Langsung ke konten utama

Penjelasan Apa Itu ICO (Initial Coin Offering)

BantulMedia.comPenjelasan Apa Itu ICO (Initial Coin Offering) – Mungkin mereka yang saat ini memasuki dunia investasi cryptocurrency bertanya-tanya bagaimana cara membeli koin crypto yang tidak terdaftar di pasar mana pun.

Cryptocurrency yang baru diluncurkan biasanya melalui ICO atau proses penawaran koin awal untuk mengumpulkan dana guna mendanai proyek cryptocurrency yang sedang mereka kerjakan.

Investor sekarang bisa mendapatkan koin kripto yang baru dirilis yang tidak terdaftar atau diperdagangkan di pasar kripto mana pun dari proses ICO dengan tujuan mendapatkan harga awal atau harga dasar.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa itu Initial Coin Offering (ICO). Pada artikel kali ini, Bantul Media telah merangkum artikelnya untuk Anda sebagai pembaca setia.

Apa Itu ICO (Initial Coin Offering)

Apa Itu ICO (Initial Coin Offering) ?

ICO, atau Initial Coin Offering, adalah pertama kalinya masyarakat umum dapat membeli cryptocurrency yang baru diluncurkan.

Investor yang berpartisipasi dalam ICO memiliki kesempatan untuk membeli kripto dengan harga masuk dan dapat memperoleh keuntungan jika koin kripto yang mereka beli diterima oleh pasar.

Kalau tidak, tentu saja saya bisa menghadapi kerugian. ICO adalah langkah yang diambil oleh para pemula untuk mengumpulkan uang guna mendanai proyek cryptocurrency baru.

ICO sendiri telah menjadi pasar yang sangat besar. Dari 2016 hingga 2019, lebih dari 7.400 uji coba ICO dilakukan, meningkatkan total $ 35 miliar.

Bagaimana cara kerja ICO?

Proses peluncuran proyek cryptocurrency baru adalah proses yang dilakukan oleh pengembang dan timnya.

Singkatnya, orang atau tim di balik cryptocurrency baru akan memberikan gambaran umum tentang sistem baru atau cryptocurrency yang mereka buat, apa itu, dan bagaimana cara kerjanya.

Dalam, kertas putih menguraikan rencana mereka.

Pencipta Cryptocurrency kemudian fokus pada promosi pemasaran untuk membuat orang berinvestasi dan membeli mata uang.

Mereka yang memutuskan untuk berpartisipasi dan menjadi investor akan menukar dana dengan koin atau token untuk proyek baru.

Pencipta Cryptocurrency mengumpulkan dana dari banyak investor dengan mendaftarkan koin untuk dijual sebelum ICO.

Selama waktu ini, mereka biasanya mengeluarkan koin dengan harga diskon dan sering menambah modal untuk terus membangun mata uang.

Ini, tentu saja, gambaran dasar-hal-hal yang bisa jauh lebih rinci.

Tapi itu akan memberi Anda gambaran tentang cara kerja ICO. Proses ICO itu sendiri bersifat publik dan umumnya tersedia untuk semua orang.

Ada juga ICO pribadi yang ditawarkan hanya kepada orang-orang tertentu atau perusahaan pendanaan tertentu yang dapat berpartisipasi.

Berapa biaya cipher ICO baru?

Proses penilaian cryptocurrency selama ICO berbeda dari IPO saham karena tidak ada perusahaan atau dokumen akuntansi yang mendasarinya.

Oleh karena itu, sentimen dan sentimen investor merupakan dasar yang baik untuk evaluasi ICO.

Cryptocurrency biasanya memperoleh nilai dengan bertindak sebagai cryptocurrency atau sebagai token keamanan atau utilitas untuk jaringan atau sistem tertentu.

Oleh karena itu, sulit untuk menilai nilai moneter terlebih dahulu. Investor biasanya menentukan nilai ICO berdasarkan potensi penggunaan koin di masa depan.

Hal ini dapat menyebabkan harga yang lebih tinggi. Semakin menarik investor, semakin besar potensi nilai yang bisa meroket, begitu pula sebaliknya.

Studi menunjukkan bahwa sentimen investor negatif dapat menghasilkan pengembalian ICO hari pertama yang negatif, yang dapat berdampak negatif pada kinerja mata uang setidaknya selama enam bulan.

Jika kedengarannya berbahaya, memang begitu. ICO adalah investasi yang sangat berisiko.

Hype dan scammers dapat dengan mudah mengakses investor dengan sedikit pengetahuan tentang ruang crypto. Regulator pemerintah mencoba memahami peran mereka di bidang ini.

Cara membeli cryptocurrency dengan ICO

Berikut adalah langkah-langkah umum yang dapat Anda ambil untuk membeli koin cryptocurrency yang baru diluncurkan selama proses ICO atau penawaran koin pertama:

Langkah 1: Daftar untuk ICO

Langkah pertama untuk membeli penawaran ICO atau mencapai titik terendahnya sebagai investor dalam mata uang digital baru adalah mengerjakan beberapa pekerjaan rumah.

Ini berarti menyelidiki ICO potensial baru dan bahkan membaca buku putih.

Selain membaca buku putih, Anda perlu mempelajari segala sesuatu tentang tim pengembangan di baliknya dan apakah itu sangat menarik bagi investor lain.

Jika buku putih tidak memberikan kode token atau detail fitur keamanan, ini adalah sinyal bahaya potensial dan mungkin memerlukan uji tuntas lebih lanjut.

Jika Anda menemukan ICO masa depan yang menarik minat Anda, daftar dan bergabunglah.

Ini mungkin memerlukan beberapa pekerjaan, tetapi Anda dapat melacak daftar PreICO dan ICO Anda di situs-situs seperti CoinDesk, ICOBench, TopICOlist.com, ICOdrops.com, dan CoinMarketCap.

Umumnya, setiap ICO memiliki prosedur pendaftaran yang berbeda.

Karena itu, jika Anda tertarik, pelajari langkah-langkah yang relevan dan ikuti sesuai kebutuhan.

Langkah 2: Dana untuk pembayaran

Kemudian, ketika Anda siap untuk mengumpulkan uang, Anda harus siap untuk benar-benar berinvestasi.

Itu berarti menyisihkan uang untuk mempermudah berinvestasi.

Anda harus memiliki mata uang fiat seperti dolar dan mata uang kripto lainnya yang berguna untuk ditukar sesuai kebutuhan (biasanya Bitcoin atau Ethereum, dua mata uang kripto terbesar).

Juga, untuk berdagang, dompet digital Anda harus berisi dana dan mata uang kripto. Dan akhirnya, pastikan Anda berpartisipasi dalam pertukaran kripto ICO yang tepat.

Di beberapa bursa, investor hanya dapat memperdagangkan mata uang kripto tertentu. Anda perlu memastikan bahwa ICO yang Anda targetkan terdaftar di bursa yang Anda kerjakan.

Langkah 3: Ganti

Bagian ini mudah: lakukan transaksi! Detailnya di sini tergantung pada ICO individu, penggantian, dan prosedur.

Langkah 4: Terima dan simpan pembelian ICO

Idealnya, setelah melakukan transaksi, koin baru akan ditempatkan langsung ke dompet cryptocurrency (salah satu dari banyak jenis yang dipilih) untuk penyimpanan.

Kemudian duduk saja dan biarkan pasar memberi tahu Anda apa yang akan terjadi pada investasi baru Anda.

Ingatlah bahwa investasi ICO secara inheren berisiko dan kemungkinan besar akan merajalela.

Baca Juga : Penjelasan Apa Itu AMP (AMP) Cryptocurrency

Kesimpulan

Demikian Ulasan Mengenai Penjelasan Apa Itu ICO (Initial Coin Offering) – Untuk alasan ini, kami menyarankan Anda untuk memantau dengan cermat ICO

Dan berita lain seputar kripto baru sehingga Anda dapat membuat keputusan yang bijaksana tentang kapan dan apakah akan menjual.

Keuntungan ICO dibandingkan IPO adalah tidak ada periode penguncian IPO untuk mencegah penjualan.

Ini adalah artikel pertama dari Bantul Media yang membahas apa itu ICO (Initial Coin Offering). Saya perlu memahaminya lagi.

Berinvestasi dalam ICO mengandung risiko signifikan yang harus dipahami oleh semua calon investor sebelum menginvestasikan uang dalam investasi ini. Terima kasih telah membaca!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali