sebagai mentor untuk program Accelerator Techstar.

Pada 2019, kami mengumpulkan $ 5 juta dari perusahaan modal ventura yang terkenal pada tahun 2019.

Pada Maret 2020, Arweaven mengumumkan dana tambahan $ 8,3 juta.

Didirikan di bawah kepemimpinan pusat, Arweave meluncurkan otonomi terdesentralisasi dari anggota komunitas inti pada Januari 2020 untuk mendorong pengembangan dan perluasan jaringan dan ekosistem.

Bagaimana Arweave (AR) bekerja?

Arweave sebenarnya bukan blockchain. Alih-alih blockchain yang berisi transaksi dan data, yang merupakan tipikal sebagian besar cryptocurrency, Arweave menyimpan data itu dalam diagram blok.

Artinya setiap blok terhubung ke dua blok sebelum Arweave, membentuk struktur yang disebut “Blockweave”.

Hal ini berbeda dengan Bitcoin, dimana blok-blok dihubungkan secara berurutan membentuk rantai.

(Cryptocurrency lain yang menggunakan struktur grafik termasuk Hedera Hashgraph.)

Konsensus untuk membuktikan akses Desain Areweave juga berarti memeriksa keakuratan transaksi secara berbeda dari kebanyakan cryptocurrency.

Ketika Bitcoin meminta komputer di jaringan untuk bersaing dengan teka-teki matematika (proses yang disebut Proof of Work), Arweave menggunakan mekanisme lain yang disebut “Proof of Access”.

Dengan kata lain, Arweave perlu melihat apakah setiap komputer yang berpartisipasi dalam jaringan juga berisi penanda yang dipilih secara acak dari kumpulan sebelumnya dalam kumpulan transaksi yang baru.

Setelah diberi tag, transaksi baru dapat ditambahkan ke jaringan.

Komputer yang menambahkan bundel baru akan dihargai dalam bentuk cryptocurrency AR.

Bukti akses membantu komputer di jaringan Arweave untuk memastikan bahwa semua transaksi baru benar dan transaksi lama tidak berubah.

Moderasi konten

Fitur lain dari jaringan Arweave adalah siapa pun yang menjalankan perangkat lunak dapat memilih jenis data yang ingin mereka simpan. Proses ini disebut moderasi konten di Arweave.

Sederhananya, komputer di jaringan dapat menentukan jenis konten yang akan dihosting. Mungkin mereka hanya ingin meng-host file audio, jadi mereka tidak ingin meng-host gambar.

Ketika konten baru diunggah ke jaringan, Arweave menanyakan setiap komputer apakah ingin menerima data.

Namun, pengguna dengan penyimpanan intensif data memiliki persentase biaya transaksi yang lebih tinggi, yang memberi mereka insentif untuk menggunakan lebih banyak penyimpanan intensif data.

Apa yang unik dari Arweave (AR)?

Menurut Yellow Paper, Arweave berusaha untuk “memastikan kemampuan kolektif untuk menyimpan dan mengirimkan informasi antar individu dan dari waktu ke waktu ke generasi baru.”

Untuk mencapai tujuan ini, produk andalannya, Permaweb, didasarkan pada “Blockweave” Arweave,

Sebuah varian dari teknologi blockchain di mana setiap blok secara acak terhubung tidak hanya ke blok sebelumnya tetapi juga ke blok sebelumnya.

Menurut Arweave, ini memungkinkan penambang mengakses blok lama secara acak,

Menambahkan blok baru, dan mendapatkan hadiah, sehingga menghemat lebih banyak data.

Arweave berfokus pada membangun ekosistem yang berkelanjutan di sekitar jaringan.

Pada bulan Juni 2020, kami merilis Token Bagi Hasil,

yang memungkinkan pengembang untuk menerima dividen ketika aplikasi mereka dikenakan biaya transaksi jaringan

Dan inkubator host yang mendukung pengembangan aplikasi berbasis Permaweb.

Proyek ini juga bermitra dengan perusahaan rintisan melalui program “Boost”, yang menyediakan ruang penyimpanan gratis dan akses ke tim Arweave dan investor industri.

Pada Maret 2020, Arweave mengumumkan telah menerima pendanaan $8,3 juta dari Andreessen Horowitz, Union Square Ventures, dan Coinbase Ventures.

Ini mengikuti investasi sebelumnya dari November 2019, dari Andreessen Horowitz, Union Square Ventures, dan Multicoin Capital.

Apa itu token AR?

AR adalah token asli yang digunakan dalam ekosistem jaringan penyimpanan terdistribusi Arweave.

Token AR memberikan dasar penting untuk keamanan jaringan melalui insentif. Dalam dua aplikasi utama,

jika Anda ingin mengunggah dan menyimpan data untuk jaringan minor, dan mengunggah dan menyimpan data untuk jaringan minor, sebagai alat untuk membayar prosedur.

Arweave Miners mendapat token AR untuk mengurangi blok baru dan menyimpan data.

Alam, tetapi pekerja pertambangan jaringan harus terlebih dahulu menyimpan dan menyajikan data ke token AR baru saya.

Selain itu, peserta jaringan akan menggunakan dompet crypto yang sama untuk menjadi pengguna dan spa.

Bisakah saya membeli harga dan Arweave (AR)?

Berdasarkan data yang diperoleh oleh situs koinmarketcap, ketika artikel ini dibuat, harga COIN CRYPTO AR $ 49,62 bermanfaat.

Peringkat situs adalah total 69 total nilai kapitalisasi pasar. Jumlah koin AR yang diedarkan saat ini adalah 33.394.701 AR koin dengan pengiriman pasokan maksimum dengan 66.000.000 koin AR.

Jika Anda ingin tahu di mana Anda ingin membeli Arweave, pasar teratas untuk perdagangan di Arweave saat ini merupakan binance, Huobi Global, Mandala Exchange, FTX, ZT.

Bagaimana jaringan Arweave dilindungi?

Jaringan Arweave didasarkan pada versi modifikasi dari teknologi blockchain yang disebut “Blockweave”

yang menggunakan algoritma konsensus “Proof of Access” (versi Proof of Work yang dimodifikasi).

Di PoA, setiap blok baru digabungkan tidak hanya dengan blok sebelumnya tetapi juga dengan blok acak sebelumnya,

kedua blok di-hash untuk menghasilkan blok baru.

Penambang tidak perlu menyimpan seluruh blockchain, tetapi disarankan untuk menyimpan lebih banyak informasi untuk membuktikan bahwa mereka memiliki akses ke blok lama yang diperlukan untuk menambang blok baru.

Protokol penambangan RandomX yang digunakan oleh Arweave berhasil diaudit pada Agustus 2019 oleh empat perusahaan keamanan siber (Trail of Bits, Kudelski Security, X41 DSec, QuarksLab).

Baca Juga : Penjelasan Apa Itu ICO (Initial Coin Offering)

Kesimpulan

Demikian Penjelasan Apa Itu Arweave (AR) Cryptocurrency – Proyek ini akan menggunakan algoritma penambangan baru yang dikenal sebagai spora pada awal 2021.

Ini diuji oleh Grup NCC pada Desember 2020. Itu adalah artikel dari BantulMedia kali ini.

Mudah-mudahan, artikel ini berguna untuk membantu dan bermanfaat, bermanfaat, bermanfaat dan bermanfaat minat di dunia cryptocreis. Terima kasih telah membaca!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,