Langsung ke konten utama

Cara Aktivasi BNI VCN Debit Online dari HP untuk Belanja

BantulMedia.com – Membuat atau mengaktifkan VCN BNI Debit Online di BNI Mobile pada dasarnya sama dengan sebelumnya. Namun kini  aplikasi perbankan BNIm terlihat berbeda.

Cara Aktivasi BNI VCN Debit Online dari HP untuk Belanja

Mengubah lokasi untuk mengakses menu untuk melakukan BNIVCN atau debit langsung online. Anda sekarang dapat memilih Menu Lengkap. Kemudian baca bagian “Produk Layanan Lainnya”.

Batas minimal pengajuan limit debit online BNI adalah Rp10.000 kelipatan 50.000. Jadi  BNIVCN adalah 100.000, 150.000, dst sampai dengan Rp. Jalankan hingga  1.000.000.  Penggunaan  debit langsung online BNI dimaksudkan untuk menggantikan transaksi online dengan kartu debit BNI atau ATM fisik.

Cara Aktivasi BNI Debit VCN online menggunakan BNI Mobile

Kartu virtual ini lebih aman  untuk belanja online karena Anda dapat mengatur batasan Anda sendiri. Selain itu,  kartu virtual debit atau VCN BNI ini hanya dapat digunakan satu kali selama aktivasi.

Cara aktivasi BNI Debit VCN Melalui BNI mobile

  1. Langkah pertama buka dan login ke aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Kemudian pilih Menu Lengkap
  3. Lihat bagian produk layanan lainnya. Pilih debit langsung online.
  4. Untuk mengaktifkan BNI VCN baru, pilih Create new BNI online debit.
  5. Gulir ke bawah dan pilih Saya Setuju.
  6. Pilih tujuan transaksi BNIVCN, lifetime, dan limit transaksi, lalu pilih Next.
  7. Masukkan password transaksi M Banking BNI untuk melanjutkan.
  8. Jika Anda telah berhasil membuat BNIVCN, Anda akan melihat notifikasi dengan nomor kartu debit BNI Anda.

Baca Juga :

Cara Terbaru Cek Bukti Transfer Bank BNI mobile

Setelah menyelesaikan prosedur, Anda akan dapat menggunakan kartu Anda untuk belanja online di dalam dan luar negeri. Misalnya berbelanja di Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Saat belanja dari luar negeri, Saya mencoba update vidIQ dengan  BNI Direct Debit dan berhasil.

Catatan: Ini adalah kartu debit virtual BNI. Silakan buka kartu kredit Anda. Setelah aktivasi BNI VCN, Anda hanya bisa berbelanja online dengan sistem pembayaran lengkap, bukan cicilan.

Cara cek kode CVC dan tanggal kadaluarsa BNIVCN

Untuk menggunakan kartu debit virtual BNI, Anda perlu mengetahui kode CVV atau CVC dan masa berlaku kartu. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BNI mobile.
  2. Pilih Menu Lengkap, lalu Penarikan Online.
  3. Kemudian pilih Kartu Debit Online Saya
  4. Pilih kartu debit virtual BNI yang Anda buat.
  5. Ketuk Lihat Kode CVC dan Tanggal Kedaluwarsa.
  6. Masukkan Password Transaksi BNI Mobile Anda.
  7. Masukan Kode CVV atau CVC 3 digit dan tanggal kedaluwarsa yang ditampilkan.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan kode CVV untuk pembayaran online,  masukkan 3 nomor CVC. Selama masa berlaku kartu Anda, gunakan bulan dan tahun yang tertera pada Tarik Tunai Langsung BNI Online.

Namun, untuk tujuan informasi, kartu BNIVCN hanya berlaku selama 4 hingga 90 hari. Hal ini tergantung dari tujuan transaksi yang Anda pilih saat  mengaktifkan BNIVCN. Untuk transaksi saja, berlaku hingga 4 hari.

Untuk transaksi atau langganan berulang bisa memakan waktu hingga 3 bulan.

Sesi tanya jawab

Apakah Saya bisa menggunakan BNI Online Debit (VCN) untuk cicilan?

Tidak, Kartu Debit Bank Virtual BNI ini hanya untuk pembayaran penuh. Tidak semua kartu debit adalah kartu kredit dan tidak bisa digunakan untuk pembelian online secara mencicil.

Berapa biaya aktivasi BNI VCN?

Pada saat penulisan ini, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1.500 setiap kali Anda mengaktifkan BNI Online Direct Debit untuk mBanking.

Apakah tabungan saya akan dipotong jika saya tidak menggunakannya?

Tidak, bahkan jika Anda melakukan debit langsung BNI online, tabungan Anda tidak akan dipotong. Namun, jika Anda menggunakannya untuk berbelanja, saldo  akan berkurang sesuai dengan jumlah nominal pembelian.

Misal jika ada sisa, query VCN BNI 200.000, tetapi jika yang digunakan hanya  50.000 maka  akan di rebalance 150.000.

Kesimpulan

Jika Anda berbelanja online dengan kartu debit  BNI Anda, harap aktifkan VCNBNI dan BNI Mobile Banking. Prosedurnya sangat sederhana, tetapi jika Anda meminta penarikan tunai secara online, ada biaya administrasi sebesar 1.500.

Jika Anda tidak menggunakan kartu virtual BNI, tabungan BNI Anda tidak akan dipotong. Kemudian, menurut pengalaman Saya, jika ada pengembalian dana dari transaksi, uang di rekening akan lebih lambat.

Kartu debit BNI Online sangat aman karena  hanya dapat dipilih untuk sekali pakai. Oleh karena itu, sekali digunakan, tidak dapat digunakan lagi. Ini berarti bahwa meskipun seseorang mengetahui nomor kartu debit virtual Anda, tabungannya aman.

Baca Juga : 

Begini Cara Top Up Gopay Melalui BNI mobile Atau ATM BNI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,