Langsung ke konten utama

4 Cara Cek Kuota Smartfren Melalui SMS USSD

BantulMedia.com – Cara Cek Kuota Smartfren. Smartfren telah tumbuh menjadi salah satu operator seluler terbesar di Indonesia. Banyak orang menggunakan Smartfren karena menawarkan paket internet dengan harga terjangkau. Jadi, siapapun yang membeli paket internet Smartfren perlu mengetahui cara mengecek sisa kuota internet.

Kuota internet Smartfren tergantung pada paket Anda. Semakin mahal biasanya semakin besar. Jangan sampai kuota habis karena internet akan terputus sehingga tidak bisa chat, surfing, streaming atau download.

4 Cara Cek Kuota Smartfren Melalui SMS USSD & Online

4 Cara Cek Kuota Smartfren Melalui SMS, USSD & Online

Untungnya, cek kuota smartfren sangat mudah, jadi kamu bisa cek kapan saja dan dimana saja. Ada beberapa metode pengecekan odds yang disediakan oleh Smartfren. Cara termudah untuk melakukannya adalah melalui aplikasi mySF atau MySmartfren.

Aplikasi MySmartfren dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna kartu Smartfren yang ingin mendapatkan kemudahan akses ke berbagai layanan Smarfren.

Selain untuk cek kuota, aplikasi MySmartfren juga dapat digunakan untuk pembelian paket data, cek pulsa, isi ulang pulsa, bayar tagihan dan pembelian kartu perdana, serta berbagai layanan lain yang disediakan oleh Smartfren. Namun yang terpenting, kita bisa dengan mudah mengecek kuota dari aplikasi.

Baca Juga : Penyebab WiFi Indihome Tidak Ada Internet dan Solusinya

Saat ini, semua operator seluler menawarkan aplikasi khusus untuk memudahkan pelanggannya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Smartfren, sehingga Anda perlu mendownload aplikasi MySmartfren untuk mengecek kuota atau kebutuhan lainnya. Lalu bagaimana cara cek kuota smartfren melalui aplikasi?

1.Cek Kuota Melalui Aplikasi

Cara cek kuota internet Smartfren dari aplikasi sangat mudah. Anda dapat memeriksanya dengan mengunduh aplikasi di Play Store atau App Store. Untuk pengguna Android, silahkan buka Play Store lalu ketik MySf. Setelah aplikasi berhasil diunduh, buka aplikasinya agar bisa langsung cek kuota Smartfren. Adapun langkah-langkahnya, silakan lihat di bawah ini.

  • Pertama, unduh aplikasi MySF atau MySmartfren dari Play Store atau App Store.
  • Setelah download berhasil, buka aplikasinya
  • Selanjutnya Anda harus login dengan nomor Smartfren Anda
  • Setelah itu, informasi sisa kuota akan muncul di tab Akun Saya.

2.Cek kuotas kartu melalui USSD

Selain menggunakan aplikasi, pengguna kartu Smartfren juga dapat mengecek sisa kuota melalui SMS. Cara termudah adalah dengan mengirim format SMS berikut:

  • Buka aplikasi SMS di ponsel Anda
  • Kemudian masukkan format CEK
  • Kemudian kirimkan ke nomor 999

Selanjutnya, Anda akan menerima SMS balasan berisi informasi sisa kuota Smartfren

3.Cek Kuota Melalui USSD

Cara selanjutnya adalah cek kuota melalui kode USSD. Anda bisa mendapatkan kode melalui menu panggilan di ponsel Anda. Kodenya adalah sebagai berikut

  • Buka menu dial-up atau hubungi
  • Kemudian tekan *123#
  • Kemudian tekan OK atau Panggil
  • Selanjutnya akan muncul informasi perintah cek pulsa Smartfren secara otomatis
  • Kemudian pilih Cek Kuota

4.Cek Kuota Online

Bagi yang ingin cek tarif Smartfren secara online juga bisa melalui website resmi Smartfren. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

  • Pertama, buka website resmi Smartfren di https://my.smartfren.com/
  • Selanjutnya, masukkan USER ID dan kata sandi
  • Jika Anda baru pertama kali membuka website, silahkan buat akun terlebih dahulu dengan mengklik menu “Daftar”.
  • Jika sudah berhasil login, Anda bisa mengecek sisa kuota di menu “Detail”.

Baca Juga : Cara Redeem Poin Telkomsel Ke Pulsa & Kuota Data

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat di atas, ada banyak – Cara Cek Kuota Smartfren Melalui SMS, USSD & Online. Silakan pilih cara yang menurut Anda paling mudah. Setelah mengetahui sisa kuota, Anda bisa mengetahui dengan pasti kapan kuota akan habis. Jika ada yang tersisa, Anda dapat memutuskan untuk membeli paket baru.

Harga paket internet Smartfren relatif murah. Ada paket yang berbeda dengan ukuran kontingen yang berbeda untuk dipilih. Yang harus Anda lakukan adalah mencari apa yang Anda butuhkan. Untuk membeli paket Smartfren sekarang, silahkan buka aplikasi MySmartfren atau melalui kode USSD *123#

Cukup sekian informasi untuk cek kuota Smartfren. Semoga informasi yang disampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna kartu smartfren yang tidak tahu cara mengecek sisa kuota. Baca juga artikel lainnya tentang Cara melihat waktu penggunaan aplikasi di OPPO dan berbagai artikel menarik lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Petualangan Seru Di Air Terjun Goa Pindul, Jogja

Petualangan Seru di Air Terjun Goa Pindul, Jogja Air Terjun Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Yogyakarta. Air terjun ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Goa Pindul memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pepohonan hijau. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang cukup luas. Kolam ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bermain air. Selain berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Goa Pindul dengan cara menyusuri sungai bawah tanah yang ada di sekitar air terjun. Sungai bawah tanah ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menyusuri sungai ini dengan menggunakan perahu karet. Perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini cukup menantang dan memacu adrenali