Langsung ke konten utama

Cara Mudah Lacak HP Hilang Melalui Email

BantulMedia.com – Cara Lacak HP Hilang Melalui Email – HP telah menjadi alat komunikasi terbaik abad ini dimana handphone menjadi bagian yang sangat penting untuk melakukan berbagai aktivitas. Bahkan menjadi repot ketika kita harus melacak ponsel yang hilang karena kelalaian atau bukan kejahatan.

Kehilangan sebuah smartphone tentunya bukanlah hal yang biasa, karena tentunya terdapat banyak sekali data-data pribadi yang sangat penting di dalam sebuah smartphone. Mulai dari perlindungan data, urusan pekerjaan, sekolah, hingga hal penting lainnya seperti aplikasi perbankan di smartphone.

Cara Mudah Lacak HP Hilang Melalui Email

Berikut 13 Cara Lacak HP Hilang Melalui Email (Find My Device)

Tentu saja pentingnya smartphone memaksa kita untuk memberikan cara yang berbeda agar ponsel tidak hilang, dimulai dengan penggunaan proteksi seperti pengenalan wajah, password dan sidik jari. Namun secerdas apa pun kata sandi yang ada, kata sandi itu tetap bisa dibobol jika perangkat tidak ada di tangan.

Jadi jangan anggap enteng HP yang hilang, meski sudah memberikan perlindungan terbaik. Pasalnya, proteksi sebuah smartphone tentu saja masih bisa begitu baik hingga bisa dibobol dengan berbagai cara.

Bagi Anda yang mengalami hal seperti itu, langsung saja simak ulasan lengkap kami kali ini. Ada beberapa cara melacak hp yang hilang yaitu menggunakan email dan IMEI, dan ada juga cara lain tergantung merk hp.

Baca Juga : Cara Lacak Nomor Yang Tidak Aktif

Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Aplikasi

Ada beberapa cara untuk melacak ponsel yang hilang, tergantung merek yang Anda miliki. Misalnya, pengguna Xiaomi dapat melacak ponsel yang hilang dengan menggunakan akun mi yang terpasang di ponsel mereka.

Sementara itu, pengguna iPhone dapat menggunakan iCloud untuk melacak ponsel mereka yang hilang. Demikian juga, pengguna ponsel Samsung dapat melacak ponsel mereka yang hilang melalui koneksi Samsung ID.

Namun, ada cara universal yang sangat populer dengan tanda di atas, yaitu menggunakan email dan IMEI, cara ini terbukti sangat efektif untuk melacak ponsel yang hilang. Untuk pemesanan lihat ulasan berikut ini.

Gunakan Email

Sebelum menggunakan cara ini, pastikan dulu ponsel yang hilang sudah terhubung dengan akun Gmail atau Google yang kata sandinya Anda ketahui. Caranya sebenarnya cukup sederhana untuk melacak hp yang hilang saat hp dalam keadaan data-on untuk langkah-langkah berikut ini.

  • Buka halaman Temukan Perangkat Saya.
  • Atau Anda bisa mendownload aplikasi Find My Device di Playstore.
  • Jika sudah di download, silahkan login dengan alamat email dan password yang ada di hp yang hilang terlebih dahulu.
  • Setelah pendaftaran berhasil, lokasi ponsel Anda saat ini akan segera ditampilkan.
  • Anda masih dapat mencari titik di peta.
  • Selanjutnya, ketuk merek ponsel yang ditampilkan di Maps untuk menggunakan menu pemutaran suara.
  • Atau Anda juga dapat menggunakan fitur Perangkat Aman untuk mengirim pesan kepada orang-orang yang mungkin menemukan ponsel Anda yang terjatuh.
  • Selain itu, ada juga fitur lain seperti wiper device.

Baca Juga : Cara Melacak Hp Hilang Dengan Mudah

Cara Ini Efektif Saat Ponsel Masih Terhubung Dengan Internet

Jadi jika ponsel Anda hilang, segera coba cara ini. Pelacakan ponsel dengan Find My Device merupakan hal yang lumrah bagi pengguna smartphone. Google Find My Device dapat diakses melalui browser dan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis dari Playstore.

Meskipun ada dua cara untuk menggunakan Find My Device, Projektino lebih memilih menggunakan aplikasi di Android. Menggunakan aplikasi akan memudahkan untuk dibawa kemana-mana dan mendapatkan mobile lebih cepat.

Fitur Temukan Perangkat Saya

Ada beberapa fitur Google Find My Device yang tentunya juga bisa Anda gunakan untuk mencari ponsel yang hilang. Anda harus menggunakan fitur-fitur ini untuk mempermudah mendapatkan kembali ponsel Anda yang hilang.

Baca Juga : Hp Hilang? Berikut Cara Melacak Posisi Hp Di Website

1.Putar Suara

Fitur pemutaran suara sangat berguna ketika Anda tiba di ponsel yang hilang di mana Anda dapat menggunakan fitur ini dan ponsel mengeluarkan suara yang agak keras. Saat telepon mengeluarkan nada ini, Anda harus tahu di mana telepon berada di peta.

2.Cadangkan Perangkat Saya

Fitur ini dapat digunakan untuk mengirim pesan ke orang yang mungkin juga menemukan ponsel Anda yang hilang. Anda dapat menulis pesan, mis. B. undangan untuk mengembalikan ponsel atau rapat, Anda juga dapat memasukkan nomor kontak agar orang yang menemukan ponsel dapat menghubungi Anda.

3.Hapus Perangkat

Jika Anda benar-benar merasa tidak dapat menemukan ponsel cerdas Anda dan ada banyak data penting di ponsel Anda, fitur Hapus Perangkat akan sangat berguna. Fitur ini memungkinkan ponsel menghapus berbagai data penting di Google Cloud, tetapi metode ini dapat digunakan ketika Anda merasa tidak dapat menemukan ponsel yang Anda jatuhkan sebelumnya.

Baca Juga : 8 Cara Lacak Lokasi Seseorang Melalui Whatsapp

Kesimpulan

Demikian informasi kami mengenai – Cara Lacak HP Hilang Melalui Email. Nah, Tentu saja, saat menggunakan fungsi Google Find My Device, ponsel harus terhubung ke Internet. Tentu saja, jika ponsel yang hilang tidak terhubung ke Internet, maka Anda tidak dapat menggunakan metode ini.

Ketika Anda menemukan ponsel Anda hilang, alangkah baiknya jika Anda bisa menggunakan cara ini dengan cepat. Karena Google Find My Device adalah cara termudah untuk menemukan ponsel Anda yang hilang, baik terjatuh atau karena aktivitas kriminal.

Di sarankan agar saat mencari ponsel yang hilang dengan mengunjungi suatu lokasi di peta, Anda tidak datang sendiri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak Anda inginkan. Ini adalah beberapa langkah sederhana dari kami untuk melacak ponsel yang hilang dengan mudah. Semoga bisa membantu. Jangan lupa juga untuk membaca kode rahasia Samsung yang akan berguna bagi Anda pengguna ponsel Samsung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,