Langsung ke konten utama

Siapakah Ainun Najib ? Inilah Profil Pemuda NU yang Diminta Pulang oleh Presiden Jokowi

BantulMedia.comSiapakah Ainun Najib – Profil Ainun Najib menjadi perbincangan publik setelah namanya disebut-sebut oleh Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato pada pelantikan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2022-2027.

Siapakah Ainun Najib

Siapakah Ainun Najib?

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo memuji Ainun Najib dan meminta PBNU membujuknya untuk kembali dan bekerja di Indonesia. Hal ini membuat publik penasaran dengan profil Ainun Najib.

Pada peresmian Sea Labs Indonesia secara online pada Selasa, 1 Maret 2022, Presiden Jokowi kemudian langsung mengajukan permintaan kepada Ainun Najib untuk kembali ke Indonesia.

Selain Ainun Najib, ada tiga pemuda yang tinggal di luar negeri yang diminta Presiden Jokowi untuk kembali, yakni Rangga Garmastewira, Veni Johanna, dan Chairuni Aulia Nusapati yang ahli di bidang teknologi.

Baca juga : Aplikasi BCA Mobile Sudah Berjalan Normal | Pengguna BCA Mobile sudah Merasa Lega

Lantas siapakah Ainun Najib yang disebutkan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya?

Ainun Najib adalah tokoh muda NU yang lahir di Gresik pada 20 Oktober 1985 dan kini berusia 36 tahun. Ia dikenal sebagai praktisi IT yang berdomisili di Singapura. Ainun Najib juga dikenal sebagai penggagas situs KawalPemilu.org dan KawalCovid19.

Profesi dan Gelar Ainun Najib

Ainun Najib diketahui memiliki gelar Sarjana Teknik Komputer dari Nanyang Technological University (NTU), Singapura. Keahlian teknologinya terlihat saat ia bersekolah di SMAN 5 Surabaya. Ia membuktikan kepiawaiannya saat memenangkan hadiah pada Olimpiade Informatika Asia Pasifik 2003.

Setelah lulus kuliah, Ainun Najib bergabung dengan IBM Singapore sebagai Senior Consultant. Ia juga pernah bekerja sebagai data scientist dan head of analytics serta head of data di Traveloka.

Ayah tiga anak ini saat ini tinggal di Singapura dan bekerja sebagai Head of Analytics, Platform and Regional Business di Grab.

Baca juga : Cara Pendaftaran Seleksi SPAN-PTKIN 2022 (Melalui Web dan HP Android)

Diminta Pulang Ke Indonesia

Saat ditanya tentang kesediaannya untuk kembali ke Indonesia, Ainun Najib menjawab bahwa dia bisa kembali ke Indonesia jika dia bisa memastikan dua hal.

Pertama, negara itu bisa memberikan kesempatan kepada orang-orang seperti dia di luar negeri. Ainun ingin stabilitas karir di Indonesia ditingkatkan.

“Indonesia sudah memiliki banyak peluang sebagai pasar terbesar ketiga di dunia. Stabilitas itu bisa jadi agak sulit,” kata Ainun Najib kepada Presiden Joko Widodo.

Inilah profil Ainun Najib, tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) yang diminta Presiden Joko Widodo kembali dan bekerja di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali