Langsung ke konten utama

Thai Crypto Unicorn Bitkub Siap Jadi Coinbase Asia

BantulMedia.com – Thai Crypto Unicorn Bitkub Siap Jadi Coinbase Asia – Bitkub Capital Group Holdings, perusahaan rintisan Thailand yang didirikan pada 2018, menjadi Unicorn Crypto Thailand senilai lebih dari $1 miliar bulan lalu. Pertukaran crypto sekarang berencana untuk memperluas ke Malaysia, Filipina, dan Laos dengan tujuan menjadi “basis koin Asia Tenggara,” menurut CEO Jirayut Srupsrisopa.

Menurut Bloomberg, pertukaran crypto yang berbasis di Bangkok menargetkan ekspansi besar-besaran pada tahun 2022 karena mencari peluang untuk kemitraan di Asia Tenggara dan kemitraan dari dalam divisinya sendiri.

Thai Crypto Unicorn Bitkub Siap Jadi Coinbase Asia

Apakah Benar Thai Crypto Unicorn Bitkub Siap Jadi Coinbase Asia Pertama

Bagian dari tujuannya adalah untuk memonopoli negara-negara di mana ada pemain yang kurang signifikan, memungkinkan mereka untuk mengontrol sektor tersebut.

Coinbase Global Inc., yang berbasis di Amerika Serikat, adalah pasar aset kripto yang teknologinya memungkinkan pengguna, antara lain, untuk membangun aplikasi berbasis kripto.

“73jt user telah terverifikasi, 10rubu institusi, dan 185ribu partner ekosistem di berbagai di antara 100 Negara mengkonfirmasi bahwa Coinbase saat berinvestasi, memmasakan, menyimpan, menghasilkan, dan mengonsumsi crypto begitu mudah dan terpercaya,” di lansir dari situs web Coinbase.

Baca Juga : Harga Crypto Metahero (HERO) Naik Berlipat

Unicorn Kripto Telah Bangkit

Bitkub membukukan pendapatan 24 jam bulan lalu ketika Siam Commercial Bank Plc membeli 51 persen saham di startup tersebut seharga 17,85 miliar baht (sekitar $528,8 juta), mengambil pertukaran crypto terbesar di Thailand dengan itu senilai 35 miliar baht ($ 1 miliar).

Ini menempatkan Bitkub di posisi ke-79 dari 300 bursa pihak ketiga yang terdaftar oleh CoinMarketCap. Setelah akuisisi diumumkan, nilai mata uang digital asli hampir empat kali lipat.

“Bitkub bukan lagi sekadar startup,” kata Jirayut Srupsrisopa saat itu, “dan sekarang menjadi bagian penting dari infrastruktur yang vital bagi sektor keuangan Thailand.” Dia sekarang bermaksud mengukur ketinggian pemikiran itu.

Sementara kebijakan keras Asia Tenggara tentang aset kripto dapat mempersulit startup kripto untuk mencapai tujuan tinggi mereka, Jirayut melihat masa depan yang lebih cerah di mana pembuat kebijakan dan regulator mengenali dan pada akhirnya mendukung adopsi kripto yang meluas; “Anda tidak bisa menghindarinya selamanya,” katanya.

Bitkub sebelumnya adalah salah satu dari tiga platform Asia yang bermitra dengan Mastercard untuk menyediakan kartu kredit, debit, dan prabayar crypto kepada pengguna dan bisnis Asia.

Menurut wakil presiden eksekutif Mastercard Rama Sridhar, kemitraan ini akan memungkinkan pengguna untuk mengubah bitcoin dan cryptocurrency lainnya menjadi uang kertas untuk melakukan pembelian dan akan memberi konsumen “opsi dan fleksibilitas dalam cara mereka membayar.” Bitkub mengharapkan penjualan meningkat 1.350 persen pada tahun 2021 menjadi sekitar 5 miliar baht ($ 148 juta), menurut Jirayut.

Baca Juga : Cara mudah beli koin dari Tokocrypto

Kesimpulan

Dari informasi di atas mengenai – Thai Crypto Unicorn Bitkub Siap Jadi Coinbase Asia. Awal mula Bitkub, startup Thailand yang didirikan pada 2018, menjadi Crypto Unicorn Thailand senilai lebih dari $1 miliar bulan lalu. Siam Commercial Bank Plc mengakuisisi 51 persen saham di startup seharga 17,85 miliar baht (sekitar $528,8 juta).

Bulan lalu, Bitkub berada di peringkat 79 dari 300 bursa forex yang terdaftar oleh CoinMarketCap. Pertukaran crypto berencana untuk memperluas ke Malaysia, Filipina, dan Laos dengan tujuan menjadi “Coinbase Asia Tenggara.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta | Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Sewu di Bantul, Yogyakarta Pesona Alam Pantai Cemara Sewu di Bantul Pantai Cemara Sewu adalah salah satu surga tersembunyi di Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat, menikmati matahari, dan merasakan angin laut yang menyegarkan. Pemandangan Eksotis Pantai Cemara Sewu Dengan garis pantai yang panjang, pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih, Pantai Cemara Sewu memanjakan mata setiap pengunjung. Namun, apa yang membuatnya begitu eksotis adalah hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang pantai. Pemandangan ini memberikan sentuhan magis pada destinasi ini. Aktivitas Seru di Pantai Cemara Sewu Bagi para pencari petualangan, Pantai Cemara Sewu menyediakan berbagai aktivitas menarik. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang. Aktivitas-aktivitas ini akan membuat Anda merasakan kegembiraa